Nilai Mata Uang Terendah Di Dunia 2023, Negara Mana Saja?

November 9, 2023

Untuk kamu yang memang ingin mengetahui tentang nilai mata uang terendah yang ada di dunia maka kamu harus simak pembahasannya disini ya. Karena memang disini kami akan sampaikan ke kamu pembahasan mengenai nilai mata uang yang ada di dunia ya.

Kan memang ya seperti yang sudah kita semua tahu, kalau di setiap negara pastinya akan ada mata uangnya masing-masing. Iya dong, kalau di suatu negara tidak ada mata uangnya nanti bagaimana melakukan transaksinya gitu. Pastinya kan kamu harus menggunakan uang ya.

Oya, mata uang ini merupakan alat tukar yang memiliki nilai dan digunakan oleh orang-orang di suatu negaranya tersebut. Selain itu, mata uang di suatu negara pastinya akan dibuat dan harus disepakati oleh pemerintahannya ya. Akhir-akhir ini banyak sekali pembahasan mengenai nilai mata uang ya.

Ada yang membicarakan tentang nilai mata uang yang tertinggi dan juga nilai mata uang yang terendah. Nah, kali ini ayovaksindinkeskdi.id akan menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan mata uang terendah ya. Untuk itu, langsung saja akan kami sampaikan pembahasannya di bawah ini.

Deretan Nilai Mata Uang Terendah Di Dunia 2023

Sudah kami sampaikan ke kamu ya kalau di berbagai negara akan memiliki mata uangnya masing-masing. Jadi, di suatu negara ini, nantinya akan memiliki nilai tukar yang memang berbeda dari negara-negara lainnya gitu lho. Kamu juga akan menggunakan beberapa hal yang berbeda lah ya pokoknya.

Tidak mungkin di satu negara dengan negara yang lainnya memiliki nilai tukar yang sama gitu. Pasalnya memang nilai tukar yang ada ini nantinya akan mengindikasi nilai mata uangnya tersebut. Apakah masuk ke golongan nilai mata uang yang terendah atau tertinggi.

Di dunia, untuk bisa mengindikasi apakah nilai dari mata uang di suatu negara itu tinggi atau rendah biasanya menggunakan perbandingan dengan dolar Amerika Serikat (AS) atau dengan pounds/ poundsterling. Jadi, nantinya akan bisa ketahuan atau terlihat yang mana mata uang yang tinggi dan rendah nilainya.

Nah, nilai dari mata uang juga nantinya akan bisa memberikan kode atau memberikan informasi tentang kondisi dari perekonomian di negara tersebut ya. Jadi, nantinya kamu akan bisa mengetahui kondisi dari perekonomian negara dari hal tersebut ya.

Mungkin ada yang bertanya ya apa sih penyebab dari penurunan nilai tukar dari mata uang itu? Untuk jawaban yang satu ini, memang akan ada beberapa faktor yang mendukung penurunan nilai tukar dari mata uang ini ya. Namun, yang baru-baru ini menyebabkan penurunan nilai mata uang ini adalah pandemi covid-19.

Baca Juga:  Doa Iftitah dan Artinya Dalam Bahasa Latin Arab Lengkap

Memang ya pandemi Covid-19 ini memberikan dampak yang besar dan juga memberikan dampak yang berkepanjangan ya. Untuk itu, kamu harus simak pembahasan yang ada di bawah ini. Kami akan sampaikan ke kamu beberapa negara yang memiliki nilai tukar rendah gitu, ya. Langsung saja simak pembahasan yang ada di bawah ini secara lengkap, ya.

Mata Uang Sum Dari Negara Uzbekistan

Nah, kali ini kami akan langsung memberikan ke kamu pembahasan tentang nilai mata uang yang terendah ya. Nilai mata uang yang masuk ke dalam urutan nilai mata uang terendah ini adalah Sum. Sum ini merupakan mata uang yang asalnya dari negara Uzbekistan.

Seperti yang sudah kami sampaikan di atas tadi, kalau nilai mata uang yang terendah dan juga tertinggi akan bisa dilihat dari perbandingan dengan dolar AS. Jadi, nilai mata uang Sum kalau dibandingkan dengan 1 USD akan setara dengan 10.850 UZS gitu. Nah, itulah ya perbandingan antara USD ke UZS, sudah melihatnya kan ya?

Mata Uang Leone Dari Negara Sierra Leone

Kalau mata uang kedua ini adalah mata uang yang bernama Leone. Dimana Leone ini merupakan mata uang yang asalnya dari negara Sierra Leone. Mata uang ini memiliki kode SLL dan merupakan salah satu mata uang yang memiliki nilai terendah di dunia lho ya.

Nilai dari mata uang Sierra Leone ini mengalami kemerosotan akibat terjadinya konflik bersenjata di negaranya dan juga terdapat kasus dari virus ebola yang ada. Untuk nilai mata uang ini kalau dibandingkan dolar Amerika Serikat (AS) adalah 1 USD akan sama dengan nilai 11.356 SLL.

Kalau untuk mata uang Rupiah atau mata uang Indonesia ke negara Sierra Leone ini adalah 1 IDR akan sama dengan nilai 0.79 SLL ya. Kamu sudah melihat kan perbandingan yang ada untuk nilai mata uang negara Sierra Leone ini?

Mata Uang Rial Dari Negara Iran

Kamu pastinya mengetahui kan ya kalau negara Iran ini memiliki mata uang bernama Rial. Karena memang mata uang Rial ini sudah terkenal dan juga banyak dibicarakan ya. Mata uang Rial ini merupakan mata uang yang termasuk ke dalam nilai mata uang paling rendah gitu ya.

Penyebab dari menurunnya mata uang negara Iran ini adalah konflik yang terjadi antara pasukan militer dari negara Iran dan juga Amerika Serikat. Tidak hanya itu saja, di negara ini juga mendapatkan pembatasan penukaran atau transaksi mata uang asing untuk negaranya tersebut.

Setelah terjadinya konflik tersebut, banyak sekali pebisnis yang pindah dari negara tersebut karena kondisi yang tidak pasti gitu. Selain itu, situasi yang ada juga tidak baik, ya. Setelah itu, datang lagi perang dari negara Irak dan Iran. Banyaknya konflik yang terjadi antar negara Iran ini, menyebabkan ekonomi Iran semakin menurun.

Baca Juga:  House Chores Mod Apk Latest Version 2023 Free Download

Nah, untuk perbandingan antara dolar AS dengan mata uang Rial dari negara Iran ini adalah 1 USD sama dengan nilai 42.025 IRR. Dengan jauhnya perbandingan yang ada, maka hal ini menyebabkan nilai mata uang dari Rial sangat rendah gitu.

Mata Uang Franc Dari Negara Guinea

Untuk mata uang Franc ini yang asalnya dari negara Guinea, termasuk mata uang dengan nilai yang cukup rendah juga lho ya. Jadi, dengan rendahnya nilai dari mata uang negara ini, maka akan menyebabkan perekonomian yang sulit lho ya dari negara Guinea ini.

Dengan melihat kekayaan alam yang ada di negara Guinea ini akan terasa sangat menyedihkan ketika kita tahu bahwa nilai mata uang GNF ini sangat rendah. Iya dong, kekayaan alam yang ada di dalam negara Guinea ini banyak sekali mulai dari berlian, emas, dan juga alumuniumnya ini.

Memang penurunan ini diakibatkan oleh semakin makmurnya para gengster yang ada di negara tersebut. Akibatnya kemiskinan yang ada di negara ini semakin merajalela saja ya. Untuk nilai 1 USD akan sama dengan 9.078 GNF lho ya. Sudah mengetahui alasannya kan?

Mata Uang Rupiah Dari Negara Indonesia

Selanjutnya, datang dari Indonesia, yaitu mata uang bernama Rupiah. Dimana nilai rupiah ini juga masih termasuk ke dalam golongan nilai mata uang yang rendah gitu lho ya. Meskipun ya memang nilai mata uang yang ada di negara Asia Tenggara ini sudah cukup tinggi, tetapi nyatanya mata uang Indonesia masih rendah.

Jika mata uang negara Amerika Serikat atau dolar AS dikonversikan ke mata uang Rupiah, maka akan menjadi 1 USD setara dengan nilai 14.380 IDR lho ya. Masih tergolong jauh ya dari negara Amerika Serikat atau dolar AS tersebut. Maka dari itu, nantinya kamu akan bisa mengetahui kalau mata uang negara Indonesia masih tergolong rendah nilainya.

Mata Uang Kip Dari Negara Laos

Untuk kamu ketahui ya, mata uang yang dari diterbitkannya sudah rendah ini adalah Kip yang asalnya dari negara Laos. Dimana mata uang satu ini akan bisa digunakan dengan kode LAK. Kip ini masih masuknya ke dalam mata uang yang paling rendah lho ya sampai sekarang di dunia.

Tetapi kamu jangan mengira kalau mata uang dari negara Laos ini tidak pernah naik. Bahkan mata uang yang asalnya dari Laos ini bernama Kip pernah bisa lho ya melawan USD. Namun, sekarang kalau Kip dibandingkan dengan USD akan menjadi 1 USD setara dengan nilai 11.348 LAK.

Baca Juga:  KTA Kilat Apk Pinjaman Online Download For Android & IOS

Mata Uang Dong Dari Negara Vietnam

Nah, mata uang yang akan kami bahas di bagian akhir ini adalah mata uang bernama Dong yang asalnya dari negara Vietnam. Kode yang ada untuk mata uang ini adalah VND. Nilai mata uang ini juga sama saja masih masuk ke urutan mata uang yang nilainya rendah gitu.

Di negara Vietnam ini, penghasilan terbesarnya masih mengandalkan dari pertanian saja. Namun, saat ini pemerintah dari Vietnam ini sedang melakukan upaya untuk bisa membangkitkan ekonomi supaya bisa bergeser ke ekonomi pasar gitu ya. Untuk nilai konversi yang akan dilakukan adalah 1 USD akan setara dengan nilai 22.689 VND.

Nilai Mata Uang Terendah Di ASEAN Yang Harus Diketahui

Kalau di atas tadi kan kami sudah sampaikan ke kamu ya beberapa negara yang memiliki nilai mata uang masih rendah gitu. Kali ini, kami akan memberikan ke kamu pengetahuan dari segi yang kecil juga lho ya. Jadi, di bagian ini kamu akan bisa menemukan nilai mata uang yang terendah dari negara ASEAN saja.

Kamu tahu kan ASEAN ini apa? Oke, kalau kamu belum mengetahuinya kami akan sampaikan ke kamu pembahasannya. ASEAN ini merupakan singkatan yang memiliki kepanjangan Association of South East Asian Nations. ASEAN ini juga merupakan organisasi ekonomi dan geo-politik yang beranggotakan negara-negara Asia Tenggara.

Anggota dari ASEAN ini ada 11 negara lho ya. Nah, dari 11 negara yang bergabung di dalam Association of South East Asian Nations ini, ada beberapa negara yang masih memiliki nilai tukar atau nilai mata uang yang rendah.

Supaya kamu bisa mengetahuinya kami akan sampaikan ke kamu beberapa negara dengan mata uang yang memiliki nilai masih rendah gitu ya. Untuk itu, langsung saja di bawah ini simak rinciannya ya.

Mata uang Kyat dari negara Myanmar

Mata uang Riel dari negara Kamboja

Kip mata uang dari negara Laos

Rupiah mata uang dari negara Indonesia

Dong mata uang dari negara Vietnam

Baca Artikel Yang Sejenis :

Baht Mata Uang Negara? Ini Penjelasan Selengkapnya!

Mata Uang Myanmar Ke Rupiah Berapa Nilainya? Simak Disini!

Sejarah Akuntansi Dunia dan Indonesia (Secara Lengkap)

Tujuan ASEAN Didirikan, Beserta Sejarah (Pembahasan Lengkap)

Apa Itu Black Friday, Sejarah Hari Belanja Diskon Besar

The post Nilai Mata Uang Terendah Di Dunia 2023, Negara Mana Saja? appeared first on Ayovaksindinkeskdi.

Artikel Terkait

fa-home
Home
fa-user
Account
fa-shopping-cart
Cart
fa-search
Search