Google Pixel 5 Release Date, Review, Harga dan Spesifikasi

November 3, 2023

Ayovaksindinkeskdi.id – Google telah merilis ponsel Google pixel 5. Ponsel ini memiliki sejumlah spesifikasi yang cukup baik. Ponsel keluaran Google ini merupakan ponsel dari generasi kelima dari series Google pixel yang berasal oleh Google.

Google pixel 5 sendiri adalah handphone yang pertama kali rilis pada tahun 2020 tepatnya Oktober tanggal 15. Pertanyaannya adalah apakah gadget ini masih layak untuk menggunakannya untuk tahun 2023? Apakah spesifikasinya masih bisa berjalan baik dan juga cocok untuk kebutuhan saat ini? Berikut ini penjelasan lengkapnya mengenai Google pixel 5 harga handphone keluaran dari Google.

Review Handphone Google Pixel 5

Google pixel adalah series dari Google terkait dengan merk handphone yang berasal dari Google. Google pertama kali merilis ponsel Google pixel pertamanya pada tahun 2016. Pada saat pertama kali perilissannya handphone ini mampu mengguncang pasar dunia dengan terobosannya yang menarik.

Dengan menggunakan Android sebagai sistem operasi pada ponsel Google pixel 1 tentu saja proses ini menjadi booming di pasaran. Dengan membawa nama Google ponsel Google pixel 1 sukses untuk dikatakan sebagai ponsel yang menerima sambutan baik di masyarakat.

Seiring berjalannya waktu Google pixel terus meliris series ponsel mereka sehingga saat ini sudah sampai 8. Pada tahun 2020 Google pixel merilis ponsel Google pixel 5 release date di mana merupakan seri ke-5 dari ponsel ini.

Ponsel ini memiliki spesifikasi yang cukup tinggi dan juga harga yang sepadan. Google pixel 5 price sebagai Google pixel yang memiliki variasi dan juga ukuran yang bisa dikatakan cukup untuk zaman sekarang.

Tidak seperti ponsel pada generasi di atasnya yaitu Google pixel 7 di mana sudah menggunakan prosesor sendiri yang berasal dari Google yaitu kamu Google pixel 5 harga masih ada dengan prosesor yang berasal dari perusahaan lain. Processor yang ada dari ponsel ini adalah Snapdragon. Series Snapdragon yang terpasang adalah Snapdragon 765G 50G.

Baca Juga:  Bacaan Doa Turun Hujan Lengkap Arab, Latin Dan Artinya

Meskipun prosesornya tidak berasal dari Google langsung namun ponsel ini memiliki spesifikasi prosesor yang cukup baik. Tentu saja ponsel ini sangat nyaman dan juga sangat seru untuk dibawa bermain game. Terlebih dengan penyimpanannya yang legal membuat ponsel ini menjadi salah satu ponsel yang cocok untuk digunakan walaupun banyak menyimpan file.

Saat itu juga ponsel Google pixel ini telah menggunakan jaringan internet 5G. Jadi tentu saja sinyal yang ada akan lebih kencang dan juga download-an akan lebih cepat. Tentu saja ponsel dari Google pixel 5 antutu ini adalah salah satu ponsel yang menarik untuk dimiliki. Berikut ini penjelasan lebih lanjut mengenai Google pixel 5 camera.

Spesifikasi Google Pixel 5

Meskipun rilisnya pada tahun 2020 yaitu sekitar 3 tahun yang lalu namun ponsel ini bisa memiliki spesifikasi yang tidak ketinggalan. Ponsel ini memiliki spesifikasi yang cukup baik yang di mana bisa menjalankan beberapa aplikasi dan juga masih cocok pembaca gunakan pada tahun 2023.

Ponsel ini memiliki spesifikasi yang cukup tinggi di kelasnya dan juga cocok untuk pengguna yang ingin memiliki kamera dengan kualitas terbaik. Tidak dapat terelakkan bahwa Google pixel merupakan salah satu jenis ponsel yang mengedepankan kameranya. Fitur yang yang ada dari ponsel ini memungkinkan hasil fotonya jadi lebih baik dan juga sangat bagus.

Fitur foto di malam hari memungkinkan penggunanya untuk bisa meng-capture foto gelap menjadi lebih baik dan juga resolusi seperti foto menggunakan kamera. Nah ini dia spesifikasi lengkap dari Google pixel 5 Review.

Kamera

Kamera merupakan hal yang penting bagi sebuah ponsel. Tentu saja karena dengan kamera akan menentukan kualitas dari sebuah ponsel tersebut selain dari prosesor yang ada.

Baca Juga:  8 Ide Usaha Kerja Sampingan untuk Pelajar & Mahasiswa

Untuk Google pixel 5 sendiri kameranya memiliki ukuran sebesar 12 megapixel untuk kamera utama. Fitur dari kamera ini yaitu memiliki fitur wide dan juga ultra wide. Terdapat juga LED flash dan juga auto HRD dan fitur panorama.

Kualitas video yang ada dari kamera utama sebesar 4k dan resolusi 1080p. Sedangkan untuk kamera depan memiliki resolusi sebesar 8 megapixel. Dengan kualitas video 1080 pixel. Tentu saja untuk tahun 2023 spesifikasi ini sudah cukup untuk menemani kegiatan sehari-hari terutama buat orang yang suka berfoto.

Display Layar

Layar ponsel dari pixel 5 ini memiliki tipe yaitu OLED belum super AMOLED dengan frame rate sebesar 90hz. Ukuran layarnya sebesar 60 inci dan resolusi yang ada cukup baik yaitu 1080 x 2340 pixel. Ponsel ini juga memiliki sejumlah proteksi layar yang baik.

Sehingga jika terjatuh layarnya tidak langsung pecah. Proteksi layar yang ada adalah Corning gorilla Glass 6. Di tahun 2023 sendiri ponsel ini sudah cocok dan juga cukup digunakan bagi penggunanya.

Prosesor

Untuk prosesornya sendiri ponsel Google pixel 5 ini menggunakan chipset dari Qualcomm Snapdragon. Meskipun belum menggunakan chipset dari Google namun ponsel ini memiliki chipset yang cukup baik di kelasnya. Apalagi jika suka memainkan game pasti sudah tahu bahwa Snapdragon ini cocok banget untuk para gamers.

Sistem operasi yang ada pada ponsel ini adalah Android yang mana bisa menggunakan Android 11 dan juga dapat update menjadi Android 13. Jadi untuk di tahun 2023 ponsel ini jika melihat dari spesifikasi prosesornya Masih bisa dan cocok pembaca gunakan untuk tahun ini.

Baterai

Memiliki baterai dengan ukuran yang besar memang sangat kenjadi idaman oleh semua orang. Jangan baterai yang ukuran besar maka umur ponsel akan lebih lama jika memainkannya. Nah untuk ponsel Google ini sendiri ukuran baterai yang ada adalah 4.080 mAh.

Baca Juga:  Kenapa Anime Lovers Error? Simak Cara Mengatasinya Disini!

Dengan ukuran segitu lebih dari cukup untuk digunakan saat ini. Namun sayangnya ponsel dari Google pixel 5 ini tidak memiliki fitur fast charging. Jadi dibutuhkan 1 sampai dengan 2 jam agar ponsel bisa terisi dengan penuh.

Harga Dari Google Pixel 5 Terbaru

Google pixel 5 saat perilisannya dibanderol dengan harga sekitar Rp 7.990.000. mengingat spesifikasi yang sangat tinggi dimiliki dari ponsel ini tentu saja tak adil menjadikannya sebagai salah satu ponsel terbaik di kelasnya. Harga yang tinggi yang dipatok oleh ponsel ini sepadan dengan spesifikasi yang ada.

Hanya dengan 7 jutaan penggunanya bisa dapatkan prosesor Qualcomm Snapdragon dan juga kamera yang bagus. Di shopee sendiri ponsel Google pixel 5 ini dijual seharga Rp 7.650.000. nah buat kamu yang ingin jadikan ponsel Google pixel ini sebagai ponselmu maka bisa temukannya di beberapa e-commerce dan juga toko offline.

Baca artikel terkait lainnya :

Google Pixel 7 Pro Spesifikasi Dan Harga di Indonesia

Google Pixel 6 Pro Indonesia Harga dan Spesifikasinya

Harga Oppo A17K & Spesifikasi Lengkap Terbaru 2023

Harga Samsung Galaxy S23 Ultra 5G dan Spesifikasi Lengkap

Harga HP OPPO Terbaru 2023: Harga OPPO A57 dan OPPO A77s

The post Google Pixel 5 Release Date, Review, Harga dan Spesifikasi appeared first on Ayovaksindinkeskdi.

Artikel Terkait

fa-home
Home
fa-user
Account
fa-shopping-cart
Cart
fa-search
Search