Cara Buat Polling di WA di (Group Keluarga) Terbaru 2023

November 9, 2023

WhatsApp sebagai aplikasi berbagi pesan yang paling populer saat ini mengeluarkan update pembaruan yang membuat kamu beserta anggota group bisa melakukan polling untuk mencari suara terbanyak dalam menentukan sesuatu. Nah Cara Buat Polling di WA juga terbilang sangat simple dan mudah untuk di lakukan.

WA atau WhatsApp memang selalu memberikan hal baru di dalam aplikasinya yang mana sejak di rilis aplikasi ini sudah banyak di lirik oleh orang banyak karena saat itu WA sangat mudah di gunakan dan jarang sekali mengalami gangguan, dan pembaruan yang di lakukan oleh WA sudah sampai memberikan fitur polling di dalam nya.

Apa Itu Polling WA atau WhatsApp?

WhatsApp sebagai aplikasi berbagi pesan yang saat ini paling banyak di gunakan oleh semua orang di seluruh dunia dituntut untuk selalu memberikan update atau fitur terbaru. Awal nya WA hanya berfungsi sebagai alat bertukar pesan saja, berikutnya WA mengeluarkan fitur Stiker yang membuat percakapan menjadi lebih seru lagi.

Kemudian WA mengeluarkan fitur baru lagi yaitu Voice Note yang mana bukan hanya berbagi pesan teks namun kamu bisa berbagi pesan suara juga, selanjutnya WA mengeluarkan fitur Video Call yang juga banyak di gunakan sampai saat ini, dan yang paling viral adalah fitur Story atau berbagi cerita agar orang lain bisa melihat aktifitas yang kamu lakukan.

Dan yang terbaru serta belum banyak di ketahui oleh banyak orang adalah fitur Voting atau Polling yang saat ini kita bahas, di mana kita bisa dengan mudah membuat pertanyaan dengan beberapa pilihan untuk di tentukan oleh semua anggota group.

Fitur polling merupakan fitur terbaru yang di keluarkan oleh WhatsApp dan dengan fitur ini kamu tidak perlu lagi repot untuk menentukan sesuatu karena kamu bisa dengan mudah melakukan polling dan hasil polling juga bisa di lihat oleh seluruh anggota Group secara transparan.

Baca Juga:  Nonton Film Mulan (2020) Sub Indo Full Movie Gratis & Resmi

Disini kamu tinggal membuat suatu pertanyaan dengan beberapa buah pilihan jawaban, nantinya pertanyaan tersebut akan di jawab oleh anggota group dan secara langsung jawaban yang di berikan aggota group akan bisa di lihat oleh seluruh anggota jadi tidak ada yang bisa protes lagi saat jawaban berhasil di dapat.

Seperti yang kita tau dan mungkin pasti kamu pernah mengalami nya disaat kamu mau mengadakan acara atau hanya sekedar memilih tempat nongkrong maka sangat sulit untuk bisa mendapatkan nya karena terlalu banyak pilihan dan juga jawaban, dan pada akhirnya malah tidak jadi di lakukan alias pance.

Di tambah lagi jika kita menentukan sesuatu di dalam group paling mematikan di dunia yaitu group WA keluarga, sudah pasti kamu bisa pusing sendiri di saat melakukan pemilihan suara atau polling sesuatu maka kami sarankan untuk kamu memakai fitur ini saja.

Nah jika kamu ingin mengetahui bagaimana cara untuk melakukan nya maka kamu bisa membaca artikel ini sampai habis karena disini kami akan membagikan langkah – langkah atau Cara Buat Polling di WA yang ada di bawah ini.

Cara Buat Polling di WA di Dalam Group

Untuk kamu yang mengetahui bagaimana cara melakukan polling di WA maka kamu harus membaca step by step yang akan kami bagikan di bawah ini, perhatikan secara detail langkah – langkah nya agar tidak salah ya..

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah klik “Ikon Sematkan” yang ada di bagian kolom inputan teks di samping “Ikon Kamera”.

Selanjutnya kamu harus menekan tombol atau ikon “Polling” yang ada di sana.

Nah selanjutnya kamu harus memasukan “Pertanyaan” yang akan kamu tanyakan ke pada anggota group.

Jika sudah maka selanjutnya kamu harus memasukan beberapa buah pilihan “Jawaban” yang akan di pilih oleh anggota group.

Jika pertanyaan dan jawaban sudah di buat maka kamu tinggal menekan tombol “Kirim” dan pertanyaan akan di lempar ke dalam group.

Nantinya pertanyaan yang kamu buat akan di jawab oleh anggota group dengan cara menekan teks pilihan yang ada maka secara otomatis presentase dari jawaban yang ada akan di tampilkan juga.

Baca Juga:  Aplikasi Jual Beli Saham Online Yang Bagus Terbaik 2023

Selain menggunakan fitur polling kamu juga bisa melakukan voting untuk menentukan sesuatu menggunakan emoji juga loh, ingin tau cara nya maka simak lagkah – langkah di bawah ini.

Pertama kamu harus membuat “Pesan Teks” berupa pertanyaan yang akan kamu tanyakan ke anggota group.

Kemudian kamu juga perlu membuat “Pesan Teks” berisikan jawaban yang akan di pilih anggota group. Buat dengan jumlah sesuai dengan pilihan jawaban.

Nah untuk menentukan jawaban maka anggota group harus membalas jawaban dengan “Reaksi Emoji” seperti emot jempol.

Nah nantinya jumlah dari pemilih bisa kamu lihat di bagian bawah “Pesan Teks” yang kamu lempar ke mereka.

Cara kedua ini terbilang cukup merepotkan dan terkesan sedikit ribet, oleh sebab itu lebih baik kamu menggunakan cara pertama saja agar di saat kamu perlu jawaban anggota group dari beberapa pilihan yang ada sangat mudah dilakukan.

Bagaimana Cara Buat Polling di WA yang Tepat

Jika di atas kita sudah tau bagaimana cara teknis membuat polling di WA maka kamu harus tau juga bagaimana tips dan trik untuk membuat polling WA yang benar agar jawaban yang kamu inginkan bisa di dapatkan. Untuk itu kamu perlu membaca beberapa trik untuk membuat pertanyaan di dalam polling.

Pertama kamu harus memberitahu dulu atau membuat suatu kesepakatan agar di saat jawaban apapun yang paling banyak di pilih adalah keputusan yang tidak bisa di ganggu lagi.

Kedua kamu juga perlu membuat suatu pertanyaan yang sifat nya jelas, singkat dan tidak membingungkan.

Ketiga buatlah beberapa jawaban yang sesuai dengan pertanyaan yang kamu buat, usahakan jawaban tidak menguntungkan salah satu pihak atau anggota group.

Baca Juga:  Aplikasi Acak Kelompok Online (Random Team Generator)

Keempat semua anggota harus memilih salah satu jawaban yang ada, jika tidak maka dia harus menyetujui dan tidak mendebat apapun hasil yang nantinya akan keluar dari polling tersebut.

Jika kamu mengikuti langkah – langkah di atas maka kami yakin pertanyaan dan jawaban bisa sampai dengan mudah ke pada seluruh anggota group dan hasil akan di dapatkan tanpa ada perdebatan lagi kedepan nya.

Nah itulah semua informasi dan juga langkah – langkah Cara Buat Polling di WA yang benar, jika kamu sedang kesusahan untuk menentukan sesuatu ke pada anggota group maka kamu bisa manfaat kan fitur ini.

Baca Juga Tutorial Bermanfaat Lainnya:

Cek Bansos KTP 2023 Lewat HP – Sudah Cair Hingga 3 Juta

Cara Cek Bantuan UMKM 2023 Lewat HP + Mendapatkannya

Cara Mengaktifkan Hotspot di iPhone Untuk Semua Versi

Cek Tagihan BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan Online 2023

The post Cara Buat Polling di WA di (Group Keluarga) Terbaru 2023 appeared first on Ayovaksindinkeskdi.

Artikel Terkait

fa-home
Home
fa-user
Account
fa-shopping-cart
Cart
fa-search
Search