Apa Arti Simp Itu Dalam Bahasa Gaul Untuk Generasi Z

December 10, 2023

Apa arti simp dalam bahasa gaul? Istilah ini menjadi viral dan populer di kalangan remaja. Kata simp disebut sebagai julukan untuk generasi Z. Simak penjelasannya Arti Simp di Ayovaksindinkeskdi.id.

Kini banyak sekali istilah baru yang viral bermunculan di media sosial. Istilah-istilah viral ini dapat dengan mudah ditemui di postingan hingga kolom komentar pengguna media sosial.

Seiring berkembangnya zaman, istilah viral yang muncul sudah kerap digunakan dalam berkomunikasi melalui pesan singkat atau berbincang dengan teman. Istilah viral yang bermunculan saat ini berasal dari singkatan atau kata bahasa Inggris dan bahasa Indonesia, bahasa daerah, atau tercipta dengan sendirinya.

Meski telah viral dan ramai digunakan banyak pengguna media sosial, ternyata masih ada pula warganet yang tidak tahu dan tidak mengerti makna dari istilah viral yang beredar.

Hal itu tak jarang membuat pengguna media sosial bingung dan gagal paham, saat melihat postingan atau komentar warganet di media sosial. Salah satu bahasa gaul yang kini tengah menjadi berita viral adalah kata simp.

Ternyata, kata simp sudah populer di kalangan remaja sejak tahum 2019 lalu. Kata tersebut kerap disinggung di berbagai platform media sosial. Dan simp menjadi julukan bagi genarasi Z, yaitu ‘Simp Nation’.

Sebelum itu, kata simp telah eksis di media sosial karena biasa digunakan oleh para Vtuber atau Virtual YouTuber dan para YouTuber. Lantas apa arti simp? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Apa Sih Sebenarnya Arti Simp Dalam Bahasa Gaul Itu ?

Ilustrasi. Simak apa arti simp dalam bahasa gaul.

Apa itu simp? Arti simp adalah sebuah julukan untuk pria yang terlalu tunduk kepada wanita agar mendapatkan perhatian atau aktivitas seksual dari wanita. Pria tersebut juga dinilai terlalu perhatian.

Baca Juga:  Istilah Gaul Yellow Flag dalam Drakor Artinya Adalah

Perhatian yang diberikan oleh pria tersebut bisa berupa barang, meluangkan waktu, uang, dan lainnya. Bisa dibilang pria tersebut bucin atau budak cinta kepada seorang wanita yang diincar atau disukai.

Selain itu, arti kata simp juga bisa merujuka kepada wanita atau pria yang dianggap terobsesi dan terlalu mengidolakan seseorang. Hingga akhirnya mereka tunduk dan bersedia mengabulkan apa pun permintaan dari orang yang diidolakan.

Arti dari simp ini sesuai dengan yang dijelaskan di dalam situs Dictionary. Kata simp ini ternyata memiliki asal usul, bagaimana kata ini akhirnya bisa populer. Istilah simp yang populer ini berasal dari kata bahasa Inggris, yakni simpleton yang memiliki arti orang bodoh.

Dan ternyata, bahasa gaul ini telah ada sejak tahun 1923 silam. Lalu kata ini digunakan oleh rapper untuk lirik lagi mulai sekitar tahun 1999. Enam tahun setelahnya, kata simp sudah masuk ke dalam Urban Dictionary.

Dan di tahun 2010, semakin banyak para rapper menggunakan kata ini di dalam lagu mereka.

Baca Juga:

Arti Kata Gaslighting Adalah, Istilah Percintaan dan Contohnya

Arti Angka 323 Dalam Bahasa Gaul, Viral di TikTok!

Arti Kata Gaslighting Adalah, Istilah Percintaan dan Contohnya

Arti The Sunset is Beautiful isn’t It, Sebuah Kode Perpisahan?

Asal Usul Arti Kata Simp Yang Viral Di TikTok

Awalnya, Arti Simp tersebut adalah sebuah ejekan untuk para pria yang sangat menggemari streamer perempuan. Para simp biasanya rela untuk melakukan apa pun untuk streamer yang disukai, misalnya menonton live, memberikan hadiah, memberikan pujian untuk idolanya, hingga memberikan hadiah.

Di tahun 2019, istilah simp kembali viral berkat aplikasi TikTok. Kata tersebut digunakan untuk seseorang yang rela berkorban dan melakukan apa saja untuk kekasih, atau orang yang disukai secara berlebihan.

Baca Juga:  Jojoy Mod Apk Download Apps & Games Gratis Terbaru 2023

Contohnya, seseorang menyebut teman dekatnya sebagai ‘simp’ lantaran terus bertahan dengan kekasihnya yang toxic dan posesif. Contoh penggunaan kata simp dalam sebuah kalimat:

‘Memang simp lo ya. Udah dibilang putusin aja, tapi masih aja bertahan.’

‘Dia itu terlalu toxic banget, nggak pantes bertahan dengan dia. Lo jadi orang kok simp ya.’

‘She’s such a simp!’.

Namun, istilah simp ini masih digunakan untuk menggambarkan perasaan suka kepada idola. Contohnya yakni, ‘I am a simp fot Justin Bieber. I love him.’

Sehingga dapat disimpulkan bahwa arti simp memiliki makna yang mirip dengan bucin atau budak cinta. Akan tetapi, kata simp memiliki tingkatan lebih tinggi dari bucin.

Baca Juga:

Arti Kata Ulti Adalah, Istilah Bahasa Gaul TikTok dan Twitter

Arti CMIIW Viral di TikTok dan Twitter, Ini Cara Baca CMIIW

35 Singkatan Gaul Bahasa Inggris dan Artinya di Twitter & Tiktok

Arti Spek Bidadari Dalam Bahasa Gaul Viral Di TikTok 2023

Bahasa Gaul Lainnya Yang Viral Di Media Sosial

Selain simp, banyak sekali bahasa gaul yang viral bermunculan di media sosial. Istilah-istilah viral tersebut menjadi bahasa gaul baru yang unik. Agar tidak ketinggalan, mari simak bahasa gaul lainnya beserta artinya di bawah ini:

1. Arti S3

Secara umum, arti S3 bermakna Strata 3 atau jenjang pendidikan paling tinggi. Akan tetapi, istilah S3 ini memiliki arti berbeda dalam bahasa gaul.  Kata S3 ini merujuk kepada seseorang yang cerdas dalam melakukan sesuatu hal.

Contohnya, seseorang yang sangat pintar melakukan promosi terselebung di balik kontennya atau pembicaraannya, yang disebut dengan S3 marketing.  Selain itu, orang yang bucin dengan kekasihnya disebut sebagai S3 teknik perbucinan, dan lain-lain.

Baca Juga:  Cara Mengganti Background Zoom Meeting Di Laptop & HP

2. Arti TBL TBL TBL

Kata TBL ini sempat viral dan banyak diperbincangkan di media sosial. Istilah ini viral melalui TikTok. Arti TBL yakni singkatan dari ‘Takut Banget Loh’. Kata TBL biasanya diucapkan hingga tiga kali pengulangan, yakni ‘TBL TBL TBL’.

Bahasa gaul viral ini pun akhirnya dikembangkan oleh warganet dengan kata lain, yakni CBL. CBL memiliki arti ‘Cakep Banget Loh’ atau ‘Cute Banget Loh’. Dan ada pula kata SBL yang artinya ‘Sebel Banget Loh’ atau ‘Stres Banget Loh’.

3. Arti IMO

Arti IMO yakni berasal dari singkatan bahasa Inggris yakni ‘In My Opinion’ yang bermakna ‘Menurut pendapatku’. Kata ini biasa digunakan saat seseorang ingin menyampaikan suatu pendapat kepada orang lain.

Itulah penjelasan tentang Apa Arti Simp Itu Dalam Bahasa Gaul Untuk Generasi Z dan beberapa bahasa gaul viral lainnya. Semoga membantu ya.

Baca Juga:

Apa Itu Inner Child yang Terluka? Ciri-ciri dan Contohnya

Arti Kata Bapuk Bahasa Gaul Itu Apa? Ini Penjelasannya!

Apa Arti Cringe? Ramai Disebut Untuk Karen’s Diner Indonesia

The post Apa Arti Simp Itu Dalam Bahasa Gaul Untuk Generasi Z appeared first on Ayovaksindinkeskdi.

Artikel Terkait

fa-home
Home
fa-user
Account
fa-shopping-cart
Cart
fa-search
Search