Resep Pindang Patin Kemangi Sederhana Bebas Bau Amis

January 1, 2024

Ayovaksindinkeskdi.id – Pindang patin paling cocok untuk menu di siang hari. Apalagi musim hujan begini makan pindang patin pastinya akan lebih cocok. Tentunya ada cara tersendiri agar dalam memasak pindang patin jadi enak dan juga mantap. Biasanya untuk bisa menyantapnya hanya ada di restoran yang memang menjual olahan dari ikan. Berikut ini resep pindang patin yang mudah untuk dibuat jika kamu punya ikan patin di rumah.

Ikan patin merupakan ikan yang harganya cukup mahal dan paling cocok untuk di pindang. Hal ini memang karena selain patin memiliki rasa yang segar ikan patin juga sangat cocok untuk pindang. Ikan patin merupakan ikan yang kaya akan gizi dan juga omega 3. Berikur resep pindang patin yang mudah membuatnya.

Resep Pindang Patin Kemangi

ikan patin merupakan salah satu jenis makanan yang cocok banget untuk diolah menjadi pindang. Ikan patin ini merupakan jenis ikan air tawar yang di mana dalam pengolahannya akan susah-susah gampang. Penyebab pengolahan ikan patin yang sulit karena ikan patin ini merupakan ikan air tawar.

Jika salah dalam mengolahnya maka bisa-bisa hidangan pindang patinnya tidak jadi enak. Hidangan pindang patin nantinya akan berbau amis ataupun ada rasa tanah saat memakannya. Maka daripada itu penting untuk memperhatikan tutorial masak pindang patin ini.

Tentu saja ada beberapa tips yang perlu agar nantinya pindang patin tidak berbau. Jika pindang patin yang kita masak berbau nantinya Hal ini tentu saja membuat patin yang kita masak jadi tidak menggugah selera.

Sebenarnya untuk membuat bintang sendiri bumbunya sangat mudah dan juga tidak banyak hal macam-macam. Namun hal yang perlu diperhatikan adalah beberapa bahan tertentu agar rasa dari pindang patin ini jadi enak dan juga tidak berbau amis.

Baca Juga:  The Sims Freeplay Mod Apk Vip Level Max Terbaru 2023

Resep pindang patin kali ini sangat cocok menyantapnya ketika suasana sedang dingin atau musim hujan seperti sekarang. Apalagi jika pindang patin dengan rasa pedas dan juga bau kemangi yang sangat kuat tentu saja siapapun pasti akan tergoda dengan hidangan satu ini.

Pindang patin menjadi olahan yang termasuk mewah karena memang harga patin yang cukup mahal. Biasanya patin ini sering dipindang orang dan bisa membelinya hanya di restoran. Pindang patin cocok sekali untuk perbaikan gizi karena memiliki sejumlah gizi yang baik untuk tubuh.

Patin juga sangat cocok untuk ibu hamil karena memang gizinya yang luar biasa. Ikan patin sendiri mengandung omega 3 yang tinggi sehingga bagus untuk tumbuh kembang bayi. Jadi tak ayal bila memberikan hidangan satu ini untuk ibu hamil. Bahan yang dibutuhkan untuk membuat pindang patin ini sangat mudah dan juga gampang untuk dicari. Berikut ini bahan lengkap untuk membuat pindang patin.

Bahan dari Resep Pindang Patin Palembang

Untuk membuat pindang patin yang enak pasti memerlukan bahan yang penting agar rasa pindangnya enak dan mantap untuk disajikan. Pindang patin sama saja dengan bumbu pindang lainnya. Dimana biasanya menggunakan cabe rawit, Tomat, Jeruk nipis dan lain lain. Berikut ini resep lengkap dari bahan pindang patin kemangi yang enak untuk hidangan di rumah :

500g Patin

Tomat

Cabai rajid merah

Gula

Garam

Penyedap

Asam Kandis

Jeruk nipis

Daun kemangi

1 ruas jahe

2 batang sereh

Bawang putih

Bawang merah

Daun jeruk

Daun salam

Daun kemangi nantinya akan memberikan rasa yang kuat kedapa pindang patinnya nanti. Pindang patin dengan kemangi merupakan olahan makanan yang sulit untuk ditolak. Jika ada tamu yang hendak berkunjung cocok sekali untuk jadikan resep satu ini.

Baca Juga:  Clash Royale Mod Apk Download Unlimited Money Terbaru 2023

Cara membuat pindang patin cukuplah mudah pastikan cuci dengan bersih patinya agar tidak berbau tanah karena memang biasanya ikan air tawar ini cenderung untuk berbau tanah jika mengolahnya tidak dengan benar. Maka dari itu pastikan cuci dengan bersih agar tidak bau.

Proses pencucian sangatlah penting dalam hal ini pastikan siangi ikan patin lalu cuci dengan bersih dan lumuri ikannya dengan perasan jeruk nipis agar tidak amis. Hal ini sangat penting agar ikan patin pindangannya nanti tidak memiliki bau amis yang mana jika hal itu terjadi maka sangat tidak enak untuk memakannya.

Jadi selain bahan bahan yang telah disebutkan sebelumnya, pengolahan ikan patin juga sangat penting. Hal ini jika salah-salah bisa membuat rasanya tidak enak untuk memakannya. Maka dari itu perlu perhatikan cara mengolah ikan patinnya. Agar rasanya enak nantinya.

Untuk penjelasan lebih lengkap bagaimana mengolah ikannya maka simak pembahasan berikut terkait dengan resep pindang patin kemangi ala restoran. Supaya nantinya masakan pindang patin yang dibuat tidak berbau tanah ataupun amis. Untuk itulah perlu peran jeruk nipis agar pindangnya tidak amis.

Cara dan Resep Pindang Patin Sederhana

Dalam membuat Pindang patin yang enak tentunya ada tahapan yang mesti dilakukan. Pindang patin yang enak pastinya mudah untuk dibuat. Pindang patin yang akan dibuat kali ini cocok banget buat penggemar patin yang suka makan di restoran. Resep kali ini merupakan resep pindang patin kemangi khas restoran. Jadi dengan begitu kita tidak perlu lagi untuk membeli pindang patin, karena kita sudah buat sendiri pindangnya.

Bersihkan ikan patin dengan membersihkan sisiknya lalu potong potong sama ukuran. Cuci bersih ikan patin sampai lumpur atau tanahnya hilang agar tidak berbau tanah.

Baca Juga:  10 Rekomendasi TikTok Downloader Tanpa Watermark dan Mudah Dipakai

Jika sudah bersih bisa langsung marinasi ikan dengan jeruk nipis dan juga garam selama beberapa menit.

Haluskan bawang putih dan bawang merah serta cabai lalu tumis sampai harum

Masukkan juga jahe geprek, Sereh memarkan serta daun jeruk dan daun salam sampai harum.

Jika bumbu tumis sudah matang maka bisa tambahkan air sebanyak 1 liter kurang lebih.

Aduk-aduk hingga rata lalu masukan perasan jeruk nipis, garam penyedap dan lain lain. Jika ingin lebih pedas bisa masukan Cabai rawit sesuai selera.

Jika sudah mendidih masukan ikan dan masuk sampai matang

Masukan juga tomat yang sudah dipotong-potong lalu masak lagi. Jangan lupa untuk koreksi rasa.

Setelah itu masukan daun kemangi sesuai selera. Jangan terlalu masaknya jika daun kemangi sudah masuk. Nanti jika kelaman wangi daun kemanginya akan hilang.

Jika sudah bisa matikan kompor maka pindang patin udah jadi.

Itulah resep pindang patin ala restoran. Resep kali ini pasti enak dan juga mudah membuatnya. Jadi rasa pindangnya bisa segar dan enak seperti di restoran mahal.

Baca artikel terkait lainnya :

Resep Ayam Teriyaki Saori Simple Rumahan Ala Hokben

Resep Perkedel Kentang Rebus dan Daging Yang Unik

3 Resep Bolu Kukus Mekar, Lembut Dan Sederhana

Resep Nasi Goreng Enak Rumahan Ala Abang-Abang Gerobak

Resep Cireng Isi Crispy, Empuk dan Tidak Alot Anti Meledak

The post Resep Pindang Patin Kemangi Sederhana Bebas Bau Amis appeared first on Ayovaksindinkeskdi.

Artikel Terkait

fa-home
Home
fa-user
Account
fa-shopping-cart
Cart
fa-search
Search