Cara Menonaktifkan IG Sementara Terbaru di iPhone & Android

November 11, 2023

Pengguna aplikasi media sosial, khususnya Instagram sekarang ini sudah bisa melakukan kegiatan nonaktifkan akun permanen atau sementara dan disini kami akan membagikan cara menonaktifkan IG sementara. Jadi ayovaksindinkeskdi.id harap kamu simak baik-baik ya.

Nah mungkin ada beberapa alasan untuk para pengguna yang ingin melakukan kegiatan penonaktifkan instagramnya. Entah itu untuk mengistirahatkan diri dari sosial media atau lain sebagainya. Atau mungkin ingin membuat akun yang baru dan masih banyak kemungkinan lainnya.

Untuk para pembaca yang ingin tahu bagaimana cara penonaktifkan instagram dengan mudah. Bisa langsung saja simak beberapa tutorial yang akan kami berikan di bawah ini dengan lengkap dan juga jelas.

Cara Menonaktifkan IG Sementara Dan Mengaktifkan Kembali di HP

Instagram merupakan salah satu aplikasi media sosial yang sering digunakan. Banyak orang yang menggunakan aplikasi ini untuk bersosial media. Karena memang aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang paling populer sekarang. Dengan menggunakan aplikasi ini para pengguna bisa menemukan banyak sekali fitur.

Mulai buat cerita, reels, filter dan lain sebagainya. Menggunakan aplikasi sosial media ini juga bisa membuat para penggunanya menghasilkan uang. Pasalnya sudah tersedia beragam fitur yang membantu penggunanya melakukan kegiatan penjualan dengan mudah. Apalagi dengan adanya fitur akun bisnis yang dimiliki oleh aplikasi media sosial satu ini.

Bahkan dalam aplikasi media sosial inilah pengguna bisa bertukar pesan dengan pengguna lain. Memang aplikasi media sosial ini akan membuat para penggunanya merasakan kemudahan. Karena bisa mendapatkan informasi ataupun berita dengan cepat dari berbagai belahan dunia.

Melihat berbagai kelebihan dan juga keuntungan yang akan pengguna media sosial ini dapatkan. Tidak bisa dipungkiri kalau memang sekarang ini, untuk berlama-lama berselancar pada media sosial akan terasa membosankan. Maka banyak sekali orang yang ingin rehat sejenak dari hiruk pikuk yang ada pada sosial media ini.

Baca Juga:  Bioskop Cinema 21 – Sejarah, Asal Usul, Perbedaan dan Lokasi

Untuk para pembaca yang ingin melakukan kegiatan tersebut. Tidak perlu pusing memikirkan bagaimana caranya beristirahat dari media sosial, khususnya instagram. Pembaca bisa menonaktifkan akun dengan sangat mudah dan juga nyaman. Ada dua piliha penonaktifan yang bisa pembaca gunakan.

Salah satunya adalah menonaktifkan akun sementara. Dalam artian akun bisa dibuka selama yang diinginkan. Setelah melakukan penonaktifan bisa mengaktifkan akun dengan sangat mudah lagi. Pokoknya semua hal bisa pengguna lakukan dengan mudah dan juga nyaman.

Untuk yang ingin tahu bagaimana cara menonaktifkan IG sementara, bisa simak artikel ini. Akan tersedia beberapa langkah menonaktifkan IG dengan mudah tidak lupa cara pengaktifannya juga akan diberikan di bawah ini.

Cara Menonaktifkan IG Sementara Di HP

Nah untuk pembaca yang sudah memilih untuk menonaktifkan instagram untuk sementara waktu, tentunya bisa melakukan kegiatannya dengan mudah. Pembaca bisa melakukan penonaktifan dengan sangat mudah melalui berbagai perangkat. Untuk lebih mudahnya mungkin pengguna bisa melalui ponsel ataupun smartphone.

Melakukan kegiatan penonaktifan ini akan sangat mudah dan juga nyaman. Berikut ini merupakan beberapa cara menonaktifkan IG sementara melalui HP dengan cara sederhana.

Langkah pertama adalah membuka aplikasi Instagram yang sudah tersedia.

Selanjutnya bisa langsung beralih pada menu profil yang biasanya terletak pada sebelah kanan bawah ponsel.

Lalu bisa memilih edit profil yang akan menemukan banyak sekali pilihan.

Bisa scroll kebawah dan temukan pilihan nonaktifkan sementara akun saya > klik.

Tuliskan atau pilih alasan penonaktifan akun yang diminta oleh pihak Instagram.

Setelahnya bisa langsung saja ketikan password/kata sandi > pilih nonaktifkan sementara akun saya.

Selesai.

Cara mengaktifkan Kembali Akun Di iPhone dan Android

Kalau tadi sudah menyimak beberapa langkah menonaktifkan IG sementara. Sekarang ini pembaca akan menemukan cara pengaktifan kembali akun instagram. Cara ini juga tidak kalah mudah dengan cara menonaktifkan IG sementara di atas. Tidak perlu khawatir kalau hanya menonaktifkan sementara berarti akun masih bisa aktif kembali.

Baca Juga:  Kesalahan Saat Diet, Pantas Sering Gagal

Cara melakukan pengaktifan akun yang ada ini tentu sangat mudah. Kalau begitu bisa langsung saja simak beberapa langkah di bawah ini. Berikut merupakan beberapa mengaktifkan kembali akun instagram melalui ponsel :

Tinggal buka aplikasi Instagram melalui ponsel ataupun browser.

Setelah itu bisa langsung saja klik Log In > ketikan nama pengguna dan password.

Kalau semua sudah benar bisa langsung saja klik masuk.

Selesai dan akun Instagram akan secara otomatis aktif kembali.

Cara Menonaktifkan IG Permanen Terbaru 2023

Melihat beberapa cara menonaktifkan IG sementara di atas tentunya merupakan cara-cara yang sangat mudah untuk dilakukan. Karena memang untuk melakukan penonaktifan sebuah akun bisa pengguna lakukan dengan sangat mudah. Apalagi untuk para pengguna instagram, bisa melakukan penonaktifan akun secara permanen dan juga sementara.

Untuk penonaktifan permanen ini sama saja dengan pengguna menghapus akunnya. Karena nantinya dari pihak Instagram akan langsung menghapus data pribadi, video, foto maupun komentar dari pemilik akun. Yang sudah terhapus tidak akan bisa dikembalikan seperti semua lagi.

Jadi jika sudah melakukan hal ini tidak akan ada cara untuk mengembalikannya seperti semula. Karena kalau sudah melakukan penonaktifan secara permanen ini semua data yang sudah masuk akan langsung terhapus dari pihak Instagram. Untuk itu yang ingin mengetahui beberapa cara penonaktifan akun secara permanen. Bisa simak beberapa cara di bawah ini.

Cara Menonaktifkan IG Secara Permanen Iphone dan Android

Tentunya cara menonkatifkan IG secara permanen ini sangat berbeda dengan cara menonaktifkan IG sementara. Berikut ini merupakan beberapa langkah melakukan penonaktifan IG sementara melalui ponsel :

Bisa membuka aplikasi Instagram pada ponsel.

Setelah itu bisa langsung saja klik menu pengaturan > pilih bantuan > pusat bantuan.

Baca Juga:  Sinopsis Extraordinary You, Drama Korea Episode 1-16 Sub Indo

Kalau sudah langsung saja pilih kelola akun > hapus akun anda.

Jika memilih menu itu akan langsung muncul bagaimana cara hapus akun instagram saya?.

Lalu bisa terus saja pilih hapus halaman akun > pilih atau ketikan alasan menghapus akun > ketikan password/kata sandi > hapus permanen.

Selesai.

Cara Menonaktifkan IG Secara Permanen Melalui Website

Di atas tadi sudah terlihat cara menghapus akun melalui smartphone dengan sangat mudah. Untuk yang ingin melakukan penghapusan akun melalui website bisa langsung saja lakukan cara seperti di bawah ini :

Buka aplikasi web browser terlebih dahulu.

Setelah itu akses instagram.com > langsung login ke akun instagram.

Lalu setelahnya bisa langsung akses URL instagram.com/accounts/remove/request/permanent pada address bar.

Masuk kembali pada akun instagram > ketikan alasan menghapus akun > masukan password/kata sandi > hapus akun secara permanen.

Selesai.

Itulah tadi beberapa cara menonaktifkan IG sementara dengan sangat mudah dan juga sederhana. Tidak lupa kami juga menyediakan cara pengaktifan kembali dengan cara yang mudah dimengerti.

Baca Artikel Lainnya Yang Berkaitan :

Cara Beli Centang Biru Di Instagram Bagaimana? Ini Caranya!

Apa itu Fitur Reels Instagram 2023 dan Cara Menggunakan

Cara Menghapus Akun Instagram Permanen (IG) Lewat HP 2023

Cara buat grup di IG (Instagram) Paling Mudah Terbaru 2023

Fitur Baru Instagram Notes untuk Apa (Cara Menggunakan)

The post Cara Menonaktifkan IG Sementara Terbaru di iPhone & Android appeared first on Ayovaksindinkeskdi.

Artikel Terkait

fa-home
Home
fa-user
Account
fa-shopping-cart
Cart
fa-search
Search