Google Pixel 5A Harga Baru & Second Serta Review Di 2023

November 9, 2023

Ayovaksindinkeskdi.id – Mungkin banyak yang masih belum tahu kalau Google juga menciptakan banyak sekali brand smartphone yang kualitasnya tidak main-main bagusnya. Salah satu brand smartphone keluaran Google yang kualitasnya bagus adalah Google Pixel 5A.

Ponsel ini memang bukanlah ponsel yang launching pada tahun 2023. Namun, tahun ponsel ini launching tidak begitu lama juga kok. Karena, ponsel ini mulai berdistribusi pada tahun 2021 silam. Maka dari itu, desain yang dimilikinya jauh sekali dari kata ketinggalan jaman.

Selain desainnya yang memang sangat bagus dan elegan, gadget ini juga sudah dilengkapi dengan spesifikasi yang mumpuni dan bagus. Jika merasa penasaran dengan spesifikasi yang dimiliki ponsel ini secara keseluruhan, ada baiknya kamu baca saja langsung informasinya di bawah.

Spek Google Pixel 5A 5G

Seperti yang  baru saja kami sampaikan, ponsel keluaran tahun 2021 ini memiliki spesifikasi yang sangat baik sekali. Untuk detail informasi seputar spesifikasi ponsel Google Pixel 5A ada di bawah.

1. Performa

Spesifikasi yang paling orang-orang lihat dari ponsel ini adalah spesifikasi yang terletak pada bagian performa ponsel ini ya. Performa hp Google Pixel 5A ini memang sangat baik karena memang sudah terisi Snapdragon 765G sebagai chipset-nya.

Dengan chipset tersebut, sepertinya menjalankan game berat sekalipun tidak akan menjadi kendala. Apalagi, ponsel ini juga sudah berbekal RAM yang cukup besar, yaitu 6 GB.

Untuk itu, tidak ada yang perlu kamu takuti terkait masalah performa di ponsel satu ini. Berbagai aktivitas akan berjalan dengan sangat lancar jika kita lakukan di dalam ponsel ini. Tidak terkecuali untuk masalah gaming.

2. Layar

Layar yang dimiliki oleh ponsel ini juga sudah memiliki ukuran yang sangat pas dalam genggaman, yaitu sebesar 6,34 inch. Panel yang digunakan oleh hp ini juga cukup nyaman untuk ditatap dalam jangka waktu yang lama.

Baca Juga:  Cara Cek Cicilan ACC Finance di 2023 Secara Online!

Karena, Google Pixel 5A ini sudah mengusung panel OLED. Untuk masalah proteksinya pun juga sudah dibandu dengan Corning Gorilla Glass 3. Jadi, jangan takut jika ponselnya secara terbanting atau semacamnya.

3. Kamera

Untuk masalah kamera, Google Pixel 5A juga sudah dilengkapi dengan 3 kamera. Dua kamera terletak di bagian belakang hp dimana masing-masingnya memiliki kualitas resolusi 12,2 MP dan 16 MP (ultrawide).

Meskipun kamera utama hp ini hanya 12,2 MP, tapi menariknya mampu merekam video hingga ke kualitas 4K 60fps kok. Berbeda dengan kamera depannya yang hanya beresolusi 8 MP.

Dengan resolusi yang demikian, kamera depan hp ini hanya mampu mengangkap video dengan kualitas tertinggi di angka 1080p 240fps. Angka ini tentunya masih masuk ke dalam kategori yang bagus ya.

4. Spesifikasi Lainnya

Selain beberapa spek yang ada di bagian atas, masih ada beberapa spek lainnya yang dimiliki oleh ponsel Google Pixel 5A ini ya. Dan beberapa lainnya sudah kami jadikan dalam bentuk tabel agar lebih enak untuk membacanya.

Ukuran Layar6,34 inchGPUAdreno 620Memori Internal128 GBSistem OSAndroid 11Bluetooth5.0KeamananFingerprintBaterai4680 mAHLaunchingAgustus 2021

Google Pixel 5A Review

Mengetahui segala kekurangan dan juga kelebihan yang dimiliki oleh sebuah ponsel memang sangat penting sekali. Terutama jika kita memang berniat untuk membelinya.

Maka dari itu, ada baiknya baca saja bagian review ini jika memang masih merasa bimbang ingin membeli ponsel ini atau tidak.

Poin Plus

Sebagai ponsel yang memiliki nama besar di dalamnya, yaitu Google, Google Pixel 5A tentu saja memiliki limpahan kelebihan. Berikut ini beberapa kelebihan yang dimiliki oleh hp ini.

Memiliki desain yang sangat kekinian sekali khas ponsel zaman sekarang.

Baca Juga:  Samsung Galaxy A14 5G Resmi Diluncurkan: Spesifikasi & Harga

Sudah dilengkapi dengan teknologi internet cepat 5G.

Performa untuk gaming sudah sangat ngangkat sekali.

Ukuran RAM dan memori cukup besar, yaitu 6/128 GB.

Baterai 4680 mAH yang super awet seharian.

Poin Minus

Meskipun memang tidak sebanyak poin plusnya, namun tetap saja kamu juga akan mendapatkan beberapa poin minus di dalam ponsel satu ini. Berikut ini beberapa poin minus yang ada di dalam Google Pixel 5A.

Resolusi kamera yang tidak terlalu tinggi meskipun masih bisa menghasilkan foto atau video yang berkualitas.

Service center yang masih sangat sulit untuk ditemukan di wilayah-wilayah Indonesia.

Harga tidak turun jauh meskipun sudah hampir 2 tahun sejak hp ini dirilis.

Google Pixel 5A Harga Baru Dan Second

Pada saat awal release, yakni pada Agustus 2021, ponsel ini memiliki harga yang sangat tinggi, yaitu 7 hingga 9,5 jutaan. Ini sudah termasuk biaya IMEI dan yang lainnya.

Sebelum digabungkan dengan biaya IMEI, ponsel ini sejatinya hanya berharga 6,5 jutaan jika mengikuti kurs pada saat itu. Sekarang, harga baru ponsel ini masih relative tinggi dimana kebanyakan masih berharga 7 jutaan.

Namun, untuk versi second hand Google Pixel 5A ini harganya jauh lebih murah, yaitu 5 jutaan. Namun, tidak menutup kemungkinan kamu akan menemukan harga yang lebih murah atau bahkan lebih mahal.

Jadi bagaimana? Tertarik untuk membeli ponsel Google Pixel 5A keluaran vendor Google ini? Jika kamu merasa kurang tertarik, kamu bisa mencari beberapa rekomendasi lainnya.

Baca Artikel Lainnya :

Harga Samsung Galaxy S23 Ultra 5G dan Spesifikasi Lengkap

Google Pixel 5 Release Date, Review, Harga dan Spesifikasi

Google Pixel 7 Pro Spesifikasi Dan Harga di Indonesia

Baca Juga:  Arti Mimpi Tenggelam di Laut dan Sungai Menurut Islam

Google Pixel 4 VS 4 XL Harga Dan Spesifikasi di 2023

The post Google Pixel 5A Harga Baru & Second Serta Review Di 2023 appeared first on Ayovaksindinkeskdi.

Artikel Terkait

fa-home
Home
fa-user
Account
fa-shopping-cart
Cart
fa-search
Search