Resep Dimsum Ayam dan Ikan Tenggiri Sederhana Untuk Dijual

November 9, 2023

Resep dimsum memang sangat banyak orang cari. Pasalnya dimsum ini memiliki banyak jenisnya, tetapi uniknya walaupun memiliki banyak jenis, semuanya orang sukai tanpa terkecuali. Maka dari itu, Resep Dimsum ini merupakan salah satu jenis makanan yang paling banyak penggemarnya.

Dimsum memang asalnya dari negara China, tetapi kalau ingin memakan makanan yang satu ini tidak perlu jauh-jauh ke negara asalnya. Karena di negara Indonesia saja sudah banyak yang menjualnya. Dengan rasa yang empuk dan khas, akan membuat semua kalangan menyukainya, baik dimakan sebagai cemilan atau dibuat untuk bekal sekolah juga bisa.

Nah, untuk yang memang ingin mengetahui cara membuat makanan khas dari china ini, ayovaksindinkeskdi.id akan sampaikan beberapa resep untuk membuat dimsum. Ada dua resep yang akan kami sampaikan, yaitu berbahan dasar ikan dan ayam. Kalau begitu langsung simak kedua resep dimsum tersebut.

Resep Dimsum Ikan Tenggiri Kukus Homemade

Jika ingin membuat makanan khas dari negara China dengan menggunakan bahan-bahan yang ekonomis, bisa menggunakan ikan tenggiri. Memang makanan atau cemilan ini bisa kita buat dengan berbagai bahan dasar. Jadi, bebas ingin menggunakan apa saja untuk membuatnya ini. Nah, kali ini kami akan sampaikan tentang Resep Dimsum ini menggunakan ikan tenggiri.

Untuk membuat makanannya ini sangatlah mudah. Bahkan tidak perlu susah-susah dan berlama-lama untuk membuatnya. Kalau memang begitu, di bawah ini akan langsung kami sampaikan bahan dan cara membuat dimsum ikan tenggiri dengan mudah dan cepat.

Bahan-Bahan Resep Dimsum Ikan Tenggiri Kukus

Resep Dimsum ikan tenggiri ini memang sudah sering kita temui di negara Indonesia. Selain rasanya yang nyaman untuk semua kalangan baik anak-anak maupun orang tua, harganya juga murah. Nah, sebelum membuatnya nanti bisa siapkan terlebih dahulu bahan-bahan di bawah ini. Berikut adalah bahan dimsum ikan tenggiri yang sederhana.

Baca Juga:  Lamar Idle Vlogger Mod Apk Unlimited Money Terbaru 2023

Tepung kanji 8 sendok makan.

Ikan tenggiri sebanyak 750 gram.

Wortel parut dan jamur kuping (masing-masing takarannya sesuai selera).

Udang sebanyak 250 gram.

Putih telur sebanyak 6 butir.

Lada, gula, kaldu jamur dan garam (masing-masing secukupnya).

Air sebanyak 200 ml.

Bawang putih sebanyak 6 siung.

Minyak goreng sebanyak 3 sendok makan.

Saus tiram 1 sendok makan.

Kulit pangsit sebanyak 1 bungkus.

Cara Membuat Dimsum Ikan Tenggiri Untuk Dijual

Bahan-bahan untuk membuat makanan khas dari negara China ini memang sangatlah mudah. Nah, kalau begitu, untuk proses membuatnya kami akan sampaikan beberapa tahapannya. Berikut ini adalah cara untuk membuat Resep Dimsum ikan tenggiri yang sangat mudah dan cepat.

Pertama olah ikan tenggiri dengan cuci bersih setelah itu bisa langsung blender untuk menghaluskannya.

Jika sudah, bisa blender saja setengah bagian udang dan setengahnya lagi bisa cincang. Jika sudah, campurkan dengan blenderan ikan tenggiri tadi.

Jika sudah, bisa langsung campurkan saja telur, jamur kuping, gula, garam, kaldu bubuk, bawang putih, wortel, lada dan saos tiram ke dalam ikan dan udang yang sudah halus tadi. Aduk sampai semuanya rata.

Jika sudah terasa rata, bisa langsung masukkan tepung tapioka dengan perlahan-lahan. Aduk kembali agar rata.

Jika adonan sudah rata dan pas, bisa langsung masukkan adonan ke dalam kulit pangsit dan di atasnya taburkan dengan jamur dan wortel.

Setelah semuanya sudah terbentuk, maka oleskan minyak.

Kemudian, kukus selama kurang lebih 20 menit atau sampai matang.

Makanan sudah siap untuk kita santap.

Resep Dimsum Ayam Tanpa Udang Sederhana

Untuk Resep Dimsum yang kedua ini adalah berbahan dasar dari ayam. Tentunya untuk membuat makanannya ini sangatlah simple dan juga mudah. Walaupun begitu, rasa yang ada nantinya akan sangat enak. Maka dari itu langsung saja akan kami sampaikan bahan dan cara membuatnya di bawah ini.

Baca Juga:  Pengganti Youtube Go Hemat Kuota (Nonton Youtube No Ads)

Bahan-Bahan Resep Dimsum Ayam Tanpa Udang

Untuk membuat makanan hal pertama yang harus kita siapkan adalah bahan-bahannya. Nanti ketika bahannya semua sudah lengkap dan sudah siap, barulah akan bisa memulai memasaknya tanpa ada hambatan. Maka dari itu, di bawah ini ada beberapa bahan untuk membuat Resep Dimsum ayam yang simple dan mudah.

Daging ayam giling 250 gram.

Daun bawang iris tipis-tipis.

Tepung tapioka 100 gram.

Bawang putih halus sebanyak 3 siung.

Garam, gula, dan lada bubuk (masing-masing 1 sendok teh).

Telur ayam 1 butir.

Kulit pangsit.

Wortel parut 1 buah.

Cara Membuat Dimsum Ayam Sederhana

Jika semua bahan sudah siap, maka sekarang ini saatnya untuk membuat makanan lezat yang asalnya dari China. Caranya juga sangatlah mudah dan simple sekali. Maka dari itu langsung saja di bawah ini adalah cara untuk membuat Resep Dimsum ayam yang simple dan menggugah selera.

Siapkan wadah untuk membuat adonannya. Lalu, masukkan tepung tapioka, bawang putih, telur dan daun bawang. Aduk semua bahannya secara merata.

Kalau sudah, bisa langsung saja masukkan daging ayam giling dan bumbu-bumbu seperti gula, garam dan lada bubuk. Aduk kembali sampai semuanya merata.

Selanjutnya, siapkan kulit pangsit dan letakkan adonan ke dalam kulit pangsit. Jika sudah cukup, lipat kulit pangsing sampai bentuknya rapi.

Kalau sudah, bisa langsung tambahkan wortel parut yang ada tadi.

Kemudian tinggal kukus dengan waktu 20 menit sampai 25 menit.

Kalau sudah selesai, makanan akan bisa langsung kita santap.

Bagaimana sudah menentukan pilihan ingin menggunakan Resep Dimsum yang mana? Kalau memang begitu, bisa langsung mencobanya sendiri di rumah.

Baca Artikel Lainnya :

Resep Pindang Patin Kemangi Sederhana Bebas Bau Amis

Baca Juga:  Contoh Soal PTS Matematika Kelas 8 Semester 2 K13

Resep Cilok Empuk Meski Dingin Anti Gagal & Sederhana

Resep Ayam Kecap Bumbu Ulek Yang Mudah & Sederhana

Resep Ayam Goreng Bawang Putih Crispy Viral Tiktok

Resep Perkedel Kentang Rebus dan Daging Yang Unik

The post Resep Dimsum Ayam dan Ikan Tenggiri Sederhana Untuk Dijual appeared first on Ayovaksindinkeskdi.

Artikel Terkait

fa-home
Home
fa-user
Account
fa-shopping-cart
Cart
fa-search
Search