5 Fitur Baru WhatsApp 2023, Reaksi hingga Status Suara di WA

November 9, 2023

Terdapat 5 fitur baru WhatsApp 2023 yang bisa dinikmati oleh para penggunanya. Aplikasi WhatsApp terus memperbarui platform­nya demi memberikan kenyamanan dan pengalaman terbaik bagi para penggunanya.

Di tahun 2023 ini, aplikasi pesan singkat ini telah meluncurkan fitur baru WhatsApp yang berfokus kepada fitur status. Fitur terbaru itu di antaranya mulai dari menyembunyikan hingga pesan suara status.

Tak hanya update di media sosial saja, kini banyak pengguna WhastApp juga aktif membuat status. Status di WA (WhatsApp) merupakan salah satu cara untuk berbagi pembaruan kepada teman dan kontak.

Status yang diunggah di WhatsApp akan menghilang dalam 24 jam, termasuk video, foto, teks, hingga GIF. Sama halnya dengan panggilan dan obrolan, status WhatsApp juga dilindungi dengan enkripsi end-to-end. Hal ini membuat pengguna bisa berbagi secara pribadi dan tentunya aman.

Hadirnya fitur baru yang ada di status tersebut, nampaknya WhatsApp ingin meningkatkan pengalaman para penggunanya di dalam cara berkomunikasi. Fitur terbaru itu diumumkan langsung oleh bos WhatsApp, yakni Will Cathhart di akun Twitter pribadinya.

Pihak Meta mengatakan jika fitur-fitur itu sudah mulai diluncurkan secara global ke pengguna. Dan nantinya akan tersedia bagi pengguna lainnya dalam beberapa minggu ke depan. Untuk mengetahui apa saja fitur terbaru WhatsApp 2023, simak penjelasan dari Ayovaksindinkeskdi di bawah ini.

5 Fitur Terbaru WhatsApp 2023

Berikut di bawah ini adalah beberapa fitur baru WhatsApp 2023 pada fitur status, yang dilansir dari situs Meta:

1. Memilih Pemirsa Pribadi

Status yang dibuat dan dibagikan pengguna, mungkin tak selalu cocok untuk semua kontak yang ada. Oleh karena itu, WhatsApp akhirnya memberikan fitur yang memungkinkan penggunanya bisa memilih siapa yang dapat melihat status setiap kali diperbarui.

Baca Juga:  Chord Gitar Semua Tentang Kita PaterPan – Chord Dasar Mudah

Pilihan kontak terbaru pengguna itu akan disimpan, dan bisa digunakan sebagai default untuk pembaruan status berikutnya. Sebelum fitur terbaru di-upgrade, pemilihan kontak harus dilakukan melalui menu Pengaturan. Namun kini, pengguna cukup melakukan di kolom Status.

2. Status Suara di WA

Fitur terbaru lainnya yakni memberikan kemampuan untuk merekam dan membagikan pesan suara, yang kita kirim ke pengguna atau dari pengguna ke status WhatsApp. Durasi pesan suara yang bisa dijadikan status suara di WA yakni hingga 30 detik.

Fitur ini akan menjadi alterative baru untuk pengguna, yang merasa lebih nyaman untuk membuat status dengan menggunakan suara.

3. Reaksi Status

Fitur selanjutnya yakni menambahkan reaksi status untuk memberikan atau menanggapi postingan status dari pengguna lain yang ada di kontak WA. Saat ini, pengguna bisa membalas status apa pun dengan emoji melalui cara menggeser ke atas.

4. Cincin Profil Status Baru

Fitur ini akan membuat pengguna tak akan pernah melewatkan status dari kontak atau orang terdekatnya. Cincin profil status baru WA ini akan terlihat di sekitar gambar profil kontak pengguna, setiap kali membagikan postingan status di WA.

Cincin ini terlihat di daftar peserta grup, daftar obrolan, dan info kontak. Sehingga tak perlu lagi masuk ke fitur status untuk melihat postingan kontak.

5. Pratinjau Tautan di Status

Saat ini, ketika pengguna ingin mengunggah tautan di status, maka akan bisa melihat pratinjau visual dari konten secara otomatis, sama seperti saat mengirim pesan.

Pratinjau visual ini bisa membuat status pengguna terlihat lebih baik. Dan memberikan kepada kontak pengguna gagasan lebih baik soal tautan yang disematkan, sebelum pengguna lain meng-klik tautannya.

Baca Juga:  Matok Live Apk Mod Download free untuk Android & iOs Gratis

Demikian penjelasan mengenai 5 fitur baru WhatsApp 2023 di fitur status yang memanjakan para pengguna WA. Semoga membantu ya.

Baca Juga:

Fitur Komunitas di WhatsApp 2023 + Cara Penggunaannya

Aplikasi Jual Pulsa Tanpa Biaya Admin Termurah 2023

Penjelasan Disappearing Message WhatsApp Artinya Apa

Update GB Whatsapp Apk 13.50 Download Versi Terbaru 2023

WhatsApp Lite (WA Lite) APK Download Ukuran Kecil Terbaru

The post 5 Fitur Baru WhatsApp 2023, Reaksi hingga Status Suara di WA appeared first on Ayovaksindinkeskdi.

Artikel Terkait

fa-home
Home
fa-user
Account
fa-shopping-cart
Cart
fa-search
Search