Doa Nurbuat Asli & Pendek Bahasa Arab, Latin dan Artinya

November 3, 2023

Doa Nurbuat – Sebagian ummat muslim tentunya sudah tidak asing lagi dengan doa Nurbuat yang sangat dianjurkan Rosulullah SAW untuk dibaca oleh ummatnya.

Bahkan ada juga sebagian ummat islam mengamalkan doa nurbuat seperti halnya membaca zikir yakni dibaca berulang kali setelah sholat fardhu.

Tentunya memiliki keutamaan yang sangan besar jika mengetahuinya, terlebih Rosulullah SAW menganjurkan untuk membaca doa tersebut.

Bagi ummat muslim yang belum mengetahui bacaan doa nurbuat dan juga hasiatnya, maka dalam artikel ini penulis akan merangkum dengan tulisan arab, latin dan artinya.

Bacaaan Doa Nurbuat Lengkap Sesuai Sunnah

Sengaja penulis merangkum bacan doa nurbuat dengan tulisan arab, latin dan artinya. Karena tidak semua ummat musim diberika Allah SWT kemudahan untuk membaca tulisan arab.

Selain itu juga meskipun sudah tau cara membacanya, akan tetapi belum tentu juga paham dengan arti atau makna yang terkandung didalam doa tersebut.

Simak dibawah ini bacaan doa nurbuat lengkap sesuai sunnah yang diajarkan oleh Rosulullah SAW.

Bacaan doa nurbuat tulisan arab, latin dan artinya bisa dilihat dibawah ini.

Doa Nurbuat Arab :

اَللّٰهُمَّ ذِى السُّلْطَانِ الْعَظِيْمِ ، وَذِى الْمَنِّ الْقَدِيْمِ ، وَذِي الْوَجْهِ الْكَرِيْمِ ، وَوَلِيِّ الْكَلِمَاتِ التَّآمَّاتِ ، وَالدَّعَوَاتِ الْمُسْتَجَابَةِ ، عَاقِلِ الْحَسَنِ وَالْحُسَيْنِ مِنْ اَنْفُسِ الْحَقِّ ، عَيْنِ الْقُدْرَةِ والنَّاظِرِيْنَ ، وَعَيْنِ الْاِنْسِ وَالْجِنِّ ، وَاِنْ يَّكَادُ الَّذِيْنَ كَفَرُوْا لَيُزْ لِقُوْنَكَ بِاَبْصَارِهِمْ لَمَّا سَمِعُوا الذِّكْرَ وَيَقُوْلُوْنَ اِنَّهُ لَمَجْنُوْنَ ، وَمَا هُوَ اِلاَّ ذِكْرٌ لِلْعَالَمِيْنَ ، وَمُسْتَجَابُ لُقْمَانَ الْحَكِيْمِ ، وَوَرِثَ سُلَيْمَانُ دَوُدَ عَلَيْهِمَا السَّلَامُ الْوَدُوْدُ ذُو الْعَرْشِ الْمَجِيْدِ ، طَوِّلْ عُمْرِيْ ، وَصَحِّحْ اَجْسَادِيْ ، وَاقْضِ حَاجَتِيْ ، وَاَكْثِرْ اَمْوَالِيْ وَاَوْلَادِيْ ، وَحَبِّبْ لِلنَّاسِ اَجْمَعِيْنَ ، وَتَبَاعَدِ الْعَدَاوَةَ كُلَّهَا مِنْ بَنِيْ آدَمَ عَلَيْهِ السَّلَامُ ، مَنْ كَانَ حَيًّا وَّيَحِقَّ الْقَوْلُ عَلَي الْكَافِرِيْنَ ، وَقُلْ جَآءَ الْحَقُّ وَزَهَقَ الْبَاطِلُ ، اِنَّ الْبَاطِلَ كَانَ زَهُوْقًا ، وَنُنَزِّلُ مِنَ الْقُرْاٰنِ مَاهُوَ شِفَآءٌ وَرَحْمَةٌ لِلْمُؤْمِنِيْنَ ، وَلَايَزِيْدُ الظَّالِمِيْنَ اِلَّا خَسَارًا ، سُبْحَانَ رَبِّكَ رَبِّ الْعِزَّةِ عَمَّا يَصِفُوْنَ ، وَسَلَامٌ عَلَي الْمُرْسَلِيْنَ ، وَالْحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ ، وَصَلَّى اللهُ عَلىٰ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلىٰ آلِهِ وَأَصْحَابِهِ وَأَتْبَاعِهِ إِلَى يَوْمِ الدِّيْنِ

Baca Juga:  Cara Cek Keaslian Akta Kelahiran Online Mudah di HP & PC

Doa Nurbuat Latin :

Allaahumma dzis-sultaanil ‘adziimi wa dzil-mannil qadiimi wa dzil-wajhil-kariimi wa waliyyil-kalimaatit taammati wadda’awaatil mustajaabaati ‘aaqilil hasani wal-husaini min anfusil haqqi ‘ainil qudrati wan-naaziriina wa ‘ainil jinni wal insi wasy-syayaatiin. Wa iy yakaadulladziina kafaruu layuzliquunaka bi absaarihim lammaa samii’udz-dzikra wa yaquuluuna innahuu lamajnuunuw wa maa huwa illaa dzikrul lil-‘aalamiin, wa mustajaabil-qur’aanil-‘aziim, wa waritsa sulaimaanu daawuuda ‘alaihimas salaam, al-wuduudu dzul ‘arsyil-majiid. Tawwil ‘umrii wa shahhih jasadii waqdii haajatii wa aktsir amwaalii wa aulaadii wa habbibnii lin-naasi ajma ‘iina wa tabaa ‘adil ‘adaawata kullahaa mim banii aadama ‘alaihissalaamu man kaana hayyaw wa yahiqqal-qaulu ‘alal kaafiriina innaka ‘alaa kulli syai’in qadiir. Subhaana rabbika rabbil-‘izzati ‘ammaa yasifuuna wa salaamun ‘alal-mursaliina wal-hamdu lillaahi rabbil-‘aalamiin.

Doa Nurbuat Artinya :

Ya Allah, Dzat yang memiliki kekuasaan yang agung, yang memiliki anugerah yang terdahulu, memiliki wajah yang mulia, menguasai kalimat-kalimat yang sempurna, dan doa-doa yang mustajab, penanggung Hasan dan Husain dari jiwa-jiwa yang haq, dari pandangan mata yang memandang, dari pandangan mata manusia dan jin. Dan sesungguhnya orang-orang kafir benar-benar akan menggelincirkan kamu dengan pandangan mereka, ketika mereka mendengar Al-Quran dan mereka berkata: “Sesungguhnya ia (Muhammad) benar-benar orang yang gila, dan tiadalah itu semua melainkan sebagai peringatan bagi seluruh alam. Allah yang mengabulkan do’a Luqmanul Hakim dan mewariskan Sulaiman bin Daud A.S. Allah adalah Dzat Yang Maha Pengasih lagi memiliki singgasana yang Mulia, panjangkanlah umurku, sehatlah jasad tubuhku, kabulkan hajatku, perbanyakkanlah harta bendaku dan anakku, cintakanlah semua manusia, dan jauhkanlah permusuhan dari anak cucu Nabi Adam A.S., orang-orang yang masih hidup dan semoga tetap ancaman siksa bagi orang-orang kafir. Dan katakanlah: “Yang haq telah datang dan yang batil telah musnah, sesungguhnya perkara yang batil itu pasti musnah”. Dan Kami turunkan dari Al-Quran suatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman, dan Al-Quran tidak akan menambah kepada orang-orang yang berbuat aniaya melainkan hanya kerugian. Maha Suci Allah Tuhanmu Tuhan Yang Maha Mulia dari sifat-sifat yang diberikan oleh orang-orang kafir. Dan semoga keselamatan bagi para Rasul. Dan segala puji bagi Allah Tuhan Semesta Alam.”

Doa Nurbuat Yang Pendek

Diatas merupakan bacaan do’a nurbuat versi panjaang, yang sering banyak dibaca dan diamalkan oleh ummat muslim.

Baca Juga:  19+ Aplikasi Sadap WA Untuk iOS dan Android Terbaik 2023

Disisi lain do’a nurbuat juga ada yang versi pendek, sehingga ummat muslim mudah menghafalnya, hususnya bagi yang ingin menjadikan do’a tersebut sebagai amalan rutin.

Adapun bacaan doa nurbuat yang pendek adalah seperti dibawah ini :

اَللّٰهُمَّ ذِى السُّلْطَانِ الْعَظِيْمِ وَذِى الْمَنِّ الْقَدِيْمِ وَذِي الْوَجْهِ الْكَرِيْمِ وَوَلِيِّ الْكَلِمَاتِ التَّامَّاتِ وَالدَّعَوَاتِ الْمُسْتَجَابَةِ عَاقِلِ الْحَسَنِ وَالْحُسَيْنِ مِنْ اَنْفُسِ الْحَقِّ عَيْنِ الْقُدْرَةِ وَالنَّاظِرِيْنَ وَعَيْنِ الْجِنِّ الْاِنْسِ وَالشَّيَاطِيْنِ

Allaahumma dzis-sultaanil ‘adziimi wa dzil-mannil qadiimi wa dzil-wajhil-kariimi wa waliyyil-kalimaatit taammati wadda’awaatil mustajaabaati ‘aaqilil hasani wal-husaini min anfusil haqqi ‘ainil qudrati wan-naaziriina wa ‘ainil jinni wal insi wasy-syayaatiin.

Artinya :

“Ya Allah yang Maha Kuat, yang memiliki anugerah, yang merupakan zat yang Maha Mulia, yang menguasia banyak kalimat sempurna dan doa yang mustajab, penjamin Al Hasan dan Al Husain dari jiwa yang hak, pandangan yang penuh kuasa, serta orang-orang yang melihat dari pandangan para jin, manusia dan juga setan”

Doa Nurbuat Dan Khasiatnya

Setelah mengetahui bacaan doa nurbuat kali ini penulis akan merangkum beberapa manfaat dari amalan doa nurbuat.

Dengan mengetahui khasiat atau manfaat doa nurbuat, penulis berharap ummat muslim semakin rutin dan giat untuk melazimkan amalan doa nurbuat.

Adapun khasiat membaca doa nurbuat adalah sebagai berikut :

Keinginan atau hajat insya Allah mudah dikabulkan

Jika Allah SWT menghendaki maka bisa melihat makhluk astral secara utuh

Sebagai obat untuk penyembuhan penyakit pada hewan

Bisa dijadikan sebagai media untuk memohon ampunan atau btaubat

Jika Allah menghendaki maka akan mendapatkan pengasihan, yakni seseorang yang melihat akan eman atau sayang.

Bisa dijadikan sebagai media untuk memagari rumah secara ghaib

Dengan izin Allah jika memiliki sawah, ladang maka akn terhindar dari serangan hama

Baca Juga:  Arti Lingkaran Hijau di WA (WhatsApp) & Biru pada Foto Profil

Dengan kasih dan sayangnya Allah, maka akan disejahterakan baik didunia maupun diakhirat

Bisa menjaga pandangan dari rusaknya maksiat

Dan masih banyak khasiat lainnya jika rutin membaca doa nurbuat.

Itulah beberapa khasiat yang akan didapatkan jika rutin mengamalkan doa nurbuat, semoga kita semua dimudahkan oleh Allah SWT untuk mengamalkannya.

Cukup sekian dan demikian Wallahu A’lam….

Baca Juga :

Bacaan Dzikir Pagi Singkat, Pembuka Rejeki & Sesuai Sunnah

Bacaan Dzikir Pagi Dan Petang Lengkap Sesuai Sunnah

Doa Selamat Dunia Akhirat Arab, Latin dan Artinya (Lengkap)

Doa Nabi Sulaiman untuk Kekayaan & Meluluhkan Hati Seseorang

Doa Nabi Daud Meluluhkan Hati Seseorang Dalam Al Quran

Doa Nabi Adam AS Pembuka Rezeki Serta Keutamaannya

Doa Setelah Sholat Hajat Mustajab, Lengkap Untuk Rezeki

The post Doa Nurbuat Asli & Pendek Bahasa Arab, Latin dan Artinya appeared first on Ayovaksindinkeskdi.

Artikel Terkait

fa-home
Home
fa-user
Account
fa-shopping-cart
Cart
fa-search
Search