Klub Moge Minta Masuk Tol: Pajak Kami Lebih Mahal

November 29, 2023

Ayovaksindinkeskdi.id – Klub Moge minta masuk tol, singgung soal nominal pajak yang dibayarkan sangat mahal.

Presiden Motor Besar Club Indonesia (MBCI) Irianto Ibrahim meminta pemerintah untuk mempertimbangkan usulannya agar melegalkan moge dapat menggunakan jalan tol alias jalan bebas hambatan.

Sebagai perwakilan klub moge minta masuk tol, Irianto Ibrahim mendesak pemerintah untuk segera memperbolehkan.

Alasan Klub Moge Minta Masuk Tol Terbaru 2023

Ilustrasi.

Menurut Irianto, pengguna moge dinilai sudah melakukan banyak hal baik seperti memberikan pemasukan kepada negara melalui pajak dan aksi sosial.

“Kami membayar pajak jauh lebih mahal dan kami peduli terhadap masyarakat luas seperti membuat bakti sosial jika terjadi bencana atau musibah. Dengan hal tersebut seharusnya pemerintah mempertimbangkan Klub Moge Minta Masuk Tol” ucap Irianto.

Meski sudah bertahun-tahun tidak dikabulkan, Irianto tidak bosan untuk memberikan usulan tersebut. Lebih dari 10 tahun keinginan moge untuk bisa melintasi tol. Selama itu juga pemerintah belum mengabulkan keinginan para pengguna moge sampai sekarang.

Bedasarkan pasal 38 Peraturan Pemerintah Nomor 15 Tahun 2005, jalan tol hanya diperuntungkan untuk kendaraan jenis roda empat atau lebih. Selanjutnya aturan tersebut direvisi lewat Peraturan Pemerintah Nomor 44 Tahun 2009 menambahkan satu ayat pada pasal 38.

Dalam aturan yang sudah direvisi tersebut, sepeda motor dapat melintas di jalan tol dengan syarat jalan tol dilengkapi jalur khusus bagi kendaraan bermotor roda dua yang terpisah dengan jalur kendaraan roda empat atau lebih.

Irianto juga mengatakan dengan mengajukan moge dapat melintasi jalan tol adalah agar tidak membuat polemik yang ada di masyarakat terkait dengan moge yang menganggu kenyamanan masyarakat di jalan umum. Belum lagi saat moge melakukan touring bersama, walaupun sudah dikawal oleh polisi, para pengguna moge tetap dianggap menganggu oleh masyarakat.

Baca Juga:  Pendaftaran Rekrutmen BUMN 2023: Berkas, Alur & Syaratnya

Menurut Irianto juga, dengan dibuka akses tol untuk moge akan memberi keuntungan bagi negara melalui para turis yang doyan touring menggunakan moge. Selama ini menurutnya banyak rekan mancanegara yang tertarik menikmati alam Indonesia melalui touring moge.

Namun, banyak yang urung dikarenakan kebijakan roda dua masuk tol belum diizinkan oleh pemerintah.

Selanjutnya, Irianto menekankan mengenai pentingnya pemahaman keselamatan berkendara sebelum moge bisa melintas di jalan tol. Ia mengatakan perlu diadakan edukasi terlebih dahulu kepada masyarakat sehingga semua dapat memanfaatkan tol secara aman.

Tanggapan Netizen Tentang Klub Moge Minta Masuk Tol

Ramai tanggapan dari publik terkait dengan berita usulan Klub Moge Minta Masuk Tol. Salah satunya dari media twitter.

“Boleh saja, tapi kalau kena geprek tronton keluarga yang punya moge mesti bayar uang santunan ke supir tronton” @politicaljokesID

“Mau kayak di AS? Boleh asalkan: Tidak konvoi & jalan sendiri-sendiri, Ga boleh pake strobo dan setiap pengendara yang lain lihat moge pakai strobo boleh menghancurkan strobo moge tanpa tuntutan hukum, kecelakaan & kematian di tol tidak ditanggung asuransi & jamsos” @duke_of_nowhere

“Yang minta komunitas moge bergaya hidup seperti itu siapa? Konsekuensi memiliki barang mewah memang berpajak tinggi. Apa mereka pikir para pedagang narkoba boleh meminta bebas berjualan karena barangnya mahal dan bisa dikenakan pajak tinggi? Perdagangan narkoba jauh lebih tua” @TgandawanX

Disisi lain ada juga netizen yang menyetujui mege masuk jalan tol. Moge dinilai terlalu besar untuk jalan umum dan menganggu masyarakat lain.

Ditengah pro kontra yang ada, ada salah satu negara yang mengizinkan moge melintas di jalur tol. Negara tersebut adalah Malaysia.

Baca Juga:  Prediksi Persib Bandung vs PSS Sleman Sore Ini di BRI Liga 1

Akhir Kata

Jika berkunjung ke Malaysia dan lewat jalan tol, maka kita akan melihat motor yang lewat melalui sisi kiri jalan. Pengelola jalan tol Malaysia menyediakan jalur khusus untuk pengendara motor pada bagian kiri jalan dengan garis khusus.

Apakah kamu setuju dengan usulan Klub Moge Minta Masuk Tol? Pengendara moge diperbolehkan untuk melintas di jalan tol karena merasa telah membayar pajak yang mahal ke negera?

Baca Juga:

Viral Ayah di Tasikmalaya Potong Kelamin Anaknya Pakai Silet

Viral ASN Pamer Gepokan Uang Ditaksir Miliyaran Rupiah

Viral di TikTok Polisi Tak Mau Tanggung Jawab Hamili Kekasihnya

Viral Pernikahan Dini Anak Belasan Tahun di Bulukumba

Kisah Viral Pernikahan Mewah Sepi Tamu Undangan Ternyata

Viral Lamaran Masal di Pesantren, Tentukan Jodoh Lewat Undian

Fakta Menarik Latto-Latto, Ternyata Baik Buat Perkembangan

Bahaya Menahan Buang Air Besar, Picu Penyakit Ini

Akibat Menahan Buang Air Kecil dan Cara Mengatasinya

The post Klub Moge Minta Masuk Tol: Pajak Kami Lebih Mahal appeared first on Ayovaksindinkeskdi.

Artikel Terkait

fa-home
Home
fa-user
Account
fa-shopping-cart
Cart
fa-search
Search