Cara Menonaktifkan GoPay PayLater Permanen & Sementara!

November 17, 2023

Jika ingin mengetahui cara menonaktifkan GoPay PayLater, bisa menyimak pembahasan di dalam artikel ayovaksindinkeskdi.id kali ini. Pasalnya memang sekarang ini kami akan memberikan pembahasan yang sangat-sangat lengkap mengenai langkah-langkahnya ini.

Aplikasi Gojek merupakan salah satu aplikasi yang menyediakan layanan jasa. Banyak sekali jasa-jasa yang ditawarkan dari aplikasi gojek ini. Seperti layanan jasa antar dan jemput, layanan membeli makanan dan lainnya. Maka dari itu aplikasi Gojek ini banyak orang butuhkan karena memang sangat membantu.

Dengan banyaknya layanan yang Gojek berikan kepada pengguna, di dalam aplikasinya ini tersedia banyak sekali fitur-fitur yang memudahkan. Salah satunya adalah GoPay PayLater. Tetapi, akhir-akhir ini banyak sekali orang yang ingin melakukan penonaktifannya. Kalau begitu, berikut ini adalah tutorial penonaktifan GoPay PayLater yang akan kami sampaikan.

Syarat Melakukan Penonaktifkan GoPay PayLater

GoPay PayLater adalah salah satu layanan dari aplikasi Gojek yang akan memberikan ke pengguna metode pembayaran kredit. Dengan menggunakan fitur GoPay PayLater ini, nantinya pengguna akan bisa mendapatkan kemudahan dalam berbelanja tanpa memiliki saldo GoPay yang mencukupi.

Layanan PayLater ini memang sama saja dengan layanan Shopee PayLater yang mana bisa melakukan belanja dan membayarnya nanti. Namun, dengan adanya fitur yang satu ini banyak membuat orang menjadi kecanduan untuk berbelanja. Bahkan ada yang sampai belanja barang yang tidak perlu karena saking mudahnya.

Maka dari itu, banyak orang yang memutuskan untuk melakukan penonaktifan GoPay PayLater ini. Kalau sudah begitu, nantinya akan bisa memberikan rasa kenyamanan. Tetapi, untuk mengetahui cara menonaktifkan GoPay PayLater ini harus ada beberapa persyaratannya. Di bawah ini beberapa persyaratan yang harus pengguna lakukan.

Menghentikan Fasilitas Sementara Dari Gojek

Untuk yang menggunakan GoPay PayLater, pastinya akan menggunakan layanan-layanan atau fasilitas yang tersedia di dalamnya. Nah, nantinya kalau menggunakan fasilitas yang memang disediakan oleh pihak Gojek, harus melakukan pemberhentiannya terlebih dahulu.

Baca Juga:  Niat Puasa Nisfu Syaban 2023 Jatuh Pada Tanggal Berapa

Jadi, nantinya tidak bisa melakukan aktivitas pembayaran atau memanfaatkan fasilitas yang tadinya pengguna gunakan ketika mengaktifkan GoPay PayLater. Seperti saja pembayaran berbagai tagihan bulanan dan lainnya.

Lunasi Semua Tagihan Yang Pengguna Miliki

Syarat yang kedua ini adalah melunasi semua tagihan-tagihan yang pengguna miliki. Jadi, kalau memang masih memiliki tunggakan atau masih dalam tahapan penyicilan suatu barang maka haruslah melunasinya terlebih dahulu. Kalau nantinya belum lunas, maka belum bisa menonaktifkan fitur GoPay PayLater ini.

Limit Harus Sesuai Dengan Ketentuan Dari Gojek

Untuk melakukan nonaktif GoPay PayLater, nantinya bukan hanya harus melunasi semua tagihan yang ada saja, tetapi juga nantinya harus memperhatikan limit yang tersedia oleh Gojek di awal harus bisa kembali seperti semula. Pasalnya kalau tidak begitu, nantinya proses penonaktifannya akan gagal.

Jadi, cara yang nantinya harus pengguna lakukan adalah membayar tagihan yang masih jauh tanggal temponya kalau memang ingin buru-buru menonaktifkannya. Nah, itulah beberapa syarat yang akan bisa pengguna GopayLater lakukan saat ingin menonaktifkan fitur yang satu ini.

Cara Menonaktifkan GoPay PayLater Di Tokopedia

Nah, kalau sudah mengetahui tentang apa saja persyaratan yang ada, nantinya bisa langsung saja ketahui tentang tata cara menonaktifkan GoPay PayLater. Jadi, memang cara menonaktifkannya ini ada dua, yaitu secara sementara dan juga secara permanen atau selamanya.

Nanti kedua cara ini bisa pembaca gunakan salah satunya. Pilihannya juga bisa menyesuaikan dengan kebutuhan si pengguna fiturnya ini. Untuk lebih jelasnya bisa menyimak pembahasan yang ada di bawah ini. Akan ada beberapa cara menonaktifkan GoPay PayLater dengan mudahnya di bawah ini.

Cara Menonaktifkan GoPay PayLater Sementara

Untuk cara yang pertama ini adalah menonaktifkan GoPay PayLater secara sementara. Penonaktifan yang dilakukan secara sementara ini memang akan bisa pengguna buka kembali ketika membutuhkannya. Jadi, bisa memberikan kemudahan kalau sewaktu-waktu membutuhkan fitur yang satu ini.

Baca Juga:  Arti Kata Naur, Istilah Slang Ngetrend di TikTok & Twitter

Namun, untuk melakukan penonaktifannya ini jangan khawatir karena cara-cara yang bisa dilakukan nantinya sangatlah mudah. Jadi, walaupun memang baru sekali untuk melakukan penonaktifannya bisa langsung paham dan tidak kebingungan. Untuk itu, langsung saja di bawah ini cara menonaktifkan GoPay PayLater secara sementara dengan mudah.

Buka aplikasi Gojek yang ada di dalam perangkat. Sebelumnya harus memastikan kalau aplikasi Gojek yang ada merupakan versi paling baru.

Setelah itu, di halaman beranda bisa klik Ekspor yang terdapat di dalam kotak biru paling kanan.

Jika sudah, nanti akan bisa langsung memilih Pengaturan yang ada di pilihannya.

Langsung muncul halaman lainnya, pilih Atur Metode Pembayaran.

Selanjutnya bisa langsung menjadikan GoPay untuk metode pembayaran yang utama.

Kalau sudah selesai, maka Gopay PayLater sudah ternonaktifkan dan tidak bisa digunakan kembali.

Kalau sudah melakukan semua hal itu, nantinya secara otomatis semua fasilitas pembayaran akan langsung beralih menggunakan GoPay dan GoPay PayLater sudah tidak berfungsi lagi.

Cara Menonaktifkan GoPay PayLater Permanen

Untuk yang ingin menonaktifkan menu GoPay PayLater secara permanen, maka bisa juga melakukan penonaktifannya tersebut. Namun, untuk melakukan penonaktifan secara permanen ini haruslah melakukannya langsung ke pihak Gojek. Seperti menggunakan call center, Facebook, e-mail, dan lainnya.

Nah, untuk mempersiapkan penonaktifan Gojek secara permanen bisa siapkan data diri, nomor handphone yang terdaftar di dalam aplikasi Gojek, email, data diri seperti KTP. Untuk melakukan penonaktifannya ini tinggal menghubungi beberapa kontak yang ada di bawah ini.

Call Center : 02150849000

Akun Facebook :@gojekindonesia

Email : customerservice@gojek.com

Twitter : @gojekindonesia

Bisa memilih salah satu diantara banyaknya kontak yang bisa pengguna hubungi untuk menonaktifkan fitur GoPay PayLater. Maka dari itu bisa langsung mencoba menghubunginya saja.

Baca Juga:  Cek Pajak Kendaraan Apk Online Praktis & Gratis 2023

Dan itulah kedua cara menonaktifkan GoPay PayLater yang bisa kami bagikan kepada kalian semua, mudah-mudahan dengan cara ini kalian bisa berhasil menonaktifkannya ya.

Baca Artikel Lainnya :

Cara Cek Total Transaksi Gojek (Viral) Amanda Manopo

Cara Menonaktifkan WhatsApp (WA) Sementara tanpa Uninstall

Cara Menonaktifkan IG Sementara Terbaru di iPhone & Android

Cara Menonaktifkan IG Sementara Atau Permanen di HP 2023

Kuota Boros? Cara Menghemat Kuota Internet HP Android

The post Cara Menonaktifkan GoPay PayLater Permanen & Sementara! appeared first on Ayovaksindinkeskdi.

Artikel Terkait

fa-home
Home
fa-user
Account
fa-shopping-cart
Cart
fa-search
Search