Cara Membuat Filter Instagram Sendiri di HP Tanpa Laptop

November 11, 2023

Pengguna instagram pasti sering menggunakan filter saat akan melakukan swafoto. Banyak filter yang cantik dan juga bagus untuk bisa membantu kamu menghasilkan foto yang sangat cantik. Tapi pernah tidak terlintas di pikiran kamu bagaimana Cara Membuat Filter Instagram?

Nah untuk kamu yang ingin membuat filter instagram tentunya bisa dilakukan dengan sangat mudah. Kamu bisa membuat filter instagram dengan sangat mudah dan juga cepat. Hanya dengan menggunakan aplikasi saja pasti kamu sudah bisa membuat filter instagram.

Filter-filter ini akan membantu kamu mewujudkan keinginan kamu untuk membuat filter sendiri. Buat filter dengan sangat mudah dan nyaman hanya dengan menggunakan beberapa langkah yang akan kami berikan. Buat filter instagram di berbagai perangkat juga bisa kamu lakukan.

Nah berikut ini merupakan beberapa penjelasan mengenai cara pembuatan filter instagram dengan sangat mudah dan juga benar. Berikut ini ayovaksindinkeskdi.id akan memberikan kamu pembahasan mengenai cara membuatnya dengan sangat mudah. Kalau begitu kamu bisa lanjutkan penyimakan pada pembahasan yang satu ini dengan nyaman.

Cara-Cara Membuat Filter Instagram Sendiri Dengan Cara Yang Mudah

Penggunaan instagram tentunya tidak hanya bisa kamu gunakan untuk mendapatkan berbagai informasi menarik saja. Tetapi kamu juga nantinya akan bisa melakukan banyak kegiatan. Karena instagram ini memberikan fitur yang sangat banyak dan bisa kamu andalkan.

Menggunakan aplikasi media sosial yang seperti ini tentunya akan sangat membantu kamu. Banyak sekali orang yang menggunakan aplikasi satu ini sebagai salah satu aplikasi hiburan. Pokoknya jika kamu menggunakan aplikasi yang satu ini tentunya kamu akan mendapatkan banyak hal yang menyenangkan.

Kamu akan menemukan banyak sekali fitur yang akan membuat kamu betah berada di dalamnya. Mungkin saja banyak orang yang betah berada di dalam aplikasi satu ini karena nyaman dengan fitur-fitur yang tersedia. Memang kamu akan menemukan banyak sekali fitur yang sangat canggih di dalam sini.

Atau mungkin kamu merupakan salah satu pengguna aplikasi instagram yang sering menggunakan berbagai filter untuk instagram storynya? Sekarang ini kamu bisa menggunakan berbagai jenis filter yang tersedia di dalam instagram ini. Semuanya pasti akan sangat menyenangkan dan sangat lucu untuk kamu gunakan.

Jika kamu menggunakan filter instagram dan merasa kalau filter ini sangat bagus. Mungkin kamu bisa menggunakan berbagai aplikasi yang satu ini. Kamu akan menemukan banyak sekali filter yang mungkin bisa kamu gunakan untuk menambahkan kesan estetik dan juga cantik di dalam foto kamu.

Pernah tidak kamu merasa ingin menciptakan filter instagram untuk diri kamu sendiri. Dan nantinya bisa kamu bagikan agar orang-orang bisa menggunakan filter yang kamu miliki juga? Kalau kamu memiliki fikiran itu, jawaban yang akan kamu dapatkan sekarang bisa.

Baca Juga:  Spotiflyer Apk Download For Android Latest Version 2023

Kamu bisa membuat berbagai filter dengan cara yang sangat mudah dan banyak cara yang bisa kamu lakukan. Hanya dengan menggunakan cara-cara yang ada dibawah sini kamu pasti akan langsung bisa melakukan pembuatan filternya. Berikut ini cara membuat filter instagram dengan sangat mudah dan juga sederhana.

Membuat Filter Instagram Menggunakan Laptop Dengan Aplikasi Spark AR Studio

Aplikasi yang akan membantu kamu membuat filter instagram ini tentunya akan bisa membantu kamu menciptakan filter yang sangat bagus. Banyak orang yang bertanya-tanya bagaimana cara menciptakan filter bagaimana. Susah tidak menciptakan filter instagram ini.

Nah kamu bisa menggunakan aplikasi Spark AR Studio, aplikasi yang bisa kamu gunakan pada sistem operasi windows ini akan membantu kamu. Buat berbagai filter menggunakan aplikasi yang satu ini tentunya akan sangat mudah dan menyenangkan.

Efek dan juga filter yang sudah kamu buat di dalam aplikasi ini nantinya bisa dibagikan ke dalam Facebook dan juga Instagram. Dengan menggunakan aplikasi yang satu ini kamu tidak perlu memiliki pengalaman untuk membuat desain 3 dimensi gitu.

Karena di dalam aplikasi yang satu ini kamu pasti sudah bisa menggunakan template yang ada disini. Yang mana template yang berada di dalam aplikasi ini bisa membantu kamu untuk dikembangkan pada desain yang lebih baik lagi. Desain yang sudah kamu lakukan ini tentunya akan membuat kamu membayangkan kalau menggunakan aplikasi ini sudah bisa terbayangkan pada smartphone.

Kamu juga bisa membuat filter tidak hanya menggunakan PC/laptop saja. Tetapi kamu juga sudah bisa membuat editan ini menggunakan ponsel juga. Kamu bisa mendapatkan aplikasi ini pada google play store dan juga lain sebagainya. maka dari itu kamu bisa langsung saja melakukan penggunaan pada aplikasinya.

Tutorial Membuat Filter IG Menggunakan Spark AR Studio

Untuk kamu yang sudah tidak sabar ingin menggunakan aplikasi ini untuk edit menggunakan aplikasinya. Kamu bisa langsung saja mengikuti beberapa cara ini dengan sangat mudah dan juga cepat. Kalau begitu berikut ini merupakan beberapa cara mengedit menggunakan Laptop/PC.

Kamu bisa mendownload aplikasi Spark AR Studio pada google play store secara gratis tanpa perlu melakukan pembayaran.

Setelah kamu selesai melakukan kegiatan download, langsung saja masuk pada aplikasi.

Login terlebih dahulu menggunakan email atau nomor ponsel > setel password.

Selesai melakukan kegiatan download kamu bisa langsung saja menemukan banyak sekali desain. Semua desain bisa kamu pilih sesuai dengan keinginan yang kamu miliki.

Sebelum mengedit kamu harus siapkan latar belakang kosong dengan format PNG. Buat ini menggunakan aplikasi Photoshop atau aplikasi lainnya yang bisa kamu gunakan.

Langsung saja mulai pembuatan dengan klik new create > blank project.

Baca Juga:  10 Cara Mengusir Nyamuk di Kamar Secara Alami!

Tambahkan objek dengan pilih +Add Asset pilih yang kamu inginkan.

Lanjut lagi kamu bisa pilih Animation Sequence > beri nama layer.

Pilih Choose File untuk menggunakan fitur yang tersedia.

Tambahkan deteksi wajah filter instagram agar terlihat semakin bagus dengan pilih face tracker > Face Tracker0 > Add > Plane.

Atur Plane dan kamu bisa menyediakan apa saja yang kamu inginkan dengan deteksi wajah ini.

Lalu kamu bisa memberikan tekstur pada Plane dengan klik Shader Type > pilih tekstur > choose file.

Selesai dan kamu bisa export ke instagram.

Kamu bisa menggunakan cara ini klik file Spark Ar > export > centang semua pilihan > export dan beri nama > masuk ke www.facebook.com/sparkarhub > upload effect > instagram.

Kamu harus memberi nama pada filter lalu klik next > legal agreement > upload and continue.

Terakhir kamu bisa berada pada halaman review lalu pilih next step > next > Submit for review.

Selesai.

Cara Membuat Filter Instagram Menggunakan PicsArt

Jika kamu ingin menggunakan aplikasi lain untuk membuat filter tentunya kami juga masih memiliki aplikasi lainnya. Aplikasi-aplikasi lain ini tentunya bisa kamu gunakan dengan sangat mudah. Kamu bisa langsung saja melakukan penggunaan pada aplikasi PicsArt.

Menggunakan aplikasi PicsArt ini tentu akan bisa membuat kamu merasakan kesenangan. Karena aplikasi yang satu ini sudah terkenal dengan banyaknya filter yang tersedia dan mudah dalam penggunaannya. Untuk itu kamu yang ingin menggunakan aplikasi ini bisa langsung saja melakukan pengeditan dengan sangat mudah.

Langkah-langkah yang kamu perlukan untuk membuat filter instagram juga cukup sederhana. Pokoknya kamu bisa mengikuti beberapa langkah yang akan kami berikan dibawah ini dengan sangat baik. Langsung saja berikut ini cara penggunaan yang sangat mudah untuk dilakukan oleh pemula seperti kamu.

Kamu bisa mengunduh aplikasi PicsArt terlebih dahulu untuk kamu yang belum memiliki aplikasinya. Jika sudah kamu bisa langsung saja buka aplikasinya dan mulai edit.

Lalu kamu bisa mengunduh facemeshtracker atau bisa juga membuat sendiri dengan pilih tanda tambah (+) yang tersedia.

Pada menu mulai edit kamu bisa klik tanda (+) terlebih dahulu.

Bisa langsung kamu masukan facemeshtracker yang sudah terunduh tadi.

Kamu bisa langsung saja tandai wajah bagian mana saja yang ingin kamu berikan filter.

Tutup langsung layer facemeshtracker yang tadi sudah kamu tandai.

Lanjut kamu berikan stiker yang sudah kamu pilihkan untuk diletakan di bagian yang sudah ditandai tadi.

Sesuaikan saja penempatannya, jika dirasa sudah sesuai kamu bisa langsung saja simpan filter.

Terakhir kamu bisa share ke instagram untuk membagikan hasil filter ini.

Baca Juga:  Oscars Live Streaming 2023: Nonton Academy Awards Online

Langkah-Langkah Membuat Filter Instagram Pada Iphone

Tidak hanya menggunakan android tetapi para pengguna Iphone juga bisa mengedit filter dengan sangat mudah disini. Kamu bisa langsung saja melakukan pengeditan menggunakan perangkat Iphone kamu. Cara yang bisa kamu lakukan juga sangat mudah dan juga mirip seperti penggunaan pada ponsel biasa.

Untuk kamu para pengguna Iphone yang ingin membuat filter instagram. Pastikan kamu sudah melakukan kegiatan penggunaan dengan sangat mudah dan juga nyaman. Kamu bisa mengikuti cara seperti yang akan kami berikan dibawah sini. Kamu juga perlu mengedit menggunakan aplikasi Spark Ar Studio agar cara yang digunakan sangat mudah.

Cara Membuat Filter Instagram Pakai HP

Ternyata kamu bisa menggunakan aplikasi Studio AR Studio dengan menggunakan ponsel. Nah cara yang bisa kamu lakukan untuk mengedit menggunakan ponsel ini hampir sama dengan menggunakan laptop. Cuma cara ini terbilang cukup sederhana dan bisa kamu lakukan dengan mudah.

Untuk itu kamu yang ingin melakukan pengeditan bisa langsung saja menyimak langkah-langkah yang sudah kami siapkan dibawah sini :

Kamu bisa mendownload aplikasi Spark AR Studio pada google play store.

Setelah kamu selesai langsung saja masuk pada aplikasi dan login terlebih dahulu menggunakan email atau nomor ponsel > setel password.

Langsung saja mulai pembuatan dengan klik new create > blank project.

Tambahkan objek dengan pilih +Add Asset pilih yang kamu inginkan.

Lanjut lagi kamu bisa pilih Animation Sequence > beri nama layer.

Pilih Choose File untuk menggunakan fitur yang tersedia.

Tambahkan deteksi wajah filter instagram agar terlihat semakin bagus dengan pilih face tracker > Face Tracker0 > Add > Plane.

Atur Plane dan kamu bisa menyediakan apa saja yang kamu inginkan dengan deteksi wajah ini.

Lalu kamu bisa memberikan tekstur pada Plane dengan klik Shader Type > pilih tekstur > choose file.

Selesai dan kamu bisa export ke instagram > lakukan uji coba pada aplikasi instagram.

Kamu harus memberi nama pada filter lalu klik next > legal agreement > upload and continue.

Terakhir kamu bisa berada pada halaman review lalu pilih next step > next > Submit.

Selesai.

Baca Artikel Lainnya Juga :

Download Foto Profil IG Yang Di Privat Full HD Mudah & Gratis

Rotoscope Remove Apk Download Effect Filter TikTok Online

Nama Filter Anime yang Viral di TikTok dan Cara Memakainya

Download Meitu Mod Apk Premium VIP Unlocked 2023

Tiktok No Watermark Apk Terbaru Link Download Full HD

Cara Menggunakan Template CapCut Tanpa Watermark Gratis

The post Cara Membuat Filter Instagram Sendiri di HP Tanpa Laptop appeared first on Ayovaksindinkeskdi.

Artikel Terkait

fa-home
Home
fa-user
Account
fa-shopping-cart
Cart
fa-search
Search