Arti Kata Cancelled Dalam Bahasa Gaul Di Twitter dan TikTok

November 14, 2023

Ayovaksindinkeskdi.id – Tahukah kamu Arti Kata Cancelled? Kata cancelled ternyata bukan berarti batal. Simak penjelasan soal arti kata cancelled di Ayovaksindinkeskdi.

Banyak istilah viral atau bahasa gaul seliweran di media sosial. Bahasa gaul kerap ditemui di postingan hingga kolom komentar. Salah satunya dalah kata cancelled.

Bahasa gaul yang bermunculan memang berasal dari berbagai bahasa, baik dari kata atau singkatan bahasa Inggris atau bahasa Indonesia, hingga bahasa daerah.

Wajar saja jika tak semua warganet memahami sejumlah bahasa gaul yang viral di media sosial. Salah satunya adalah kata cancelled, yang merupakan kosa kata dari bahasa Inggris.

Berita kata cancelled ini kerap dijumpai ketika ada isu terkait artis-artis yang tengah bermasalah. Untuk mengetahui apa arti kata cancelled, simak penjelasannya di bawah ini.

Pengertian Seputar Apa Arti Kata Cancelled

Secara umum, arti kata cancelled adalah batal. Akan tetapi di dalam bahasa gaul ternyata memiliki arti lain.

Kata cancelled digunakan untuk mengungkapkan kekecewaan terhadap orang tertentu, khususnya publik figur. Dan arti cancelled dalam bahasa gaul merujuk kepada boikot.

Contohnya, ada artis idolamu yang terkena skandal narkoba atau pelecehan. Para penggemar akan banyak mengungkapkan kekecewaannya di media sosial dengan menyebut kata cancelled.

‘Sumpah ya nggak nyangka banget si X rupanya pemakai narkoba. Si X harus di cancelled banget deh.’

Atau muncul kabar jika si artis B bersikap buruk kepada penggemarnya.

‘B lo cancelled banget.’ Selain arti cancelled, di bawah ini beberapa bahasa gaul yang perlu diketahui:

Beberapa Contoh Bahasa Gaul Selain Arti Kata Cancelled

Arti Kata Unhinged

Berdasarkan Kamus Merriam-Webster, unghinged memiliki arti yang merujuk kepada sebuah kata sifat yang bermakna sangat terganggu, mental tidak stabil, dan gila.

Baca Juga:  Nonton The Three Gentlebros Sub Indo Drama Thailand Baru

Sikap unhinged ditandai melalui perkembangan mental yang tertekan dan tak seimbang, lantaran ada hal-hal yang mengganggu di pikiran orang tersebut.

Kata unghinged ini sebenarnya lumayan jarang digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Orang-orang yang menggunakana bahasa Inggris, biasanya lebih banyak menggunakan bahasa utamanya yakni insane, crazy, psycho, nuts, whacky, maniac, bonkers, atau lunatic.

Kata ini pernah digunakan di sebuah film yang dirilis pada tahun 2020. Film itu menceritakan tentang seorang pria yang berubah menjadi gila, karena mentalnya terganggu usai beradu argumen dengan seorang wanita.

Arti IDC

Kata IDC merupakan singkatan bahasa Inggris dari ‘I Don’t Care’. Kata ini kerap muncul di media sosial.

Kalangan anak muda menggunakan singkatan ini dalam berkomunikasi dengan teman, berkeluh kesah, atau menanggapi sesuatu hal.

Berdasarkan Urban Dictionary, IDC memiliki arti aku tidak peduli. Kata tersebut merujuk kepada seseorang yang tak peduli, tak ingin tahu, atau tak masalah dengan sesuatu.

Untuk lebih memahami arti IDC, Ayovaksindinkeskdi akan memberikan contoh penggunaan kata IDC dalam sebuah percakapan sehari-hari.

Contoh percakapan menggunakan kata IDC:

1. Ayu: Eh katanya besok bakal ada acara sekolah dan kita harus ikut.

Ani: Ah idc. Gua males ikut.

Arti Flexing

Kata Flexing berasal dari bahasa Inggris yang memiliki arti pamer. Flexing kerap digunakan untuk merujuk kepada orang-orang yang kerap memamerkan kekayaannya kepada orang lain, terutama di media sosial.

Arti Picky

Picky juga berasal dari kosa kata Bahasa Inggris yang memiliki makna pemilih. Orang yang picky cenderung selektif dalam memilih sesuatu atau mengambil keputusan.

Arti Crush

Crush dalam bahasa gaul memiliki arti gebetan atau pacar. Meski secara umum, crush memiliki arti menghancurkan.

Baca Juga:  Karakteristik Benua Asia dan Bagian-Bagiannya Secara Lengkap

Akan tetapi, kata ini sudah lama dipakai sebagai bahasa slang dalam bahasa Inggris, untuk menyebut seseorang yang dekat atau disukai.

Arti Healing

Kata healing memiliki arti menyembuhkan. Healing dikaitkan dengan self healing yang berarti proses untuk menyembuhkan diri dari luka batin yang dirasakan.

Istilah ini merujuk kepada orang-orang yang mengalami kesedihan, yakni kelelahan emosional, kegagalan dalam suatu hal, sesuatu yang tidak diinginkan, atau kehilangan orang tersayang.

Perasaan itu menimbulkan trauma yang mendalam hingga mampu mengganggu kesehatan mental.

Arti Literally

Literally adalah kata keterangan yang memiliki arti yang sebenarnya. Kata ini untuk menekankan sesuatu atau kejadian yang benar dalam segala hal.

Demikian pembahasan Arti Kata Cancelled Dalam Bahasa Gaul Di Twitter dan TikTok yang sedang viral saat ini, semoga bermanfaat.

Baca Juga:

Arti Kata Red Flag Adalah dalam Bahasa Gaul & Cirinya

Apa Arti Cringe? Ramai Disebut Untuk Karen’s Diner Indonesia

Arti Kata FWB dalam Bahasa Gaul dan Aturan-aturan FWB

Arti Mimpi Berlian dan Perhiasan Selengkapnya

Arti Vamos Argentina Dalam Sepak Bola & Bahasa Spanyol

Arti Kata Mutualan, Istilah Gaul Kerap Digunakan di Twitter

Arti Unhinged Adalah Viral Bahasa Gaul di Twitter dan TikTok

Apa Arti TFW Istilah Viral di Media Sosial? Ini Penjelasannya!

The post Arti Kata Cancelled Dalam Bahasa Gaul Di Twitter dan TikTok appeared first on Ayovaksindinkeskdi.

Artikel Terkait

fa-home
Home
fa-user
Account
fa-shopping-cart
Cart
fa-search
Search