Timnas Guatemala Tumbangkan Timnas Indonesia U20

November 4, 2023

Berita mengenai hasil pertandingan Timnas Guatemala vs Timnas U20 pada Selasa, 21 Februari 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK). Timnas U20 tumbang menghadapi klub bola Guatemala. Timnas Indonesia U20 ditaklukkan oleh Guatemala 0-1.

Gawang Timnas U20 dibobol di menit ke-23 oleh Jorge Solorzano. Tim asuhan Shin Tae-yong sebenarnya memiliki peluang untuk bisa menyamakan kedudukan dengan Guatemala. Namun di menit ke-58, Timnas U20 unggul dari segi jumlah pemain, lantaran Julio Garcia mendapatkan kartu merah.

Akan tetapi, keunggulan tersebut ternyata gagal dimanfaatkan oleh tim Muhammad Ferarri dan kawan-kawan. Sebab, Timnas U20 tak mencetakkan satu gol hingga peluit panjang dibunyikan.

Di pertandingan ini, Timnas Indonesia U20 dan Guetamala sama-sama berupaya mencari celah di pertahanan lawan. Untuk informasi lebih lengkapnya akan ayovaksindinkeskdi.id berikan di bawah ini.

Jalannya Pertandingan Timnas Guatemala

Di menit ke-11, timnas Guatemala sempat memberikan ancaman kepada Timnas U20 melalui Daniel Diaz Cardoza. Akan tetapi, tembakan Daniel Diaz Cardoza itu melayang di atas gawang. Di 15 menit awal permainan, tim Guatemala banyak melakukan serangan.

Sementara, tim Indonesia berusaha memberikan umpan-umpan pendek untuk membuka pertahanan dari Guatemala. Indonesia mendapatkan kesempatan tendangan bebas di menit ke-17. Yang menjadi eksekutor adalah Dony Tri Pamungkas.

Sayangnya, umpan tersebut tak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain Timnas U20. Empat menit setelahnya, Dony Tri Pamungkas kembali melepaskan tendangan bebas dari jarak jauh. Bola tersebut meluncur ke gawang, namun masih bisa diamankan dengan baik oleh Jorge Alfaro, kiper Guatemala.

Di menit ke-23, timnas Guatemala lebih dulu memecahkan kebuntuan melalui Jorge Solorzano. Jorge Solorzano dapat merebut bola di tengah lapangan dari Arkhan Kaka.  Setela melihat posisi Daffa Fasya yang agak jauh dari gawang, ia melepaskan tembakan jarak jauh dari tengah lapangan.

Baca Juga:  Cara Menghubungkan HP ke TV Langsung Tanpa Kabel 2023

Daffa Fasya gagal membendung bola dari Jorge Solorzano yang masuk ke gawang. Tertinggal 1-0, membuat Timnas U20 makin berusaha menekan Guatemala. Ancaman melalui umpan-umpan ke kotak penalti kerap dilakukan oleh Dony Tri Pamungkas.

Akan tetapi, hingga babak pertama selesai, Timnas belum bisa mengimbangi skor Guatemala dan tertinggal 0-1. Di awal babak kedua, Shin Tae-yong melakukan beberapa perubahan. Di antaranya yakni memasukkan tiga penyerang teranyar, Ronaldo Kwateh, Hokky Caraka, dan Hugo Samir.

Timnas U20 mendapatkan keuntungan di menit ke-59, di mana Guatemala harus bermain dengan pemain tak lengkap yakni 10 pemain. Setelah Julio Garcia Ramirez mendapatkan kartu kuning kedua, yang berujung dengan kartu merah usai mengangkat kaki terlalu tinggi.

Julio Garcia Ramirez sempat membuat drama, karena tak langsung keluar dari lapangan. Garcia Ramirez justru tak bergegas ke luar lapangan usai dinyatakan harus keluar. Ia masih berusaha mengutarakan protesnya kepada wasit.

Garicia Ramirez justru berbalik arah dan tetap bertahan di lapangan. Aksi pemain Guatemala itu sempat memancing emosi dari Timnas Indonesia. Salah satunya adalah Muhammad Dzaki Asraf, yang sempat terpancing dan melakukan protes.

Ketika Dzaki hanya memberikan sentuhan ringan, Garcia Ramirez justru terjatuh terguling-guling tanpa sebab. Kejadian itu membuat pemain lainnya mencoba menenangkan situasi. Garcia Ramirez akhirnya bersedia untuk keluar dari lapangan, usai membuang waktu beberapa menit.

Di menit ke-69, Timnas U20 kembali mendapatkan peluang melalui Ronaldo Kwateh. Ronaldo mendapatkan sodoran dari Kakang Rudianto, yang berhasil mengecoh salah satu pemain belakang timnas Guatemala, dan melepaskan tembakan. Sayangnya, tembakan itu mampu ditangkap oleh kiper Guatemala.

Satu menit kemudian, giliran Hugo Samir yang mengobrak-abrik pertahanan Guatemala. Ia berhasul mengocek empat pemain bertahan lawan, dengan menyisir dari sisi kanan pertahanan Guatemala. Namun, posisi Hugo Samir untuk melakukan tembakan tertutup dengan barisan pertahanan Guatemala lainnya.

Baca Juga:  Download JOOX Mod Apk VIP Premium versi Terbaru 2023

Dan selang semenit setelahnya, Timnas kembali menekan Guatemala melalui Hokky Caraka. Lagi-lagi, sepakan dari Hokky Carakan yang telah mengecoh kiper Guatemala tak menjadi gol. Lantaran tak ada pemain Indonesia yang menyambut umpannya.

Di menit ke-74 Ronaldo Kwateh dan Hugo Samir yang masuk di awal babak, kembali ditarik oleh Shin Tae-yong. Guatemala sempat memanfaatkan celah pertahanan di menit ke-86. Akan tetapi, tembakan dari Edy Alexander Palencia melenceng.

Kiper Guatemala melakukan drama kesakitan setelah sengaja membenturkan tangannya ke mistar gawang di menit ke90+4. Sedangkan di menit ke-90+7, tendangan Alfriyanto Nico masih melenceng di sisi kanan gawang lawan.

Di menit ke-90+8, pemain Guatemala kembali berguling-guling setelah bersenggolan dengan Hokky Caraka. Dan akhirnya pertandingan berakhir tanpa gol balasan dari Timnas U20. Hasil akhir pertandingan Timnas U20 vs Guatemala adalah 0-1.

Pemain Timnas U20 vs Guatemala

Timnas Indonesia U-20: Daffa Fasya; Muhammad Ferarri, Kakang Rudianto, Marcell Januar Putra; Zanadin Faris, Dzaky Asraf, Achmad Maulana Syarif, Arkhan Fikri, Rabbani Tasnim, Dony Tri Pamungkas, Ginanjar Wahyu.

Guatemala U-20: Jorge Alfaro, Figo Cardenas, Andy Garcia, Julio Ramirez, Jeshua Batres, Allan Aristondo, Mathius Romero, Jorge Solorzano Jr, Daniel Diaz, Jefry Rodriguez, Nestor Gabriel.

Itulah informasi lengkap mengenai pertandingan antara timnas Guetemala, semoga dengan informasi ini bisa membantu menghilangkan rasa penasaran kalian ya.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan Liverpool vs Everton di Liga Inggris: 2 – 0

Hasil Pertandingan Tinju Artur Beterbiev VS Anthony Yarde

Hasil Pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar Lengkap Dari Awal

Prediksi Inter Milan vs Porto Skor Line Up Head To Head (Akurat)

Prediksi RB Leipzig vs Manchester City Skor Line Up (Akurat)

Baca Juga:  Vlogger Go Viral Mod Apk v2.43.7 Unlocked Money Terbaru 2023

Prediksi Persija Jakarta vs Barito Putera: Skor dan Line Up

The post Timnas Guatemala Tumbangkan Timnas Indonesia U20 appeared first on Ayovaksindinkeskdi.

Artikel Terkait

fa-home
Home
fa-user
Account
fa-shopping-cart
Cart
fa-search
Search