Menanti Google Bard rilis resmi untuk publik

Cindypurbasari March 29, 2023

Dengan ChatGPT dan dorongan AI Microsoft dengan Bing baru yang menarik perhatian banyak orang menanti kehadirannya, kedatangan Google Bard telah diantisipasi. Dan minggu ini akses awal ke Google Bard akhirnya dibuka. Bagi banyak orang, Bard sekarang hanya berjarak satu URL, dan kesan awal sudah cukup berarti.

Di satu sisi, Bard memang memberi kita pengalaman AI generatif yang mencengangkan. Namun, di sisi lain, Google tidak memberikan sesuatu yang baru, dan Bard sama tidak akuratnya – jika tidak lebih – dari para pesaingnya.

Satu-satunya hal nyata yang tampaknya Bard kerjakan secara berbeda adalah lebih bertanggung jawab atas keterbatasan dan kekurangan AI.

Beberapa hari pertama orang bisa menggunakan Bard adalah saat yang penuh kegembiraan dan antisipasi. Banyak orang telah lama menunggu momen ini, dan mereka sangat ingin melihat apa yang bisa Bard tawarkan.

Beberapa orang langsung tertarik pada kemampuan Bard untuk menghasilkan teks, sementara yang lain lebih tertarik pada kemampuannya menerjemahkan bahasa atau menulis konten kreatif.

Beberapa orang menggunakan Bard untuk membantu pekerjaan mereka, sementara yang lain menggunakannya untuk bersenang-senang.

Tidak peduli bagaimana orang menggunakan Bard, jelas bahwa mereka terkesan dengan kemampuannya. Bard dengan cepat menjadi alat yang populer, dan popularitasnya terus meningkat sejak saat itu.

Jika kita memperhatikan semua itu, maka kita bisa menarik kesimpulan bahwa mereka (ChatGPT, Microsoft AI, serta Bard) adalah sama saja. Jadi, apakah layak untuk kita menanti kehadiran Google Bard?

Baca Juga:  Tak Menampik, Wijin Blak-Blakan Akui Menyesal Putus dengan Gisella Anastasia, Sampai Sempat Dikira Belum Move On, Ternyata...

Semua itu tengantung dari persepsi masing-masing, karena setiap orang memiliki sudut pandangnya. Tapi, percayalah, bahwa AI tidak selamanya merupakan sebuah terobosan teknologi, karena itu bisa menjadi sangat berbahaya

Jika Anda terbiasa berinteraksi dengan AI dan merasa nyaman dengannya maka nimatilah. Namun, jangan lupa untuk selalu menjaga data-data Anda.

Melihat kondisi saat ini, tim kami berasumsi bahwa Bard pada awalnya hanya akan banyak digunakan oleh orang-orang untuk membuat konten kreatif. Dan, mungkin juga sebagai alat bantu penerjemah. Hal itu sah saja.







Artikel Terkait

fa-home
Home
fa-user
Account
fa-shopping-cart
Cart
fa-search
Search