Zodiak yang Hobi Overthinking, Gimana Zodiakmu ?

November 16, 2023

Ayovaksindinkeskdi.idBerikut kumpulan zodiak yang hobi overthinking, zodiak Gemini dan zodiak Virgo termasuk di dalamnya. Bagi yang percaya zodiak, ternyata zodiak menjadi salah satu alasan seseorang untuk overthinking atau berpikir berlebihan lho.

Semua orang pastinya pernah overthinking atau memikirkan sesuatu secara berlebihan. Yang di overthingking kan pun bermacam-macam, mulai dari percintaan, pekerjaan, keluarga, pertemanan, atau masalah hidup lainnya. Dan itu adalah hal yang normal.

Akan tetapi, jika seseorang terus-terusan selalu overthinking itu bisa mengganggu kesehatan mental. Beberapa dampak negatif akan dirasakan oleh seseorang, jika terus berpikir secara berlebihan tanpa berusaha untuk mengatasi hal tersebut.

Yang meyakini zodiak, salah satu alasan seseorang bisa overthinking ternyata karena zodiak yang menaunginya. Apakah benar? Bagi yang percaya berita hal tersebut, bisa cek daftar zodiak yang hobi overthinking yang telah dirangkum oleh admin.

Daftar Zodiak yang Hobi Overthinking

1. Zodiak Virgo yang Hobi Overthinking

Zodiak pertama yang masuk ke dalam daftar zodiak yang hobi overthinking adalah Virgo. Orang dengan Zodiak ini cenderung menginginkan sesuatu kesempurnaan di setiap detail dalam segala hal.

Orang yang berzodiak Virgo tidak akan berhenti sebelum mendapatkan apa yang mereka mau. Sebab, Virgo akan menemukan kepuasan dalam setiap detail tersebut. Meski begitu, Virgo sangat mudah untuk cemas dan stress hingga bisa memicu kepanikan.

Orang dengan zodiak ini cenderung keras dengan diri sendiri, termasuk soal memberikan kritik. Hal-hal tersebut yang membuat orang dengan zodiak Virgo lebih cepat lelah dari zodiak yang lainnya.

2. Zodiak Gemini yang Hobi Overthinking

Zodiak yang Hobi Overthinking dengan lambang orang kembar ini melambangkan dualitas. Lambang ini secara tidak langsung seperti mewakili seorang Gemini yang overthinking dan kerap menganalisis sesuatu hal secara berlebihan.

Baca Juga:  Kesalahan Pakai Parfum: Boros & Wanginya Tidak Tahan Lama

Dilansir dari Your Tango, orang dengan zodiak Gemini gampang terjebak di dalam pengambila keputusan. Sebab mereka orang-orang yang terlalu banyak berpikir. Gemini memang lebih berhati-hati dan tak gegabah dalam segala hal.

Akan tetapi, di dalam situasi yang menempatkan Gemini di situasi kondisi terjepit dalam waktu sempit, mereka akan kesulitan.

3. Zodiak Capricorn yang Hobi Overthinking

Capricorn merupakan orang yang cenderung sulit untuk menerima sesuatu, sehingga membuat Capricorn selalu berpikir bagaimana cara agar sesuatu menjadi lebih baik. Cara berpikir yang berlebihan ini disebut-sebut sebagai side job seorang Capricorn.

Secara umum, hal ini sebenarnya tidak realistis. Sebab, orang dengan zodiak Capricorn sangat paham jika harapan mereka terlalu tinggi. Namun lebih baik jika Capricaorn tak merenungkan secara berkepanjangan, setiap kesalahan kecil yang dilakukan.

Sebab mereka telah melakukan yang terbaik. Jika terus-terusan overthinking, maka akan berdampak kepada kesehatan Capricorn yang menjadi korbannya.

4. Zodiak Scorpio yang Hobi Overthinking

Orang dengan zodiak Scorpio disebut yang sangat dalam saat memikirkan sesuatu. Terkadang, Scorpio menemukan maksud dari pemikirannya, akan tetapi juga terjebak di dalam analisisnya saja.

Saat Scorpio ‘termakan’ dengan pemikirannya sendiri, maka mulai menganalisis hal tersebut hingga semuanya tak ada yang luput. Hal itu memerlukan banyak waktu dan kekuatan otak.

Jika itu terus-terusan berlangsung, maka berdampak buruk kepada kesehatan Scorpio.

5. Zodiak Pisces yang Hobi Overthinking

Orang yang pemikir tingkat ekstrem adalah orang denga zodiak Pisces. Terkadang hal-hal yang dipikirkan Pisces cenderung irasional, namun membuat mereka semangat. Dilansir dari Times of India, zodiak Pisces adalah orang yang sangat kritis kepada dirinya sendiri.

Tak jarang jika Pisces kerap menghakimi dirinya sendiri. Overthinking dijadikan sarana seorang Pisces untuk lari dari ‘yang terjad’’ kepada ‘apa yang akan terjadi’. Zodiak Pisces ini dikenal sebagai orang yang imajinatif, di mana kerap membangun dunia di dalam pikiran mereka sendiri.

Baca Juga:  Contoh Teks Anekdot Singkat Lucu Beserta Strukturnya

Dampak Overthinking pada Kesehatan Mental

Overthinking yang berlebihan dan berlangsung lama, memiliki dampak yang tidak baik bagi kesehatan mental. Bahaya yang akan dialami seseorang yang kerap overthinking yakni ketidakmampuan berpikir positif, gangguan pada tidur, menurun rasa percaya diri, dan bisa membuat sel-sel otak lelah dari biasanya.

Dilansir dari halodoc, bahwa terdapat berbagai macam penyebab mengapa orang mengalami overthinking. Hal ini bisa terjadi karena pengalaman masa lalu, terlalu khawatir dengan apa yang direncanakn karena takut tak sesuai ekspektasi.

Adanya keinginan untuk mendapatkan segala sesuatu yang sempurna, dan masih banyak yang lainnya. Berikut di bawah ini adalah beberapa dampak overthinking kepada kesehatan mental.

1. Sel-sel Otak Lelah

Overthinking bisa menyebabkan sel-sel otak lelah, yang membuat seseorang sulit untuk fokus karena tidak mampu menghasilkan ide atau pemikiran yang kreatif lagi. Overthinking bisa memicu stress.

Jika hormon kortisol sebagai hormon stress dikeluarkan terlalu banyak, hal ini bisa merusak dan membunuh sel-sel otak di hipokampus. Overthinking atau terlalu banyak berpikir bisa mengubah fungsi otak melalui perubahan struktur dan konektivitasnya.

Hal ini yang membuat orang-orang berpikir secara berlebihan kerap mengalami ganggua mood.

2. Pola Tidur dan Nafsu Makan Terganggu

Overthinking ini juga bisa membuat orang mengalami susah tidur dan gangguan terhadap nafsu makan. Bisa jadi orang yang mengalami hal ini tak punya selera makan atau justru memiliki nafsu makan yang berlebihan.

Gangguan tidur bisa disebabkan karena overthinking yang akhirnya bisa mengganggu kualitas aktivitas harian dan produktivitas kerja. Orang-orang yang tak mendapatkan istirahat yang cukup, mudah marah, dan lebih sensitive.

3. Hubungan Interpersonal Terganggu

Hal ini juga bisa membuat hubungan interpersonal sebab terlalu banyak kekhawatiran dan kecurigaan jika pasangan, teman, atau rekan kerja tak bertindak sesuai dengan apa yang diharapkan.

Baca Juga:  Arti Mimpi Menikah dengan Pacar atau Teman Menurut Islam

Dan akhirnya bisa memicu kesalahpahaman hingga membuat hubungan menjadi renggang. Hubungan renggang dapat memicu amarah, sedih, kekecewaan, yang dapat membuat emosi menjadi tak stabil.

4. Rasa Percaya Diri Berkurang

Dampak overthinking lainnya adalah berkurangnya rasa percaya diri. Ketika seseorang memikirkan hal yang belum terjadi, dan berpikir orang tersebut punya niat yang tak baik.

Bila pemikiran tersebut terus tertanam, hal ini bisa menjadi boomerang yang menyerang rasa percaya diri. Akhirnya akan takut ditolak, memberikan respons spontan, dan lainnya.

5. Mencegah Berpikir Positif

Overthinking bisa mencegah seseorang untuk berpikir positif dan menjauhkan dari hal-hal produktif.

Itulah daftar Zodiak yang Hobi Overthinking dan dampaknya bagi kesehatan mental. Semoga membantu ya.

Baca Juga:

Ramalan Zodiak Aquarius Hari Ini Besok dan Lusa 2023

Ramalan Zodiak 2023 Lengkap Paling Beruntung di Kariernya

Bulan Keberuntungan Zodiak Cancer, Aries, Gemini di 2023

Ramalan Zodiak Paling Beruntung di 2023, Adakah Zodiakmu?

Fakta Cowok Zodiak Gemini Bikin Meresahkan, Tidak Setia?

Ramalan Zodiak Hari Ini Terbaru 2023 Terkait Asmara Dan Karir

Urutan Zodiak Dari Januari Sampai Desember & Tanggal Lahir

Fakta Cowok Zodiak Gemini Bikin Meresahkan, Tidak Setia?

The post Zodiak yang Hobi Overthinking, Gimana Zodiakmu ? appeared first on Ayovaksindinkeskdi.

Artikel Terkait

fa-home
Home
fa-user
Account
fa-shopping-cart
Cart
fa-search
Search