Google Pixel 4 VS 4 XL Harga Dan Spesifikasi di 2023

November 9, 2023

Ayovaksindinkeskdi.id – Sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia Google pun turut merilis sebuah ponsel dengan spesifikasi yang sangat mumpuni. Ponsel pintar dari Google memiliki spesifikasi yang cukup tinggi dan juga masih dapat bersaing di tahun 2023. Salah satunya yaitu Google pixel 4

Series Google pixel merupakan series ponsel yang berasal dari Google untuk memenuhi kebutuhan pasar terkait ponsel ataupun smartphone di pasaran.Google pixel 4 adalah ponsel keluaran Google generasi keempat yang telah rilis pada Oktober 2019. Gadget ini memiliki dua tipe yaitu Google pixel 4 dan juga Google pixel 4 XL. Berikut ini dia spesifikasi dari Google pixel 4 yang memiliki spesifikasi terbaik.

Review Google Pixel 4

Seperti tidak mau kalah, perusahaan teknologi raksasa bernama Google turut serta dalam membuat Smartphone pintar untuk dipromosikan pada pasaran. Pangsa pasar dari Google pixel adalah menengah ke atas dengan spesifikasi cukup tinggi.Saat pertama kali di pasaran Google pixel generasi pertama yaitu Google pixel 1 mendapatkan respon positif dari masyarakat.

Banyak yang merekomendasikan ponsel ini sebagai salah satu ponsel terbaik versi Android. Bahkan ada sebagian yang mengklaim bahwa ponsel Google ini bisa mengalahkan posisi iPhone.

Tentu saja tidak hanya sampai di situ Google terus merilis beberapa seri ponsel untuk Google pixel yang di mana saat ini sudah sampai lebih dari 7. Kali ini akan membahas mengenai Google pixel generasi keempat yaitu Google pixel 4 serta 4 XL.

Kepopuleran Google membuat banyak orang menanti-nantikan ponsel satu ini. Banyak sekali review positif yang ada dari ponsel ini terkait perilisannya pada Oktober 2019 lalu.

Meskipun sudah rilis pada tahun yang cukup lama Namun ternyata ponsel ini sudah memasuki masa diskontinyu atau ponsel ini sudah berhenti produksi. Google memutuskan untuk tidak melanjutkan produksi dari Google pixel 4 dan juga pixel 4 XL.

Baca Juga:  Oppo Reno8 T 5G di Indonesia – Spesifikasi dan Harga 2023

Pemberhentian produksi ini karena untuk membuat orang-orang untuk membeli versi terbarunya yaitu Google pixel 5 pada tahun 2020. Namun masih pun begitu Google berkata bahwa ponsel ini masih akal tetap mendapatkan pembaruan update. Meskipun produksinya sudah tidak ada lagi demi mempromosikan ponsel selanjutnya namun ponsel ini masih ada di beberapa e-commerce di Indonesia.

Google series ini dan lainnya tidak dijual secara resmi di Indonesia. Hal ini terkait karena adanya teknologi di mana bernama motion sense yang Google pasang pada ponsel ini. Fitur ini bekerja sebagai radar dan di mana Tidak semua negara bisa menerima fitur ini.

Harga Google Pixel 4 di Februari 2023

Meskipun ponsel Google Pixel 4 ini tidak dijual secara resmi di Indonesia namun kamu masih bisa membeli ponsel ini melalui beberapa e-commerce di Indonesia. Saat itu juga meskipun produksinya telah dihentikan namun ada beberapa tokoh-tokoh online yang menjual ponsel ini. Jadi jika kamu ingin memiliki ponsel ini bisa mencarinya saja.

Adapun harga yang dipatok dari ponsel ini adalah pada saat perilisannya yaitu Rp 11.300.000. namun di beberapa iqomah harga ponsel ini sudah turun menjadi sekitar 5 jutaan saja. Buat kamu yang tertarik untuk gunakan ponsel ini bisa cari saja ponsel ini di beberapa e-commerce.

Namun karena sudah diskontinu mungkin agak susah menemukannya. Mungkin bisa beli yang sudah second hand saja sehingga masih dapatkan harga miring dengan spesifikasi yang baik.

Spesifikasi Google Pixel 4 5G

Jika membahas sebuah ponsel tentunya lebih baik jika tahu spesifikasinya lebih mendalam. Ponsel sendiri memiliki spesifikasi yang cukup baik di kelasnya. Ponsel yang pangsa pasarnya untuk kelas menengah ke atas memiliki spesifikasi yang baik dan bahkan di sebut-sebut bisa mengalahkan iPhone. Tentu saja jika kamu ingin punya ponsel Android namun bisa spesifikasi seperti iphone maka bisa gunakan ponsel Google Pixel 4.

Baca Juga:  Aplikasi Pinjam Uang Terbaik Resmi OJK Bunga Rendah 2023

Meskipun produksinya telah berhenti namun penggunanya masih bisa mendapatkan update dari Google secara langsung. Penghentian produksi ini karena untuk menyambut ponsel generasi selanjutnya yaitu Google pixel 5.

Tentu saja karena sudah lama iris tentunya harga ponsel ini akan lebih turun daripada saat pertama liris. Siapa tahu saja budget kamu cukup untuk ponsel ini. Ini dia pembahasan lengkap mengenai fitur yang ada pada ponsel ini.

Kamera

Google pixel 4 memiliki kamera utama dengan ukuran 12 megapixel. Sedangkan untuk kamera selfie memiliki ukuran sebesar 8 megapixel. Spesifikasi kamera ini sudah cukup untuk kamu yang suka membuat foto ataupun video dan juga mengambil foto selfie. Selain itu juga resolusi dari video tangkapan dari kamera ini cukup baik yaitu sebesar 1080 megapixel untuk kamera depan dan 4k untuk kamera belakang.

Layar

Spesifikasi dari layar ponsel ini adalah menggunakan tipe P-OLED 90hz HRD. Dengan ukuran ponsel yang termasuk kecil sekitar 5,7 inci ponsel ini juga memiliki resolusi sebesar 1080 * 2280 pixel. Ponsel ini memiliki rasio sebesar 19: 9 dengan proteksi layar yaitu Corning gorilla Glass 5.

Memory

Ponsel ini sudah lengkap dengan penyimpanan internal sebesar 64 GB ataupun 128 GB. Adapun RAM yang ada pada ponsel ini adalah 6 GB. Tentu saja memori yang ada pada ponsel ini sudah cukup baik dan juga sudah cocok untu yang suka main game.

Untuk 2023 sendiri ponsel dengan RAM 6 Gigabyte sudah lebih dari cukup untuk kegiatan sehari-hari. Namun jika ingin yang lebih luas lagi maka memori 8 GB sangat jauh lebih baik.

Prosesor

Untuk prosesnya sendiri ponsel Google pixel 4 ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 855. Dengan CPU octacore dan juga sistem Android 10. Meskipun androidnya masih 10 namun penggunanya bisa upgrade ke Android 13.

Baca Juga:  Sifat dan Karakter Orang Kelahiran Bulan Februari

Jadi meskipun Konsep ini sudah tidak ada produksinya lagi namun penggunaannya masih mendapatkan update untuk sampai Android 13. Dengan begitu maka sensasi dari ponsel ini tidak akan ketinggalan zaman karena bisa pakai sistem operasi Android 13.

Baterai

Sayangnya meskipun memiliki spesifikasi yang cukup baik namun ponsel ini masih memiliki kekurangan di baterainya. Di mana untuk baterainya sendiri yang ditanamkan adalah 2800 mAh.

Ukuran dari ponsel Google Pixel 4 dapat dikatakan termasuk ukuran baterai ponsel yang kecil apalagi jika dibandingkan dengan kebutuhan aplikasi yang sudah kompleks untuk zaman sekarang. Meskipun begitu Jika pembaca tidak masalah dengan orang ponsel maka bisa abaikan saja hal ini.

Baca artikel terkait lainnya :

Google Pixel 7 Pro Spesifikasi Dan Harga di Indonesia

Samsung Galaxy A14 5G Resmi Diluncurkan: Spesifikasi & Harga

HP Vivo Terbaru Murah 2023 – Ada Harga 1 & 2 Jutaan

HP Vivo Y20 RAM 3, 4, 6 GB Harga dan Spesifikasinya

HP Realme Terbaru 2023 RAM 4 – 8 gb Harga Mulai 1 Jutaan

The post Google Pixel 4 VS 4 XL Harga Dan Spesifikasi di 2023 appeared first on Ayovaksindinkeskdi.

Artikel Terkait

fa-home
Home
fa-user
Account
fa-shopping-cart
Cart
fa-search
Search