Resep Kue Basah Kukus Tradisional Kekinian Mudah & Cepat

December 7, 2023

Ayovaksindinkeskdi.id – Resep kue basah yang kekinian ini memang akan bisa dijadikan sebagai ide untuk berbisnis. Memang sekarang ini orang-orang akan sangat antusias dengan hal-hal yang baru, seperti kue-kue kekinian. Sudah banyak sekali kita melihat orang berjualan kue kekinian.

Mulai dari berjualan melalui media sosial atau di tempat umum juga banyak. Nah, kalau ingin memiliki usaha kue juga, pastinya harus memiliki kelebihan sendiri supaya bisa menarik pelanggan. Salah satunya dengan membuat dan menjual kue-kue yang sedang naik daun serta banyak orang sukai.

Nah, kali ini kami akan berikan beberapa resep kue basah yang memang sedang banyak orang sukai. Untuk bisa lebih jelasnya langsung simak beberapa resep kue basah yang bisa dibuat dengan mudah dan juga kekinian.

Resep Kue Basah Kekinian Dan Praktis Untuk Jualan

Jenis dari kue basah sekarang ini sudah banyak sekali. Pasalnya dari zaman dahulu sampai sekarang ini sudah banyak kembangan-kembangan inovasinya. Seperti saja kue bolu, kalau dahulu hanya ada varian rasa coklat, keju dan mentega saja tetapi sekarang ini sudah banyak macamnya.

Ada bolu yang rasa taro, red velvet dan masih banyak rasa-rasa menarik yang membuat semua orang menjadi penasaran dengan rasanya. Nah, untuk jualan kue hal ini sangatlah bagus, pasalnya dengan rasa penasaran yang tinggi maka nantinya kita akan bisa menarik pelanggan lebih banyak.

Maka dari itu, di bawah ini sudah kami siapkan beberapa resep kue basah kekinian yang akan bisa pembaca terapkan dengan mudah dan juga bisa dijual dengan harga yang murah. Selain untuk jualan, resep kue basah ini juga nanti akan bisa kita buat ketika ada suatu acara di rumah lho. Kalau begitu langsung simak saja langsung resepnya di bawah ini.

Baca Juga:  Penjelasan Rukun Iman Lengkap Berikut Makna dan Dalilnya

Resep Kue Basah Souffle Pancake Praktis

Untuk resep kue basah yang pertama ini adalah Souffle Pancake. Kue basah yang satu ini memang sedang viral di kalangan pecinta kuliner. Pasalnya bentuknya yang cantik banyak menarik perhatian orang-orang. Selain itu, teksturnya yang sedikit pluffy akan membuat banyak orang gemas ingin menyantapnya.

Untuk membuat Souffle Pancake ini juga cukup mudah, maka dari itu sangat cocok untuk ide jualan karena nantinya akan memberikan banyak kemudahan dan juga keuntungan. Jika begitu, langsung saja simak bahan-bahan dan cara membuat souffle pancake di bawah ini.

Bahan Untuk Buat Souffle Pancake

Untuk membuat souffle pancake ini nantinya akan ada beberapa bahan yang kamu perlukan. Namun, bahannya ini juga terdiri dari dua bagian, yaitu bagian pertama dan bagian kedua. Untuk lebih jelasnya bisa langsung simak bahan membuat souffle pancake dengan mudah.

Bahan Pertama :

Baking powder 1/2 sendok teh.

Kuning telur sebanyak 2 butir.

Susu cair 1,5 sendok makan.

Pasta vanila 1/4 sendok teh.

Tepung terigu 3,5 sendok makan.

Bahan Kedua :

Gula 2 sendok makan.

Putih telur 2 butir.

Air jeruk nipis atau cream of tartar, cuka masing-masing sebanyak 1/2 sendok teh

Cara Membuat Souffle Pancake

Cara membuat souffle pancake ini sangatlah mudah sekali, nantinya akan menghabiskan waktu yang sebentar saja. Karena ya memang semudah itu untuk membuatnya. Orang yang baru pertama kali mencoba resep kue basah juga pastinya akan bisa. Untuk itu ikuti saja langkah-langkah membuat souffle pancake yang mudah dan cepat.

Campurkan pasta vanila, kuning telur dan susu di dalam satu tempat. Kemudian aduk dengan menggunakan whisk sampai rata.

Setelah tercampur rata, masukkan kembali baking powder dan tepung terigu ke dalam adonan. Aduk hingga rata kembali.

Baca Juga:  Cara Membuat SKCK Online & Offline Untuk Melamar Kerja

Sementara di tempat atau wadah yang lain kocok putih telur sampai bentuknya seperti busa menggunakan mixer. Setelah itu, tambahkan langsung air jeruk nipis, cream of tartar dan cuka ke dalamnya. Lalu, masukkan juga gula dengan cara berangsur. Kocok dengan mixer lagi sampai nantinya menjadi soft peak.

Lalu, masukkan adonan yang putih telur ke dalam adonan yang kuning telur. Tetapi jangan sekali semua, harus bertahap memasukannya. Kemudian, aduk dengan spatula tetapi jangan terlalu lama.

Jika sudah, langsung panaskan wajan dengan menggunakan api kecil. Ketika sudah panas, masukkan satu sendok adonan dan tutup wajan. Masak selama 4 menit. Ketika sudah, balik pancake dan tunggu hingga matang.

Sajikan souffle pancake dengan topping sesuai keinginan.

Resep Kue Basah Red Velvet Cheesecake Mudah Dan Cepat

Kalau ingin resep kue basah yang rasanya manis dan juga asin, bisa membuat red velvet cheesecake ini. Rasa kue yang satu ini sangatlah unik namun enak untuk dinikmati. Apalagi kue ini sangat cocok untuk disajikan saat acara keluarga. Nah, jika sudah penasaran bagaimana cara membuatnya bisa langsung simak bahan dan cara membuat red velvet cheesecake di bawah ini.

Bahan Untuk Buat Red Velvet Cheesecake

Sebenarnya red velvet cheesecake ini pada dasarnya adalah kue bolu dengan rasa red velvet dan tambahan cream keju. Nah, untuk membuatnya bisa langsung saja menyiapkan bahan-bahan ini terlebih dahulu. Akan sangat simple dan mudah kok menemukan bahannya ini. Kalau begitu, langsung simak bahan untuk buat red velvet cheesecake berikut ini :

Bahan Butter :

Cream cheese 100 gram.

Whipcream cair 400 gram.

Gula halus 100 gram.

Bahan Kue :

150 gram tepung terigu.

Telur sebanyak 6 butir.

SP sebanyak 1/2 sdt.

150 gram margarin atau butter.

Baca Juga:  Contoh Bank Sentral di Dunia Beserta Fungsi dan Tugasnya

150 gram gula pasir.

Bubuk cocoa 20 gram.

Bubuk susu full cream 20 gram.

100 gram maizena.

Kuning telur sebanyak 4 butir.

Bubuk red velvet sebanyak 1/2 sdt.

Cara Membuat Red Velvet Cheesecake

Setelah semua resep kue basah untuk membuat red velvet cheesecake ini siap, maka langsung bisa lanjut ke tahapan pembuatannya. Untuk membuatnya dengan lebih mudah, berikut ini merupakan cara membuat red velvet cheesecake dengan praktis :

Alasi loyang ukuran 20x20x7 cm dengan menggunakan baking paper, kalau sudah sisihkan terlebih dahulu.

Kemudian, bisa langsung panaskan oven yang ada dengan suhu 180 derajat celcius.

Kalau sudah, bisa lelehkan margarin atau butter yang akan digunakan nanti.

Lalu buat adonan kue dengan masukkan gula, telur dan SP setelah itu mixer sampai tercampur rata dan membentuk adonan yang kental. Setelah itu, masukkan margarin dan aduk dengan spatula. Sesudah itu, masukkan pasta red velvet ke dalam adonan aduk kembali dengan spatula.

Adonan langsung tuang ke loyang dan panggang dengan suhu 180 derajat. Panggang selama 35 sampai 40 menit.

Ketika sudah matang bisa langsung hias sehingga Red Velvet Cheesecake menjadi cantik dan siap disajikan.

Resep kue basah yang ada di atas bisa langsung pembaca praktekan di rumah dan bisa langsung dibuat sebagai ide jualan yang menguntungkan. Coba sekarang juga.

Baca Artikel Lain :

Resep Pindang Patin Kemangi Sederhana Bebas Bau Amis

Resep Mie Ayam Ala Rumahan Sederhana yang Enak & Lezat

Resep Ayam Teriyaki Saori Simple Rumahan Ala Hokben

Resep Nasi Goreng Enak Rumahan Ala Abang-Abang Gerobak

Resep Sapo Tahu Seafood & Ayam Simple dan Sederhana!

The post Resep Kue Basah Kukus Tradisional Kekinian Mudah & Cepat appeared first on Ayovaksindinkeskdi.

Artikel Terkait

fa-home
Home
fa-user
Account
fa-shopping-cart
Cart
fa-search
Search