Gelombang 48 Kartu Prakerja Kapan Dibuka? Februari / Maret

November 19, 2023

Gelombang 48 Kartu Prakerja secara resmi belum di buka, hal ini bisa kamu lihat di laman resmi prakerja.go.id dan di akun media sosial instagram mereka @prakerja.go.id. Jadi untuk masyarakat yang segera ingin mendaftar di harapkan untuk bersabar.

Berita mengenai jadwal pembukaan gelombang ke 48 program Kartu Prakerja telah mulai bermunculan. Namun masyarakat di himbau untuk bersabar, karena gelombang 48 secara resmi belum di buka. Masyarakat juga di himbau untuk berhati – hati terhadap oknum yang mengatasnama kan tim Kartu Prakerja.

Jadwal Pembukaan Gelombang 48 Kartu Prakerja

Kartu Prakerja adalah program pemerintah Indonesia yang dibuat untuk memberikan pelatihan dan bantuan finansial bagi masyarakat agar dapat memperoleh pekerjaan yang lebih baik atau memulai bisnis.

Pelatihan dapat diikuti oleh warga negara Indonesia yang berusia di antara 18-35 tahun dan memenuhi syarat lain yang ditentukan oleh pemerintah. Setelah menyelesaikan pelatihan, peserta berhak menerima bantuan finansial sebagai insentif untuk memulai usaha atau memperoleh pekerjaan baru.

Berbeda dari tahun atau gelombang pendaftaran sebelum nya di mana Kartu Prakerja bersifat Semi Bansos, maka pada tahun dan gelombang yang akan di buka ke depan nya Kartu Prakerja akan berfokus kepada peningkatan angkatan kerja.

Perubahan selanjutnya iyalah dari sisi insentif yang akan di peroleh masing – masing peserta yang berhasil lolos atau masuk gelombang. Insentif yang akan di dapatkan untuk satu orang adalah sebesar 4,2 Juta rupiah.

Namun meski begitu banyak masyarakat yang mengeluhkan perubahan insentif ini, pasal nya dari total 4,2 Juta rupiah tersebut masyarakat yang mendaftar Kartu Prakerja hanya akan mendapat insentif pelatihan sebesar Rp. 600 Ribu Rupiah.

Baca Juga:  Aplikasi Acak Kelompok Online (Random Team Generator)

Dan akan mendapat Rp. 100 Ribu Rupiah dari hasil survei yang mereka berikan, Selebihnya akan di berikan ke pada tempat pelatihan masing – masing sebagai biaya untuk mendapat pelatihan di sana.

Perbedaan selanjut nya yaitu dari sisi waktu pelatihan, di mana saat ini seluruh peserta baru bisa menyelesaikan pelatihan dan memperoleh insentif jika sudah melakukan pelatihan dengan waktu minimum 15 jam.

Hal ini juga di eluhkan oleh para calon pendaftar yang merasa jika uang tunai sebesar Rp. 600 Ribu Rupiah kurang sepadan dengan waktu yang harus mereka bayar yaitu minimal selama 15 Jam.

Jika masyarakat atau calon pendaftar melihat Program Kartu Prakerja ini sebagai sarana untuk mendapatkan uang tunai saja, maka hal ini akan langsung bertolak belakang dengan tujuan program ini sendiri.

Di mana Program Kartu Prakerja yang di berikan oleh Pemerintah merupakan sarana untuk meningkatkan skill atau keahlian sesuai dengan yang di pilih oleh masing – masing peserta.

Oleh karena ini harusnya para peserta akan senang jika waktu pelatihan menjadi panjang dan pelatihan bisa di lakukan secara offline. Namun seperti nya banyak calon peserta yang belum memahami maksud dari Program Kartu Prakerja ini.

Kendati demikian antusias calon pendaftar yang ingin menjadi bagian dari Program Kartu prakerja masih sangat ramai, hal ini di buktikan dengan banyak nya masyarakat yang mencari tau kapan gelombang 48 Kartu Prakerja akan di buka.

Gelombang 48 Kartu Prakerja sampai saat ini belum di buka secara resmi, jadwal pembukaan gelombang ini pula belum di umumkan secara resmi di laman resmi prakerja.go.id atau di media sosial mereka @prakerja.go.id.

Baca Juga:  Download Video Twitter di iPhone, Android & PC Mp4 HD

Namun pemerintah sedikit membocorkan jika program ini akan di buka di kuartal pertama tahun 2023, yang berarti rentan bulan pembukaan gelombang ini adalah Januari sampai Maret 2023, jadi silahkan kamu tunggu kabar resmi nya.

Rencana nya gelombang ke 48 ini akan memiliki target sampai dengan satu juta orang peserta serta pemerintah telah menyiapkan dana anggaran sampai dengan Rp. 2,67 Triliun Rupiah.

Nah itulah informasi terkini mengenai Gelombang 48 Kartu Prakerja, seperti yang ayovaksindinkeskdi.id katakan jika pemerintah sendiri telah membocorkan jika pembukaan gelombang Kartu Prakerja akan berlangsung antara bulan Januari sampai Maret 2023, jadi silahkan kamu tunggu dan selalu update berita di laman resmi prakerja.go.id.

Informasi Terkini Mengenai Kartu Prakerja:

Aplikasi Cek Bansos PKH, Prakerja, BSU, BLT Kemensos 2023

Kapan Pendaftaran Kartu Prakerja 2023: Syarat & Cara Daftar

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48 Kuartal I 2023

Cara Daftar Prakerja Lewat HP 2023 Android & iPhone Mudah

Pendaftaran Beasiswa LPDP 2023 Tahap 1 Dibuka Hari Ini!

The post Gelombang 48 Kartu Prakerja Kapan Dibuka? Februari / Maret appeared first on Ayovaksindinkeskdi.

Artikel Terkait

fa-home
Home
fa-user
Account
fa-shopping-cart
Cart
fa-search
Search