Kode Bank Mandiri Untuk Keperluan Transfer Cepat & Mudah!

November 9, 2023

Sekarang ini sudah tersedia berbagai macam bank yang bisa memudahkan kegiatan perbankan masyarakat. Salah satunya adalah bank Mandiri. Nah, bagi pengguna bank Mandiri sudah mengetahui tentang kode bank Mandiri belum? Jika belum mengetahuinya bisa simak pembahasan di bawah ini.

Memang bank-bank yang ada sekarang ini akan bisa memudahkan pengguna dalam melakukan banyak hal. Misalnya saja menabung, mengambil uang bahkan melakukan pengiriman uang saja bisa dilakukan dengan mudah. Untuk kita ketahui kalau ingin melakukan transfer biasanya memerlukan kode bank.

Jadi, dengan adanya kode bank ini nantinya akan membuat kita semakin mudah dalam melakukan proses transfernya. Apalagi kalau menggunakan ATM dalam proses transfernya, akan menjadi sangat mudah. Nah, untuk itu bisa simak pembahasan kami kali ini.

Pasalnya sekarang ini kami akan memberikan pembahasan yang sangat-sangat lengkap mengenai kode bank yang ada di salah satu bank yang cukup terkenal di Indonesia. Untuk itu, langsung simak pembahasan selengkapnya berikut ini.

Kode Bank Mandiri Berapa?

Bank mandiri merupakan salah satu bank yang milik negara atau BUMN (Badan Usaha Milik Negara). Nah, bank yang satu ini merupakan bank yang sudah sangat terkenal dan banyak yang menggunakannya. Bagaimana tidak, pasalnya bank tersebut sudah tersebar luas di seluruh negara Indonesia.

Ya, bank Mandiri ini sudah memiliki 139 kantor cabang yang letaknya di seluruh wilayah Indonesia. Bahkan sudah ada 12, 9 juta rekening Mandiri. Sangat banyak bukan pengguna bank Mandiri ini. Bank Mandiri ini juga sudah lama sekali berdiri di negara Indonesia.

Seperti bank pada umumnya, bank Mandiri ini memiliki banyak sekali produknya. Bisa membuka tabungan, melakukan transfer dan juga pengambilan uang dengan mudah. Namun, jika ingin melakukan transfer di bank Mandiri, nantinya ada kode khusus yang harus pengguna bank ini ketahui.

Baca Juga:  Prediksi Cadiz vs Girona Malam Ini di La Liga Spanyol

Kode khusus yang kami maksudkan ini adalah kode bank yang memang semua bank miliki. Tentunya kode bank dari masing-masing bank ini berbeda. Tidak ada yang sama. Pasalnya tujuan adanya kode bank ini untuk memudahkan dalam melakukan identifikasi penggunaan bank.

Jadi, untuk yang ingin menggunakan bank Mandiri atau melakukan transaksi, bisa langsung gunakan kode bank Mandiri 008.

Kode yang isinya 3 digit ini memang sangat penting diketahui oleh semua nasabah bank Mandiri. Pasalnya ya itu tadi, untuk melakukan transaksi kode ini sangat dibutuhkan.

Sekarang sudah tahu kan tentang kode bank Mandiri ini? Maka dari itu, simak pembahasan yang selanjutnya lagi. Jangan sampai melewatkan pembahasan yang kami sampaikan di bawah ini.

Kode Bank Mandiri Taspen

Selain bank Mandiri yang sudah kami jelaskan di atas tadi, ada lagi bank Mandiri Taspen. Pastinya masih banyak yang belum mengetahui kan apa itu Mandiri Taspen? Untuk itu, kami akan sampaikan beberapa pembahasan tentang Mandiri Taspen di bagian ini.

Mandiri Taspen ini merupakan salah satu anak perusahaan dari Bank Mandiri. Walaupun begitu, untuk kode banknya ini berbeda. Tidak sama dengan kode bank Mandiri yang ada di atas tadi. Jadi, untuk pengguna Mandiri Taspen kode banknya adalah 564. Untuk itu, dalam penggunaannya jangan sampai tertukar.

Pasalnya kalau tertukar nanti akan membuat proses transfernya akan gagal secara otomatis. Maka dari itu, harus perhatikan baik-baik antara bank Mandiri dengan anak perusahaannya, yaitu Mandiri Taspen.

Tutorial Transfer Menggunakan Kode Bank Mandiri

Memang kode bank yang jumlahnya 3 digit ini berguna sekali untuk proses transfer yang dilakukan. Nah, maka dari itu kali ini kami akan sampaikan ke pembaca beberapa tutorial dalam melakukan transfer menggunakan kode bank Mandiri. Dalam transfer melalui bank Mandiri, nantinya bisa lewat ATM maupun aplikasi Livin’ by Mandiri.

Baca Juga:  Sinopsis Everything Everywhere All at Once (Lengkap)

Sama seperti bank-bank yang lainnya, cara transfernya ini juga sangatlah mudah dan cepat. Namun, masih banyak yang bingung untuk melakukan transfernya. Kalau begitu bisa langsung simak saja di bawah ini ada langkah-langkah yang lengkapnya.

Cara Transfer Uang Melalui Aplikasi Livin’ by Mandiri

Jika ingin melakukan transfer uang melalui aplikasi bank Mandiri atau Livin’ by Mandiri, maka cara-cara yang bisa dilakukan sangatlah mudah. Sebelum melakukannya pastikan download aplikasinya dan pasang di perangkat secara sempurna. Untuk mendownloadnya bisa langsung melalui platform resmi, seperti Google Play Store dan App Store.

Untuk melakukan transfernya bisa simak langkah-langkah di bawah ini. Langsung saja ikuti langkah-langkah yang sangat lengkap di bawah ini.

Buka aplikasi Livin’ by Mandiri di perangkat.

Kemudian, klik menu Transfer, lalu bisa pilih Transfer ke Tujuan Baru.

Setelah itu, masukkan bank tujuan dan nomor rekening dari bank tujuan yang ingin dikirimkan uang.

Kalau sudah selesai klik Lanjutkan.

Lihat kesesuain nomor rekening dan nama pemilik rekening dan jika sudah benar klik Lanjut.

Langsung ketikkan nominal transfer di kolom yang tersedia.

Pilih Lanjut untuk proses yang selanjutnya.

Lanjutkan dengan ketikkan EPIN yang ada. Masukkan PIN tersebut dengan benar dan hati-hati.

Proses transaksi telah berhasil.

Selesai.

Cara Transfer Melalui ATM Terdekat

Nah, kalau memang pembaca ingin melakukan transfer melalui ATM sangatlah mudah juga. Cara-caranya simple dan hampir sama dengan menggunakan aplikasinya. Tetapi yang membedakan hanya melakukannya di mesin ATM. Kami ingatkan untuk melakukan transfer harus menggunakan kode bank Mandiri.

Jika memang seperti itu, bisa langsung saja simak cara melakukan transfer melalui ATM terdekat dengan menggunakan kode dari bank Mandiri. Langkah-langkahnya ada di bawah ini.

Baca Juga:  Cara Cek Poin Telkomsel dan Menukarkannya 2023 Lewat SMS

Kunjungi ATM terdekat di sekitar rumah.

Setelah itu, langsung masukkan kartu ATM ke dalam mesinnya. Letakkan posisi kartu dengan benar dan jangan terbalik.

Akan ada pilihan bahasa dan pilih langsung Bahasa Indonesia.

Masukkan saja PIN dari ATM yang dimiliki yang berjumlah 6 digit.

Selanjutnya pilih Transaksi Lainnya.

Jika sudah pilih saja langsung menu Transfer.

Akan ada pilihan Transfer Antarbank atau Transfer ke Bank Lain. Pilih saja sesuai kebutuhan.

Untuk melakukan transfer, langsung masukkan kode bank Mandiri (008) + nomor rekening bank tujuan.

Jika sudah masukkan nominal transfer dan langsung konfirmasi dengan klik Benar.

Akan ditampilkan transaksi yang dilakukan, periksa kembali dan jangan sampai ada yang keliru.

Jika sudah yakin dan benar pilih Ya.

Proses transfer akan langsung berjalan.

Transfer selesai dilakukan.

Baca Artikel Serupa :

Cara Pinjam Uang di Livin By Mandiri Secara Praktis!

Apa Itu Cardless Adalah di Bank BNI, BRI, Mandiri, BCA

Kode Bank BRI ke BRI & Lainnya + Cara Transfer Lewat ATM!

Cara Transfer M-Banking BCA Ke DANA Tanpa Biaya Admin

Contoh Bank Sentral di Dunia Beserta Fungsi dan Tugasnya

The post Kode Bank Mandiri Untuk Keperluan Transfer Cepat & Mudah! appeared first on Ayovaksindinkeskdi.

Artikel Terkait

fa-home
Home
fa-user
Account
fa-shopping-cart
Cart
fa-search
Search