Nonton Film Penyalin Cahaya (2021) Full Movie Sub Indo

November 10, 2023

Ayovaksindinkeskdi.id – Nonton Film Penyalin Cahaya adalah judul film Indonesia yang dirilis pada tahun 2021. Film ini disutradarai oleh Yandy Laurens dan dibintangi oleh beberapa aktor terkenal seperti Chicco Jerikho, Rio Dewanto, dan Marsha Timothy.

Film Penyalin Cahaya memenangkan beberapa penghargaan dalam ajang Festival Film Indonesia, seperti Best Cinematography, Best Artistic Director, dan Best Supporting Actress. Film ini juga mendapatkan sambutan positif dari kritikus film dan penonton.

Sinopsis Film Penyalin Cahaya (2021)

Film Penyalin Cahaya mengisahkan tentang Surya (Chicco Jerikho), seorang penyalin buku yang memiliki kemampuan menghafal setiap buku yang ia salin. Surya awalnya bekerja di sebuah perpustakaan, namun kemudian ia bergabung dengan sebuah perusahaan penyalin buku bernama Mahesa Printing.

Di sana, ia bertemu dengan pimpinan perusahaan, Pak Hadji (Marthino Lio), dan rekan-rekannya yang lain seperti Gito (Rio Dewanto) dan Dewi (Shafira Umm). Surya sering dipekerjakan untuk menyalin buku-buku penting, seperti dokumen-dokumen rahasia dan buku-buku seni kuno.

Namun, suatu hari ia menemukan sebuah naskah kuno yang sangat berharga dan kemudian terjebak dalam konflik dengan orang-orang yang ingin merebut naskah tersebut. Sementara itu, Surya juga terus berusaha mencari makna hidupnya. Ia sering teringat akan masa lalunya, terutama tentang kehilangan orang yang dicintainya.

Kehidupannya yang monoton sebagai penyalin buku membuatnya merasa tidak berarti dan ia mulai meragukan kemampuannya sebagai penyalin buku. Dalam perjalanan hidupnya, Surya juga bertemu dengan seorang wanita bernama Tari (Marsha Timothy) yang bekerja di sebuah toko buku.

Tari menjadi seseorang yang memberikan pengaruh positif dalam hidup Surya, dan ia kemudian menemukan makna hidupnya. Secara keseluruhan, film “Penyalin Cahaya” merupakan sebuah drama yang menggambarkan perjalanan hidup Surya, seorang penyalin buku yang mencari arti hidupnya sambil terlibat dalam berbagai konflik.

Baca Juga:  Merk Sabun Muka Terbaik Untuk Pria Anti Kulit Kusam

Pesan Positif dalam Film Penyalin Cahaya

Nilai Pendidikan: Film ini menunjukkan pentingnya pendidikan dalam hidup seseorang. Surya, sang penyalin buku, memiliki kegemaran untuk membaca dan belajar sejak kecil. Ia juga selalu menghargai pengetahuan dan berusaha memperdalam ilmunya. Pesan ini dapat menjadi motivasi bagi penonton untuk terus belajar dan mengejar pendidikan yang lebih tinggi.

Persahabatan: Film ini menunjukkan betapa pentingnya persahabatan dalam hidup. Meskipun berbeda latar belakang dan profesi, Surya dan Gito tetap menjadi teman baik dan saling mendukung satu sama lain. Mereka juga belajar untuk saling memaafkan dan memperbaiki kesalahan, yang merupakan pesan positif tentang nilai persahabatan.

Keberanian: Film ini menunjukkan pentingnya memiliki keberanian untuk menghadapi tantangan dalam hidup. Surya dan Gito berjuang untuk mengatasi masalah mereka, meskipun terkadang mereka merasa lelah dan putus asa. Mereka juga berani untuk mengambil risiko untuk mencapai tujuan mereka, yang menunjukkan nilai keberanian.

Pencapaian Impian: Film ini menunjukkan bahwa dengan kerja keras dan tekad, setiap orang dapat mencapai impian mereka. Surya memiliki impian untuk memperoleh ilmu pengetahuan sebanyak mungkin dan berkontribusi bagi masyarakat. Ia berusaha untuk mencapai tujuannya meskipun menghadapi rintangan dan kesulitan.

Link Nonton Film Penyalin Cahaya (2021) Full Movie

Film Penyalin Cahaya adalah film Indonesia yang dirilis pada tahun 2021. Film yang disutradarai oleh Yandy Laurens dan diproduksi oleh KawanKawan Film dan Fourcolours Films.

Film ini juga dibintangi oleh beberapa aktor terkenal seperti Chicco Jerikho, Rio Dewanto, Marsha Timothy, dan Marthino Lio yang mana mereka memberikan peran dengan sangat baik.

Link Nonton Film Penyalin Cahaya (2021) Sub Indo >>> “Disini“.

Baca Juga:  Resep Ayam Kecap Bumbu Ulek Yang Mudah & Sederhana

Film ini sangat kami rekomendasikan untuk di tonton karena sebelum nya film ini memenangkan beberapa penghargaan dalam ajang Festival Film Indonesia 2019, seperti Best Cinematography, Best Artistic Director, dan Best Supporting Actress.

Bahkan selain di Indonesia, film ini juga ditayangkan di beberapa festival film internasional, seperti Busan International Film Festival dan Tokyo International Film Festival.

Pemeran Film Penyalin Cahaya (2021)

Chicco Jerikho sebagai Surya

Rio Dewanto sebagai Gito

Marsha Timothy sebagai Tari

Marthino Lio sebagai Pak Hadji

Shafira Umm sebagai Dewi

Ibnu Jamil sebagai Jalu

Ario Bayu sebagai Buana

Happy Salma sebagai Tante Nani

Lukman Sardi sebagai Pak Sarwono

Alex Abbad sebagai Yosef

Jajang C. Noer sebagai Ibu Surya

Yayu Unru sebagai Ayah Surya

Bima Azriel sebagai Surya kecil

Hana Malasan sebagai Lala

Ririn Dwi Ariyanti sebagai Ibu Buana

Semua pemeran dalam film Penyalin Cahaya berhasil memerankan peran masing-masing dengan sangat baik dan mendapat pujian dari penonton karena emosi dan akting mereka berhasil sampai ke para penonton.

Itulah informasi mengenai Film Penyalin Cahaya (2021) yang mana film ini berhasil memenangkan banyak sekali pernghargaan, oleh sebab itu jangan lewatkan menonton nya lewat Link Nonton Film Penyalin Cahaya (2021) yang kami bagikan di atas.

Film Dengan Cinematography Terbaik Lainnya:

Link Nonton Switchover Episode 8 selain Rebahin & LK21

Nonton Film The Big 4 (2022) HD Full Movie Sub Indo Gratis

Link Nonton Black Widow (2021) Full Movie Sub Indo

Nonton Film Layla Majnun (2021) Versi Indonesia

Nonton Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (2020) Full Movie

Nonton Film Mulan (2020) Sub Indo Full Movie Gratis & Resmi

Baca Juga:  Contoh Makalah Singkat Yang Benar Beserta Strukturnya

Nonton Film Godzilla vs Kong (2021) Subtitle Indonesia Gratis HD

Nonton Film Critical Eleven (2017) Full Movie Subtitle Indonesia HD

Nonton The Battle At Lake Changjin 1 & 2 Sub Indo Gratis

Link Nonton Film Dua Garis Biru (2019) Full Movie Resmi

The post Nonton Film Penyalin Cahaya (2021) Full Movie Sub Indo appeared first on Ayovaksindinkeskdi.

Artikel Terkait

fa-home
Home
fa-user
Account
fa-shopping-cart
Cart
fa-search
Search