Simpan Permanen Akun SNPMB 2023 Sampai Kapan?

December 23, 2023

Simpan permanen akun SNPMB 2023 sampai kapan? Sesuai dengan jadwal, siswa lulusan tahun 2023 sudah dapat melakukan registrasi akun SNPMB 2023. Bagaimana cara simpan permanen aku SNPMB 2023? Simak pembahasannya di Ayovaksindinkeskdi.

Registrasi akun SNPMB 2023 bagi siswa akan ditutup pada tanggal 15 Februari 2023. Pada 9 Februari 2023, siswa yang telah melakukan registrasi, verifikasi, dan validasi data bisa melalukan simpan permanen akun SNPMB (Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru).

Pembuatan akun SNPMB 2023 sudah mulai dibuka sejak 9 Januari 2023 lalu, untuk siswa lulusan tahun 2023. Akun tersebut digunakan unutk mendafat SNPMB jalur SNPB (Seleksni Nasional Berdasarkan Prestasi) dan SNBT (Seleksi Nasional Berdasarkan Tes).

Terdapat beberapa tahapan dalam registrasi akun SNPMB. Mulai dari mengaktivasi akun, validasi, dan verifikasi data siswa lalu mengunggah foto. Dan tahapan selanjutnya adalah simpan permanen SNPMB.

Tahapan simpan permanen akun SNPMB 2023 ini menjadi hal terpenting yang tak boleh terlewatkan. Jika data yang telah diinput tak disimpan permanen, maka seluruh data siswa tak akan bisa diproses.

Agar tak terlewatkan tahapan penting yakni simpan permanen akun SNPMB untuk mendaftar SNBT dan SNBP, Ayovaksindinkeskdi akan memberitahu cara simpan permanen dan jadwalnya lengkap.

Pentingnya Registrasi Akun SNPMB Bagi Calon Mahasiswa

Seperti yang telah dijelaskan di atas, bahwa registrasi akun SNPMB untuk calon mahasiswa sangat penting dilakukan. Hal tersebut menjadi syarat penting agar siswa lulusan tahun 2023, dapat mengikut seleksi masuk perguruan tinggi melalui SNBP dan SNBT.

Oleh karena itu, pihak sekolah dan siswa yang lulus di tahun 2023, harus melakukan registrasi SNPMB. Proses melakukan registrasi akun SNPMB 2023 telah dimulai sejak Senin, 9 Februari 2023 pada puku; 15.00 WIB, melalui portal resmi SNPMB.

Baca Juga:  Cara Unduh Genshin Impact Di PC Windows 7 dan 10

Calon mahasiswa sebaiknya segera melakukan pengisian data, sebelum ditutup sesuai dengan jadwal yang ditentukan. Setelah memastikan semua data diisi dengan benar, jangan lupa untuk melakukan simpan permanen akun SNPMB.

Untuk peserta yang akan mengikuti SNBP, masa pendaftaran akan ditutup pada tanggal 15 Februari 2023 mendatang. Sementara untuk peserta yang akan mengikuti SNBT, registrasi akun SNPMB bisa dilakukan mulai dari tanggal 14 Februari hingga 28 Februari 2023.

Cara Registrasi Akun SNPMB Bagi Siswa

Proses ini dimulai dengan melakukan resgistrasi akun SNPMB melalui portal resmi SNPMB. Bagi siswa yang belum memiliki akun SNPMB tak perlu khawatir, sebab siswa masih bisa melakukan registrasi hingga akun teraktivasi lewat email yang didaftarkan.

Jika telah mempunyai akun SNPMB, login dengan akun yang telah dibuat lewat portal resmi bisa dilakukan.

Pilih menu verifikasi dan validasi.

Klik menu ‘Perbarui Data’ lalu lakukan validasi data.

Bagi siswa yang data dirinya tak valid, wajib melapor kepada pihak sekolah agar datanya segera diperbaiki, kemudian pihak sekolah melaporkan hasilnya ke EMIS/Dapodik.

Jika data sudah benar, siswa bisa mengisi biodata yang diminta.

Upload foto terbaru, setelahnya simpan hasil dan download bukti registrasi akun SNPMB.

Cara Simpan Permanen Akun SNPMB 2023

Setelah aktivasi akun, validasi hingga verifikasi data siswa. Tahap selanjutnya yang terpenting adalah untuk simpan permanen akun SNPMB. Tahapan ini baru bisa dilakukan hari ini Kamis, 9 Februari 2023.

Bagaimana cara menyimpan permanen akun SNPMB? Bisa melakukannya dengan mencentang pernyataan lalu pilih ‘Simpan Permanen’. Setelahnya, siswa bisa mengunduh bukti permanen. Berikut adalah caranya:

Setelah ‘simpan permanen akun SNPMB’, akan muncil pemberitahuan bahwa ‘Data siswa telah terverifikasi. Anda telah melakukan simpan permanen akun’.

Baca Juga:  Rekomendasi Drama Korea Horor Terbaik Sepanjang Masa 2023

Di bawah notifikasi atau pemberitahuan tersebut, ada menu unduh bukti permanen.

Pilih ‘Unduh Bukti’.

Setelahnya akan muncul bukti simpan yang berisikan data diri, foto, QR kode.

Jadwal Lengkap SNBP dan UTBK-SNBT 2023

Berikut di bawah ini adalah jadwal lengkap SNBP dan SNBT 2023:

Jadwal SNBP

Penetapan Siswa Eligible berlangsung pada 3 Januari 2023

Pengisian PDSS berlangsung pada 9 Januari hingga 9 Februari 2023

Pembuatan akun SNPMB berlangsung pada 16 Januari hingga 15 Februari 2023

Pendaftaran SNBP berlangsung pada 14 hingga 28 Februari 2023

Pengumuman Hasil SNBP berlangsung pada 28 Maret 2023

Jadwal SNBT:

Pembuatan akun SNPMB berlangsung pada 16 Januari hingga 3 Maret 2023

Pendaftaran UTBK-SNBT berlangsung pada 23 Maret hingga14 April 2023

Pelaksanaan UTBK Gelombang I berlangsung pada 8 Mei hingga14 Mei 2023

Pelaksanaan UTBK Gelombang II berlangsung pada 22 Mei hingga 28 Mei 2023

Pengumuman Hasil SNBT berlangsung pada 20 Juni 2023

Masa Unduh Sertifikat UTBK berlangsung pada 26 Juni hingga 31 Juli 2023.

Demikian penjelasan mengenai simpan permanen akun SNPMB 2023. Jangan lupa untuk melakukan simpan permanen akun dan mengikuti jadwal pelaksanaan SNBP dan SNBT. Semoga membantu, ya.

Baca Juga:

Jangan Tertukar! Perbedaan NPSN dan NISN Untuk SNPMB 2023

Registrasi Akun SNPMB 2023 dan Jadwal Lengkap

Cara Registrasi Akun SNPMB 2023 Untuk Siswa Gap Year

Universitas Jurusan Kedokteran Terbaik Untuk SNPMB 2023

Daftar Lengkap Jadwal Libur Tahun 2023 Resmi Pemerintah

The post Simpan Permanen Akun SNPMB 2023 Sampai Kapan? appeared first on Ayovaksindinkeskdi.

Artikel Terkait

fa-home
Home
fa-user
Account
fa-shopping-cart
Cart
fa-search
Search