Tempat Wisata Indoor di Jakarta, Bandung, Jogja, dan Bogor

November 9, 2023

Ayovaksindinkeskdi.id – Mau nikmati libur Natal dan Tahun Baru 2023 tapi bingung dengan destinasi yang dituju? Mari, simak rekomendasi tempat wisata indoor untuk libur Natal dan Tahun Baru 2023 di artikel ini.

Memasuki akhir tahun biasanya sudah banyak orang-orang yang menyiapkan waktu berlibur, untuk menghabiskan waktu libur Natal dan Tahun Baru 2023.

Akhir tahun 2023 akan segera habis dan hanya tinggal menghitung hari. Tak sedikit masyarakat yang memanfaatkan liburan akhir tahun untuk pergi ke tempat wisata bersama keluarga dan orang terdekat.

Terlebih, masyarakat Indonesia baru tahun ini bisa merayakan libur Natal dan Tahun Baru 2023 dengan bebas.

Pasalnya 2 tahun ke belakang, Indonesia tengah dilanda wabah Covid-19 besar-besaran. Yang membuat pemerintah melarang masyarakat untuk melakukan kegiatan di luar rumah, terlebih kegiatan yang mengundang kerumunan banyak orang. Salah satunya adalah pergi berlibur ke tempat wisata.

Namun kini, kamu dan keluarga tak perlu khawatir karena sudah bisa berlibur tanpa was-was.

Sudah memiliki niat untuk berlibur bersama keluarga dan orang tersayang, tapi masih bingung tempat wisata mana yang ingin dikunjungi saat libur Natal dan Tahun Baru 2023. Terlebih saat ini tengah musim hujan dan cuaca sangat terik saat siang hari.

Ayovaksindinkeskdi.id akan memberikan rekomendasi tempat wisata indoor alias dalam ruangan di Jakarta yang bisa dikunjungi.

Kamu bisa ke museum, taman bermain, ke akuarium, dan masih banyak yang lainnya. Berikut ulasannya:

10 Tempat Wisata Indoor di Jakarta yang Bisa Dikunjungi Saat Libur Natal dan Tahun Baru 2023

1. Skyworld Indonesia di TMII

Kamu bisa mengajak keluarga ke Skyworld TMII (Taman Mini Indonesia Indah) untuk mengisi liburan tahun baru. Terlebih jika kamu sudah berkeluarga dan memiliki anak kecil.

Skyworld adalah tempa wisata edukasi yang akan memberikan ilmu pengetahuan terkait luar angkasa. Sehingga bisa menambah wawasanmu dan keluarga.

Di tempat wisata indoor ini juga sudah disediakan fasilitas edukasi astronomi atau antariksa dan fasilitas rekreasi, di antaranya adalah 5D Cinema, Laser Tag, Children Water Plays, Space/Astronomy Tours dan Playground.

Selain itu ada fasilitas pendukung lainnya yakni, area plaza untuk venue event, area parkir yang luas, food court, mushola dan lain-lain.

2.  Jakarta Aquarium dan Safari

Tempat ini bisa menjadi referensi tempat wisata indoor yang bisa dikunjungi oleh kamu dan keluarga.

Jakarta Aquarim dan Safari berlokasi di Jalan Letjen S.Parman Kavling 28, Tanjung Duren Selatan, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Tempat wisata ini berada di dalam sebuah mall.

Di tempat ini ada sekitar 3.500 hewan akuatik dan non akuatik yang bisa dijumpai oleh pengunjung. Hewan-hewan itu mulai dari ikan pari, hiu, kura-kura berleher panjang, hingga tupai tiga warna.

Baca Juga:  Contoh Soal PAS IPA Kelas 7 Semester 1 + Kunci Jawaban

Tempat wisata ini bisa dikunjungi dengan menyesuaikan jam operasional mall, mulai pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Untuk harga tiketnya tidak terlalu mahal, kamu cukup merogoh kocek mulai dari Rp 100 ribuan hingga Rp 200 ribuan. Berikut harga tiket masuk Jakarta Aquarium dan Safari:

– Weekday Reguler, harga tiket untuk anak-anak Rp 109.250 dan untuk orang dewasa Rp 142.500.

– Weekday Premium, harga tiket untuk anak-anak Rp 142.500 dan untuk orang dewasa Rp 190.000.

– Weekend Reguler, harga tiket untuk anak-anak Rp 142.500 dan untuk orang dewasa Rp 166.250.

– Weekend Premium, harga tiket untuk anak-anak Rp 166.250 dan untuk orang dewasa Rp 213.750.

3. Skyrink Jakarta

Ingin menikmati bermain selancar di atas salju bersama keluarga dan orang terkasih tak perlu ke luar negeri. Kamu bisa mengunjungi Skyrink Jakarta.

Skyrink Jakarta merupakan wahana ice skating yang bisa dinikmati oleh semua kalangan usia. Skyrink Jakarta berlokasi di dalam sebuah mall Jakarta Barat yakni Mall Taman Anggrek.

Kamu cukup merogeh kocek sebesar Rp 85.000 per sesinya untuk hari biasa atau Senin-Jumat. Dan sebesar Rp 110.000 untuk weekend atau Sabtu-Minggu.

Per sesinya pengunjung bisa bermain ice skating selama dua jam. Harga tiket itu sudah dilengkapi dengan sepatu khusus, namun belum termasuk sarung tangan.

Bagi pemula yang sama sekali belum pernah ice skating atau ingin menekuni ini, tersedia jada kursus ice skating. Di mulai dari harga Rp 195 ribu sampai Rp 900 ribu, tergantung hari dan jenis paket yang dipilih.

4. Oasis Centre Arena

Oasis Centre Arena juga bisa menjadi referensi tempat wisata indoor yang bisa dikunjungi untuk menghabiskan libur Natal dan tahun baru.

Oasis Centre Arena terdapat di dalam AEON Mall JGC di Jakarta Timur.

Sama seperti Skyrink, di Oasis Centre Arena kamu bisa menikmati wahana ice skating dengan luas 1.800 meter persegi. Oasis Centre Arena menjadi lapangan ice skating terluas di Indonesia.

Cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp 121 ribu untuk hari Senin-Jumat, Rp 148 ribu untuk hari Sabtu-Minggu, dan Rp 165 ribu untuk hari libu nasional.

Di tempat ini juga menyediakan jasa kursus ice skating dengan biaya Rp 140 ribu per sesinya. Oasis Centre Arena dibuka mulai pukul 11.00 hingga 21.00 WIB setiap hari.

5. Seaworld Ancol

Tempat ini bukan menjadi hal asing di telinga masyarakat, khususnya yang tinggal di daerah Jabodetabek. Tempat wisata yang berlokasi di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jl. Lodan Timur No. 7, Ancol, Jakarta Utara.

Baca Juga:  Dragon Hills Mod Apk Download Unlimited Coins and Money 2023

Seaworld Ancol sangat cocok sekali untuk semua kalangan usia, termasuk kamu yang memiliki keluarga dan anak kecil. Di tempat ini, pengunjung bisa melihat juga mempelajari berbagai jenis ikan dan biota laut.

Diperkirakan ada sekitar ribuan jenis ikan dan biota laut yang dipamerkan melalui akurium dan terowongan di bawah air yang ada di Seaworld Ancol.

Tempat wisata indoor ini juga menyediakan fun diving bagi yang ingin merasakan sensasi menyelam di dalam laut.

Pengunjung cukup merogoh kocek sebesar Rp 110 ribu per orang untuk masuk ke Seaworld. Dan dikenakan biaya Rp 500 ribu untuk fun diving bagi yang telah memiliki sertifikat, Rp 700 ribu bagi yang belum memiliki sertifikat.

Seaworld Ancol beroperasional mulai pukul 09.00 hingga 15.30 WIB.

6. MoJA Museum

Tempat wisata indoor lainnya di Jakarta yang bisa dikunjungi adalah MoJA Museum atau Museum of Jakarta.

Museum ini merupakan museum seni yang memiliki bermacam instalasi seni. Selain itu, juga terdapat wahana roller skating yang dikenal dengan sebutan RoJA. Ada juga Mopaint dan Golf by MOJA.

Tempat ini identik dengan anak muda yang banyak spot foto yang Instagramable. MoJA sangat digemari oleh berbagai kalangan usia, terutama anak-anak muda.

MoJA Museum berlokasi di Jln. Gerbang Pemuda No.1, Gelora, Jakarta Pusat. Pengunjung bisa mengunjungi MoJA mulai pukul 11.00-19.30 WIB dengan menegluarkan biaya sebesar Rp 125 ribu untuk weekday dan Rp 135 ribu untuk weekend.

7. Museum Macan

Museum lainnya yang bisa menjadi tempat wisata liburan Natal dan tahun baru adalah Museum Macan. Terdapat berbagai pameran dan instalasi seni lukis dan rupa dari berbagai seniman di Museum Macan.

Museum Macan berlokasi di AKR Tower Level M, Jalan Panjang No.5, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Museum ini mulai buka pada pukul 10.00 hingga 16.00 WIB, dengan kedatangan terakhir pada pukul 15. 45 WIB.

Untuk harga tiketnya yakni Rp 63 ribu untuk pelajar dan mahasiswa, sedangkan untuk dewasa Rp 70 ribu, dan usia 65 tahun ke atas Rp 63 ribu.

8. KidZania Jakarta

Bagi para orang tua yang ingin menghabiskan liburan dengan wisata edukatif, KidZania Jakarta bisa menjadi tempat yang dikunjungi.

KidZania berlokasi di Mal Pacific Place, di Jl. Jenderal Sudirman No.Kav. 52-53, Senayang, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Baca Juga:  Download ORG 2023 Apk Versi Terbaru Untuk Android 2023

Pengunjung bisa mengunjungi KidZania mulai pukul 10.00 hingga 19.00 WIB. Untuk harga tiket masuknya sebesar Rp 166 ribu untuk anak usia 4-16 tahun dan Rp 192 ribu untuk dewasa.

Di tempat wisata indoor ini, anak-anak akan mempelajari dan mengenal berbagai profesi dan hobi. Di antaranya seperti pemadam kebakaran, juru masak, pilot, salon kecantikan, dan masih banyak lagi. Tak hanya mengenal, pengunjung juga bisa mencoba profesi atau hobi tersebut dengan fasilitas yang mirip dengan profesi aslinya.

9. Trans Studio Cibubur

Tempat hiburan lain yang bisa dikunjungi adalah Trans Studio Cibubur yang berada di perbatasan Jakarta Timur dan Depok.

Trans Studio Cibubur berada di Jl. Alternatif Cibubur No. 230 A, Harjamukti, Cimanggis, Kota Depok.

Tempat ini adalah wahana atraksi sekaligus rekreasi dengan konsep indoor atau dalam ruangan. Sehingga kamu tidak perlu khawatir basah karena kehujanan saat tengah menikmati wahana-wahana yang disediakan.

Pengunjung bisa menikmati wahana roller coaster, wave racer dan formula kart. Untuk harga tiketnya dikenakan biaya sebesar Rp 225 ribu per orang. Dan mulai dibuka pada pukul 11.00 hingga 17.00 WIB.

10. Bounce Street Asia Trampoline Park

Kamu bisa mengajak anak-anak untuk mengunjungi Bounce Street Asia Trampoline Park untuk menghabiskan waktu liburan.

Tempat ini cocok dijadikan pilihan bagi yang memiliki hobi aktivitas fisik yang menantang, seperti wall climbing atau trampolin.

Selain trampolin, ada beberapa wahana lain yang bisa dicoba yakni slam dunk, spider tower, dan gladiator warzone.

Pengunjung bisa datang mulai pukul 10.00-18.00 WIB setiap hari, dengan biaya tiket masuk Rp 130 ribu untuk hari Senin-Jumat dan Rp 150 ribu untuk Sabtu-Minggu.

Bounce Street Asia Trampoline Park berada di Jl. Artha Gading Selatan, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Itulah berita hari ini mengenai rekomendasi tempat wisata indoor terdekat sebagai referensi liburan Natal dan Tahun Baru 2023. Semoga membantu ya.

Baca Juga:

30 Rekomendasi Drama Korea Kerajaan Terbaik & Terbaru 2023

30 Ide Kado Ulang Tahun untuk Pacar yang Simpel & Berkesan

Berita Viral Pilu Ibu Gendong Bayinya yang Sudah Kaku

5 Rekomendasi Drama Korea Populer 2023, Ada Drakor Big Mouth

7 Rekomendasi Game Cacing Apk Terbaik, Cobain Sekarang!

Cek Penerima PIP (Program Indonesia Pintar) Online 2023

Cara Dapat Uang dari TikTok Live Tanpa Jualan Untuk Pemula

Cara Cek BI Checking Online & Offline Mudah Dijamin Lolos

The post Tempat Wisata Indoor di Jakarta, Bandung, Jogja, dan Bogor appeared first on Ayovaksindinkeskdi.

Artikel Terkait

fa-home
Home
fa-user
Account
fa-shopping-cart
Cart
fa-search
Search