Fitur Komunitas di WhatsApp 2023 + Cara Penggunaannya

November 15, 2023

Aplikasi WhatsApp memang menjadi salah satu aplikasi yang banyak digunakan ya. Nah, sekarang ini aplikasi WhatsApp sudah memperbarui aplikasinya dan memberikan ke pengguna banyak sekali fitur barunya. Salah satunya adalah fitur komunitas di WhatsApp ini. Apakah kamu belum mengetahui tentang fiturnya?

Memang ya, di zaman yang sekarang ini kita akan bisa berkomunikasi dengan mudah dan cepat. Mau berkomunikasi dengan jarak yang jauh atau yang dekat juga bisa lho ya. Kita kan bisa mengandalkan suatu aplikasi gitu. Karena memang aplikasinya ini sudah sangat banyak disediakan.

Ya salah satunya adalah aplikasi WhatsApp ini, ya. Kalau kamu menggunakan aplikasi WhatsApp ini juga mudah banget. Siapa pun yang menggunakan aplikasi WhatsApp ini juga tidak akan mengalami kebingungan gitu. Mulai dari orang tua sampai anak-anak muda zaman sekarang ini bisa banget.

Nah, kali ini ayovaksindinkeskdi.id akan berikan ke kamu pembahasan tentang fitur yang terbaru di dalam aplikasinya. Kan mungkin saja, masih banyak yang kebingungan dengan fitur terbarunya ini. Untuk itu, kita bisa simak bersama-sama tentang fitur yang satu ini, ya. Yuk jangan sampai melewatkannya, ya.

Ulasan Mengenai Aplikasi WhatsApp

Sebelum kita masuk ke dalam pembahasan mengenai fitur WhatsApp yang terbaru, yaitu fitur komunitas, maka disini kami akan sampaikan ke kamu tentang aplikasi WhatsApp terlebih dahulu. Kan supaya nantinya kamu bisa mengetahui lebih dalam, ya tentang aplikasi WhatsApp ini.

Jadi, WhatsApp ini adalah salah satu aplikasi yang menyediakan ke kamu berbagai hal unggul untuk melakukan komunikasi. Jadi, dalam melakukan komunikasi dari jarak jauh, kamu akan bisa menggunakan aplikasi WhatsApp ini lho ya. Aplikasi WhatsApp juga sudah menjadi andalan semua orang untuk digunakan komunikasi jarak jauhnya.

Karena dengan tampilannya yang simple, nantinya akan membuat semua pengakses aplikasi ini menjadi mudah dan tanpa kesulitan sama sekali gitu lho. Seperti yang sudah kami katakan di atas tadi, aplikasi WhatsApp ini bisa digunakan oleh berbagai kalangan gitu.

Bahkan bisa dibilang, aplikasi WhatsApp ini menjadi salah satu aplikasi yang wajib untuk dimiliki sih di handphone canggih dan pintar kamu ini. Bukan kah begitu? Di dalam aplikasi WhatsApp ini juga nantinya kamu bisa bertemu dengan banyak macam fiturnya lho ya.

Mulai dari awalnya aplikasi WhatsApp ini dirilis, kamu sudah bisa menemukan semua fitur chatting yang bisa digunakan untuk mempermudah komunikasi kamu gitu, ya. Seperti voice note, panggilan suara, panggilan video, dan lainnya. Di aplikasi WhatsApp juga nantinya kamu bisa langsung menggunakan banyak hal-halnya ya.

Untuk melakukan pengaksesan aplikasinya, kamu akan bisa melakukannya hanya dengan kuota internet saja, jadi tidak perlu melakukan pembayaran apapun. Jika kuota internet kamu ada, maka kamu akan masih bisa melakukan pengaksesannya. Tetapi, kalau kuota internet kamu sudah habis, maka kamu tidak akan bisa menggunakannya, gitu.

Nah, seiring berkembangnya dunia teknologi nantinya kamu akan bisa bertemu dengan banyak sekali fitur yang baru lho ya. Seperti saja aplikasi WhatsApp yang paling baru di tahun 2023 ini. Kamu ingin tahu kan pastinya tentang fiturnya? Di bawah ini ada pembahasannya.

Apa Sih Fitur Komunitas di WhatsApp Yang Viral Ini?

Nah, salah satu fitur yang paling terbaru adalah fitur komunitas. Dimana fitur yang satu ini nantinya akan bisa digunakan untuk melakukan pembuatan komunitas gitu. Iya, sesuai dengan namanya ya kamu akan bisa membuat grup-grup di aplikasi WhatsApp ini. Dengan menggunakan fitur yang satu ini, nantinya kamu akan bisa membuat grup yang berbeda dengan grup biasanya.

Baca Juga:  Apa itu Peramban Yandex? Berikut Pengertian & Fiturnya!

Jadi, kamu akan bisa membuat grup yang banyak macamnya gitu. Seperti saja kamu akan bisa membuat grup dengan lebih aman gitu lho. Buat grupnya juga ini dengan jangkauan yang lebih luas ke depannya lho ya. Jadi, kalau kamu menggunakan aplikasi satu ini dengan fiturnya juga, kamu akan bisa mendapatkan banyak hal barunya deh.

Apa Saja Sih Fitur Baru WhatsApp yang Tersedia Sekarang Ini?

Seperti yang sudah kami sampaikan ke kamu aplikasi WhatsApp ini memang akan bisa digunakan dengan mudah, ya. Tentunya kemudahan suatu aplikasi untuk diakses itu ya bergantung dengan adanya fitur di dalamnya. Bukan kah begitu? Nah, sama saja halnya dengan aplikasi WhatsApp.

Di dalam aplikasi WhatsApp kan pastinya sudah kamu ketahui, ya kalau aplikasinya ini nanti akan memberikan ke kamu beberapa halnya gitu. Mulai dari tampilan yang sangat-sangat sederhana sampai aplikasi dengan fitur yang serba ada dan tidak ribet kan, ya.

Nah, kan berkat dari kemajuan teknologi yang semakin hari akan semakin pesat ini tentunya akan membuat kita jadi lebih memiliki banyak halnya ya. Terutama kalau soal aplikasinya, nanti akan banyak pembaruan-pembaruan yang ada ini. Ya, seperti aplikasi WhatsApp ini.

Dimana nantinya kamu akan bisa bertemu dengan banyak sekali fitur-fitur yang diberikan. Bahkan sekarang ini kamu juga akan bisa bertemu dengan berbagai macam fitur yang baru. Pastinya sudah pada tahu kan tentang adanya fitur yang terbaru di dalam aplikasi WhatsApp ini?

Nah, supaya kamu makin bisa dan makin mengetahui tentang adanya fitur dalam aplikasi WhatsApp ini, kami akan berikan ke kamu pembahasannya. Jadi, kamu akan bisa mengetahui apa saja fungsi yang ada di dalam fitur-fitur terbaru dari WhatsApp ini, ya. Jangan sampai ketinggalan.

Admin Grup Bisa Hapus Pesan Pengguna Lain

Jika kamu menggunakan aplikasi WhatsApp terbaru, maka nantinya kamu akan bisa menemukan fitur yang mana admin dari grup WhatsApp akan bisa melakukan penghapusan di pesan dari pengguna lain. Yap, jadi kalau kamu menggunakan aplikasi WhatsApp ini, nantinya kamu akan bisa langsung paham, ya.

Misalkan nih ya, kamu seorang admin grup dan ada anggota grup kamu yang berkata-kata kurang pantas atau bagaimana, kamu bisa lho langsung melakukan penghapusannya. Tetapi, kamu harus bisa menggunakan fitur yang satu ini dengan bijak, ya. Jangan semata-mata kamu bisa melakukan penghapusan, jadi kamu hapus semua pesannya. Tidak begitu, ya.

Melakukan Panggilan Suara Dengan Banyak Orang Sekaligus

Kamu juga nanti akan bertemu dengan fitur panggilan suara dimana nantinya kamu akan bisa melakukan panggilan suara dengan banyak orang. Untuk melakukan panggilan suara di aplikasinya, kamu akan bisa langsung menggunakan banyak halnya lho ya. Tidak hanya satu atau dua orang saja, nantinya aplikasi WhatsApp ini bisa menampung lebih dari 8 orang.

Jadi, fiturnya ini bisa dibilang tempat untuk membuat diskusi mini gitu lho ya. Kamu juga akan bisa melakukan diskusi secara mudah tanpa terganggu apapun dengan fitur terbarunya ini. Karena fiturnya ini sudah dilengkapi dengan berbagai macam hal-hal pendukung yang membuat fiturnya menjadi lebih berkualitas, deh.

Terdapat Fitur Jeda dan Lanjutkan di Dalam Voice Note

Untuk kamu yang suka mengirim pesan suara atau bisa dikenal dengan voice note, maka kamu akan bisa menggunakan aplikasi WhatsApp ini lho ya. Di dalam aplikasi WhatsApp kamu akan bisa bertemu dengan berbagai macam fitur yang sangat menyenangkan. Salah satunya ya voice note yang dimana kamu akan bisa melakukan penjedaan saat perekaman.

Baca Juga:  Alien Invasion MOD APK Download Unlimited Money and Gems

Jadi, kalau kamu sekiranya ini mengirim voice note yang lumayan panjang, maka nantinya kamu akan bisa langsung saja melakukan pengirimannya dengan menjeda di sela-sela perekaman. Kalau begitu kan nantinya hasil dari perekaman suara yang ada lebih berkualitas tanpa ada suara yang kurang jelas gitu lho ya. Sangat menyenangkan deh, ya.

Dengarkan Voice Note Sebelum Dikirim ke Teman

Siapa yang sering tidak percaya diri dengan suara yang dihasilkan dari pengirimannya ini? Kalau kamu seseorang yang sering merasa tidak percaya diri dengan hal itu, maka tenang saja, sekarang di aplikasi WhatsApp kamu akan bisa mengirimkan pesan suara yang sudah kamu dengarkan hasilnya terlebih dahulu.

Jika kamu melakukan pengirimannya ini, maka nantinya kamu akan bisa langsung saja mengecek. Apakah suara yang ingin dikirim ini sudah sesuai dengan keinginan kamu atau malahan suara yang kamu rekam belum sesuai. Nah, dengan begitu, aplikasinya ini akan bisa membuat kamu jadi lebih mudah dan sesuai dengan keinginan kamu deh, ya.

Fitur Reaction Menggunakan Emoji Keren

Mungkin untuk kamu yang belum pernah mendengar fitur reaction emoji bertanya-tanya kan. Fitur apa sih ini sebenarnya? Kalau memang kamu bertanya, biar kami jawab, ya. Jadi, fitur reaction emoji ini adalah fitur yang nantinya bisa kamu gunakan dengan mudah.

Fitur reaction ini nantinya akan kamu temukan di halaman chatting atau di status WhatsApp gitu lho ya. Jadi, kalau di halaman chatting, nantinya kamu akan bisa bertemu fitur satu ini dengan cara menekan lama bubble chat yang ada. Setelah itu, nanti fiturnya akan langsung muncul deh di halaman tersebut.

Kalau fitur reaksi di dalam status WhatsApp seseorang, maka nantinya akan muncul ketika kamu melakukan swipe up balasan yang ada. Fitur ini memang akan berbentuk emoji, ya. Kamu bisa menggunakan emoji apapun lho ya sesuai dengan reaksi saat kamu melihat isi pesan atau status WhatsApp orang lainnya tersebut.

Cara Menggunakan dan Membuat Fitur Komunitas di WhatsApp Dengan Berbagai Perangkat

Sesuai dengan pembahasan yang ada di atas tadi, ayovaksindinkeskdi.id juga kan sudah katakan, ya kalau disini akan memberikan informasi terkait tentang fitur barunya WhatsApp yaitu komunitas. Mungkin saja kamu masih bingung tentang fitur dari aplikasi yang satu ini.

Karena memang dengan kemunculan fitur komunitas di WhatsApp ini, banyak orang yang ingin mencoba dan menggunakannya gitu lho ya. Nah, oleh karena itu, supaya kamu tidak kebingungan dengan fiturnya ini, kami akan sampaikan cara untuk menggunakan dan membuat komunitas dalam fiturnya ini.

Jika kamu ingin menggunakan aplikasi WhatsApp ini, nantinya kamu akan bisa langsung saja melakukannya. Karena memang mudah lho ya. Untuk itu, supaya kamu bisa melakukannya dengan cepat, kami akan berikan pembahasan mengenai langkah pembuatan komunitas di aplikasi WhatsApp ini, ya.

Kamu harus lakukan update aplikasi WhatsApp terlebih dahulu, ya.

Kemudian, kamu langsung membuka aplikasi WhatsApp di perangkat yang kamu gunakan.

Setelah itu, kamu bisa klik Komunitas Baru dan kamu bisa mengklik Mulai Komunitas.

Kalau sudah, kamu nantinya akan diminta untuk membuat Nama Komunitas dan memberikan Deskripsi Komunitas yang ada.

Bisa langsung masukkan grup yang ingin kamu buat komunitas. Atau kalau kamu ingin membuat grup baru juga bisa.

Sudah, maka komunitas akan bisa kamu gunakan deh.

Baca Juga:  Pengertian Ikhfa’ Haqiqi, Macam-Macam Huruf Dan Contohnya

Hal-Hal yang Perlu Diketahui Terkait Fitur Komunitas WhatsApp Tentang Keamanan

Nah, kamu sudah tahu kan bagaimana cara untuk membuat komunitasnya ini? Kalau kamu sudah bisa membuatnya, maka kamu perlu ketahui lho ya hal-hal penting yang ada dalam fitur komunitasnya ini. Nantinya kamu akan bisa menemukan banyak macam fitur komunitasnya ya.

Jadi, kalau kamu ingin menggunakan fitur komunitasnya ini, nantinya kamu akan bisa langsung menggunakan fiturnya dengan aman. Bisa dibilang sih, fitur yang satu ini akan bisa membuat keamanan dari WhatsApp kamu terjamin sempurna. Ingin mengetahuinya kan pasti? Oke deh, di bawah ini penjabarannya, ya.

Nomor WhatsApp Tidak Terlihat Oleh Siapapun

Jika kamu masuk ke dalam komunitas ini, maka nantinya kamu akan bisa aman karena nomor WhatsApp yang kamu miliki tidak akan bisa terlihat oleh siapapun gitu. Sangat-sangat menyenangkan gitu ya untuk menggunakan fiturnya ini. Oleh karena itu, kamu bisa langsung saja menggunakan fiturnya ini tanpa takut hal apapun.

Walaupun kamu masuk ke dalam komunitas yang orang-orangnya belum kamu kenal, kamu tidak perlu merasa takut gitu, ya. Karena ya semua halnya akan aman-aman saja kalau menggunakan fitur komunitas ini.

Keluarkan Anggota Grup Melalui Admin

Sama halnya seperti grup biasa yang ada di aplikasi WhatsApp, kamu juga nantinya akan bisa mengeluarkan anggota grup atau komunitasnya melalui admin gitu. Jadi, kalau kamu menggunakan aplikasi WhatsApp ini, kamu akan bisa melakukan banyak halnya dengan mudah, ya. Semua halnya akan diberikan kemudahan deh ya pokoknya.

Untuk itu, kamu nantinya akan bisa langsung mencoba menggunakan fitur komunitas ini. Supaya nantinya kamu bisa mengetahui tentang kegunaan fiturnya dan bisa mencoba merasakan menjadi admin atau anggota komunitasnya ini. Bagaimana apakah kamu ingin segera mengetahuinya?

Bisa Hapus Chat Milik Orang Lain dengan Mudah

Namanya juga kan nantinya dalam komunitas ini berisi banyak orang gitu, ya. Nah, pastinya akan ada saja orang-orang yang menggunakan kata-kata yang tidak pantas atau semacamnya gitu. Jika kamu menemukan hal semacam ini, maka nantinya kamu akan bisa melakukan penghapusan pesannya tersebut lho ya.

Iya, jadi, nantinya kamu akan bisa melakukan hapus pesan yang kurang baik walaupun kondisinya kamu bukan lah admin di komunitas tersebut. Untuk itu, kamu nantinya akan bisa melakukan penghapusan dan membersihkan semua hal yang membuat komunitas menjadi kurang nyaman atau sebagainya, ya. Namun, kami ingatkan supaya kamu menggunakan aplikasinya dengan bijak. Oke?

Keluar Grup Tanpa Diketahui Oleh Anggota Lainnya

Jika kamu menggunakan aplikasi WhatsApp dan memiliki grup biasa gitu, maka nantinya kamu kalau keluar dari grup akan ada pemberitahuannya ya. Nah, pemberitahuan yang ada itu akan diberikan juga ke orang-orang yang ada di dalam grup tersebut. Terkadang akan bisa menimbulkan keributan, ya hal semacam ini.

Namun, kalau di dalam fitur komunitas di WhatsApp ini kamu tidak akan mendapatkan hal semacam ini lagi. Karena kalau kamu keluar grup di fitur komunitas ini, tidak akan ada tulisannya lho ya. Jadi, tidak diketahui semua anggota komunitasnya.

Baca Artikel Lainnya :

SocialSpy WhatsApp Apk Pro yang Asli [Berhasil Sadap WA]

Download FM WhatsApp (FM WA) Apk Mod Terbaru 2023

Labalabi for WhatsApp Mod APK Download Terbaru 2023

WhatsApp Mod Apk (WA Mod) Download Tanpa Iklan 2023

WhatsApp Clone (WA Clone) Mod Apk Download Terbaru 2023

The post Fitur Komunitas di WhatsApp 2023 + Cara Penggunaannya appeared first on Ayovaksindinkeskdi.

Artikel Terkait

fa-home
Home
fa-user
Account
fa-shopping-cart
Cart
fa-search
Search