Apa Arti Cuki Kata Viral di TikTok, Gak Boleh Sembarang Diucap

November 9, 2023

Berikut penjelasan soal apa arti cuki, kata viral di TikTok yang banyak diucapkan oleh pengguna TikTok. Bagi kamu pengguna TikTok, mungkin pernah menemui komentar-komentar warganet yang menyebut kata ‘Cuki’.

Meski kerap seliweran di kolom komentar di konten-konten video di TikTok, ternyata masih banyak yang bingung dan tak paham apa arti cuki.

Saat ini memang banyak sekali istilah-istilah kata gaul baru yang bermunculan di media social, baik itu di TikTok, Twitter, Facebook, hingga Instagram. Hal itu terkadang membuat pengguna baru media social tak paham dengan maksud kata-kata viral tersebut.

Terkadang istilah-istilah baru itu terdengar aneh di kuping warganet lain. Sehingga membuat banyak warganet gagal paham lantaran tak tahu arti dari istilah-istilah tersebut.

Tak sedikit istilah-istilah baru itu diambil dari kosakata Bahasa Inggris. Ya, gen Z saat ini memang semakin lebih maju dan modern, tak jarang anak-anak milenial menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa sehari-hari saat mereka berinteraksi dengan teman-teman.

Namun hal itu terkadang membuat warganet yang tidak fasih dan tidak terbiasa berbahasa Inggris pun bingung. Terlebih para pengguna media sosial yang tidak terlalu mengikuti perkembangan media sosial. Sehingga mereka harus mencari tahu dulu apa yang dimaksud dari postingan yang diunggah.

Dan tak hanya dari kosakata Bahasa Inggris, istilah baru juga muncul diambil dari kosakata bahasa daerah yang ada di Indonesia. Sehingga hanya orang-orang tertentu lah, yakni orang yang berasal dari daerah tersebut yang mengetahhui apa arti kata gaul atau baru tersebut.

Salah satu kata yang kerap seliweran di media social adalah kata ‘Cuki’. Kata ‘Cuki’ memang terdengar sedikit asing, sehingga banyak warganet yang tak tahu apa arti ‘Cuki’.

Ilustrasi. Apa arti Cuki?

Dan ternyata arti ‘Cuki’ memiliki arti yang tidak baik karena mengarah ke perbuatan-perbuatan menyimpang. Sehingga, kata ‘Cuki’ ini tidak boleh sembarang untuk diucapkan loh teman. Penasaran dengan alasannya kenapa tidak boleh sembarang diucapkan?

Baca Juga:  Contoh Soal PTS Bahasa Lampung Kelas 4 Semester 2

Di bawah ini, Ayovaksindinkes akan menjelaskan apa arti ‘Cuki’ yang bisa dipahami oleh pembaca.

Apa Arti Cuki? Berikut Penjelasan Arti Cuki

Kata ‘Cuki’ ternyata dikenal dan digunakan oleh dua daerah, yakni Manado dan Sumatera Barat. Arti ‘Cuki’ di dua daerah itu ternyata memiliki makna yang kurang baik. Penasaran dengan artinya, berikut penjelasan apa arti ‘Cuki’ menurut bahasa Manado dan Sumatera Barat.

Apa Arti Cuki Menurut Orang Manado-Gorontalo

Kata ‘Cuki’ ternyata berasal dari bahasa Manado. Kata ‘Cuki’ itu berasala dari hewan kuda cuki. Namun seiring berjalannya waktu istilah ‘Cuki’ ini sedikit berubah dari makna sebenarnya.

Kata ‘Cuki’ paling banyak digunakan oleh orang Manado dan Gorontalo. Istilah ‘Cuki’ ini memiliki makna yang tidak baik, yakni pria dan wanita yang melakukan perzinahan.

Arti Cuki Menurut Orang Sumatera Barat

Sementara, kata ‘Cuki’ ini juga digunakan oleh orang Sumatera Barat. Cuki atau Cukia-cukia adalah istilah yang berasal dari Sumatera, khususnya Sumatera Barat.

Sama sepeti orang Manado, orang Sumatera Barat juga memaknai kata ‘Cuki’ dengan konotasi yang negative. Arti kata ‘Cuki’ ini yaitu suatu kegiatan memain-mainkan kemaluan wanita.

Oleh karena itu, kata ‘Cuki’ tidak boleh sembarang diucapkan oleh seseorang terutama anak-anak yang masih di bawah umur. Pasalnya istilah ini dinilai kasar dan tidak pantas untuk dilontarkan seseorang kepada orang lain.

Penjelasan di atas hanya untuk memberikan pemahaman terkait pengertian cuki. Tidak untuk dicontoh atau dipraktikan dalam kehidupan sehari-hari ya teman.

The post Apa Arti Cuki Kata Viral di TikTok, Gak Boleh Sembarang Diucap appeared first on Ayovaksindinkeskdi.

Artikel Terkait

fa-home
Home
fa-user
Account
fa-shopping-cart
Cart
fa-search
Search