Ciri-ciri Green Flag dalam Hubungan: Arti & Tanda Green Flag

November 17, 2023

Ayovaksindinkeskdi.id Tahukah apa ciri-ciri green flag yang viral di medsos? Kata green flag ini disebut memiliki makna kebalikkan dari red flag. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang ciri-ciri green flag, arti dan tandanya simak penjelasannya di Ayovaksindinkeskdi.

Tak dipungkiri, istilah-istilah baru yang viral selalu muncul setiap waktu di media sosial. Istilah-istilah baru yang viral ini dapat ditemui dengan mudah karena berseliweran di media sosial, mulai dari TikTok, Twitter, hingga Instagram.

Bahkan, tak sedikit orang-orang menggunakan istilah-istilah tersebut dalam berkomunikasi sehari-hari. Meski istilah-istilah baru itu viral di media sosial, ternyata tak semua orang mengetahui arti kata viral yang berseliweran di medsos.

Banyak orang yang masih bingung dan gagal paham dengan postingan atau kolom komentar, yang menggunakan kata-kata viral. Terlebih, istilah-istilah baru itu tak hanya berasal dari kata atau singkatan bahasa Indonesia saja. Melainkan juga dari kata atau singkatan bahasa Inggris dan bahasa daerah.

Salah satu istilah viral yang berasal dari bahasa Inggris adalah green flag. Di media sosial, kata ini kerap digunakan dan banyak disandingkan dengan kata red flag. Banyak orang saat ini yang tak menyadari green flag dalam hubungan asmara, keluarga, atau pertemanan.

Lantas apa arti kata green flag? Apa saja ciri-ciri green flag dalam hubungan? Simak penjelasannya di bawah ini.

Arti Green Flag Adalah

Secara umum, kata green flag ini digunakan seseorang ketika menjelaskan suatu hubungan. Green Flag ini berasal dari kosa kata bahasa Inggris, jika diartikan perkata memiliki arti hijau untuk green dan flag adalah bendera.

Akan tetapi, arti tersebut tak ada hubungannya dengan arti green flag dalam bahasa gaul. Dalam bahasa gaul, kata green flag bukanlah bermakan bendera warna hijau.

Baca Juga:  Kandungan Skincare Aman Dipakai Bersamaan Untuk Bumil

Dilansir dari TikTok Cetta English, arti kata green flag adalah kebalikkan dari makna red flag. Sehingga arti kata green flag sebenarnya adalah merujuk kepada sebuah hubungan yang sehat antara dua orang atau lebih.

Hubungan yang dimaksud di atas tak hanya hubungan asmara saja, namun bisa hubungan antar teman, hubugan antar sahabat, keluarga, hingga suami istri. Arti lain dari green flag  yakni adalah kepedulian yang tinggi seseorang terhadap pasangan, teman, atau keluarganya.

Jika dibandingkan dengan red flag, arti green flag merujuk kepada sebuah hubungan yang tidak toxic atau tidak manipulatif.

Setelah mengetahui arti green flag dari penjelasan di atas, diharapkan pembaca tidak akan bingung jika melihat postingan atau kolom komentar warganet di media sosial.

Ciri-ciri Green Flag dalam Hubungan

Dilansir dari MindBodyGreen, green flag merupakan perilkau kualitas pribadi seseorang yang menunjukkan jika orang yang ada di sampingmu saat ini mungkin pantas untuk dipertahankan.

Alasannya adalah orang tersebut akan membuat hubungan berjalan dengan baik, dewasa, sehat, dan bertahan hingga dalam jangka waktu yang lama.

Namun ternyata masih banyak orang yang tak menyadari adanya green flag dari seseorang yang didekatnya. Untuk mengetahui apakah orang didekat kalian green flag atau bukan, simak ulasan ciri-ciri green flag di bawah ini.

1. Pendengar yang Baik

Seseorang yang mendengarkan secara baik dan aktif menjadi salah satu ciri green flag. Sikap mendengarkan ini menjadi keharusan dalam suatu hubungan, jika ingin hubungan bisa bertahan lama. Hal ini bisa menumbuhkan keintiman emosional yang lebih dalam.

2. Nyaman Untuk Ungkapkan Perasan Dirinya Sendiri

Seseorang yang bisa dnegan mudah berbicara mengenai emosinya kepada pasangannya termasuk ciri gren flag. Dalam suatu hubungan memang diperlukan dua orang yang bisa mengenali emosi sendiri dan satu sama lain, apa yang dibutuhkan di saat tertentu, dan dari mana asalnya. Dan dalam hubungan, kedua orang harus bisa berbagi emosi.

Baca Juga:  Fabulous Wish Apk Penghasil Uang Tanpa Undang Teman

3. Kesadaran yang Tinggi

Tanda green flag lainnya adalah jika pasangan menunjukkan kesadaran diri yang tinggi. Mulai dari menyadari perilaku, mimpi, harapan, emosi, ketakutan, dan lain lain.

4. Tak Malu dan Ragu Terlihat Lemah

Seseorang yang bisa membentuk keterikatan yang bisa membuatnya nyaman dan aman dengan orang lain, maka akan dengan mudah untuk terbuka secara emosional. Selain itu, mereka tak malu dan ragu untuk terlihat rentan atau lemah di depan pasangannya.

Orang tersebut akan bersedia untuk jujur kepada pasangannya tentang perasaannya dan terbuka membiarkan pasangannya masuk ke dalam hidupnya.

5. Bersikap Baik Secara Konsisten

Tanda green flag lainnya adalah pasangan bersikap baik secara konsisten. Orang tersebut peduli dengan kesejahteraanmu dan perasaan, dan akan selalu berusaha untuk bersikap baik kepada pasangannya.

Hal penting yang tak boleh terlewat yakni kebaikan yang dilakukan itu tak diberikan hanya sesekali atau secara selektif.

6. Tak Takut Jadi Diri Sendiri

Seseorang bisa menjadi diri sendiri saat bersama pasangan yang green flag. Tanpa harus khawatir atau berusaha agar membuat pasangan terkesan, dan bahkan takut membuatnya tak nyaman. Orang tersebut dapat jujur dan mengungkapkan pikiran di hadapan pasangannya.

Demikian penjelasan mengenai ciri-ciri green flag termasuk arti kata green flag. Semoga membantu ya.

Baca Juga:

Arti Kata Lost Interest dalam Hubungan Beserta Ciri – Cirinya

Teks Drama Pengertian, Ciri-Ciri, Unsur, Struktur, dan Contohnya

Buku Fiksi Adalah – Pengertian, Ciri-Ciri, Unsur dan Contohnya

Teks Biografi Ciri-Ciri, Jenis, Kaidah, Struktur, Manfaat dan Tujuan

Pengertian Awan Cumulonimbus: Ciri-ciri, Proses, & Dampaknya

The post Ciri-ciri Green Flag dalam Hubungan: Arti & Tanda Green Flag appeared first on Ayovaksindinkeskdi.

Artikel Terkait

fa-home
Home
fa-user
Account
fa-shopping-cart
Cart
fa-search
Search