13 Tempat Wisata Di Medan Kota Yang Lagi Hits 2023

December 6, 2023

Rekomendasi tempat wisata di Medan yang lagi hits. Bisa menjadi referensi destinasi wisata saat hari libur bersama keluarga, pasangan, atau teman.

Medan adalah kota terbesar ke-3 di Indonesia, setelah Surabaya dan Jakarta. Medan memiliki keangekaragaman etnis, suku, dan budaya seperti suku Jawa, Melayu, Batak, Tionghoa, dan etnis lainnya.

Tak hanya kaya akan budayanya, Ibukota Sumatera Utara ini juga banyak menyimpan potensi wisata yang menarik. Salah satu ikon wisata di Medan adalah Danau Toba, yang telah terkenal di Indonesia. Danau Toba dinobatkan sebagai danau vulkanis terbesar di dunia. Danau Toba menjadi tempat wisata alam di Medan yang hits dan populer.

Medan menjadi salah satu wilayah yang memiliki banyak destinasi wisata. Banyak wisatawan lokal hingga asing yang merilik tempat wisata yang ada di Medan.

Tempat wisata di Medan tak kalah dengan tempat wisata populer lainnya yang ad di Bali, Lombok, dan Yogyakarta atau wilayah lain yang kerap menjadi tujuan destinasi wisata.

Selain kaya akan tempat wisata alam, Medan juga memiliki destinasi wisata edukasi hingga rekreasi yang bisa dikunjungi di waktu akhir pekan dan libur panjang.

Ayovaksindinkeskdi.id akan memberikan kumpulan rekomendasi tempat wisata di Medan yang lagi hits. Tempat wisata ini bisa menjadi referensi destinasi wisata yang bisa dikunjungi saat weekend atau libu panjang. Simak ulasannya di bawah ini.

Rekomendasi Tempat Wisata di Medan Kota yang Lagi Hits dan Romantis

1. Hillpark Sibolangit

Hillpark Sibolangit menyediakan banyak wahana beragam yang seru, dengan bangunan yang megah dan indah. Bangunan di Hillpark Sibolangit ini mengusung konsep Eropa, sehingga menjadi tempat spot foto yang populer.

Ada wahana bermain mulai dari bianglala, roller coaster, kora-kora, hingga bom-bom car yang bisa dinikmati wisatawan. Hillpark Sibolangit berada di Jalan Letjen Jamin Ginting, KM 45 Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang.

Harga tiket tempat wisata di Medan ini yakni sebesar Rp 120 ribu untuk hari biasa yakni Senin – Jumat, dan Rp 150 ribu di hari libur Sabtu – Minggu.

Baca Juga:  Pinterest Apk Mod Downloader Versi Lama & Terbaru 2023

2. Upside Down World

Tempat wisata di medan ini tengah hits karena memiliki keunikan, menyajikan pengalaman terbaru pengunjung bisa merasakan sensasi masuk ke ruangan di sebuah rumah yang terbalik. Semua peralatan dalam ruangan rumah dirancang terbalik, mulai dari kamar tidur, ruang belajar, ruang santai, hingga indoor café terbalik.

Tempat unik itu lah yang dijadikan spot foto menarik bagi para wisatawan yang datang. Upside Down World terletak di Jalan Hasanuddin No. 29 Babura, Medan Baru, Medan. Harga tiket masuk untuk anak-anak Rp 25 ribu, sedangkan Rp 40 ribu untuk dewasa.

3. Wonders Water World

Bagi kamu yang ingin ke tempat wisata di Medan yang menyediakan wahana air, Wonders Water World bisa menjadi pilihan. Lokasi ini terletak di Jalan Padang Golf CBD Polonia, Suka Damai, Medan Polonia, Medan.

Tempat wisata air ini menyediakan beberapa fasilitas terlengkap di Medan. Ada kolam renang, kolam arus, kolam berombak, tunnel twister, supr loop, pipe line, topsy turvy, bullet bowl dan ada wahana permainan khusus anak yang sangat aman.

Tersedia pula gazebo dengan tarif biasa dan VIP, café, restoran, toilet yang bersih, dan minimarket. Harga tiket masuk dibanderol Rp 100 ribu untuk hari Senin – Jumat, dan Rp 120 ribu untuk hari Sabtu – Minggu.

4. Negeri Kincir Angin Medan

Bangunan dan arsitektur di Negeri Kincir Angi Medan ini sangat unik, dibangun mirip dengan bangunan di negara Belanda. Tak hanya bangunan, tersedia berbagai pernak-pernik khas dari negara Belanda. Tempat ini berlokasi di Jalan Pahlawan Deli Tua Medan, Suka Makmur, Deli Yua, Deli Serdang.

5. The Le Hu Garden Medan

T-Garden Resort mengusung konsep kekinian dengan nuansa bali yang sangat kental. Tempat wisata di Medan ini banyak tersedia spot foto Instagramable, yang bisa diunggah di media sosial. Tersedia fasilitas outbond di antaranya flying fox dan ATV. Ada camping ground dan café yang harganya cukup terjangkau. The Le Hu Garden berlokasi di Jalan Deli Tua, Pancur Batu, 10 menit dari Kebun Binatang Medan.

Baca Juga:  Cara Daftar SNBP 2023 Untuk Gap Year, Yuk Simak Caranya!

6. Menara Padang Tele

Jika ke Danau Toba, jangan lupa untuk mampir ke Menara Padang Tele. Menara ini memiliki tiga tingkatan yang berbeda. Tempat ini menyediakan spot foto menarik dengan pemandangan yang indah.

Dari ketinggian di menara, bisa melihat pemandangan Danau Toba dan sebagai Pulau Samosis. Di sisi kanan, terlihat barisan pegunungan yang menjulang dan rumah penduduk. Sementara di sisi kiri, akan terlihat pemandangan gunung Pusuk Bushit.

7. Kampung Keling

Medan adalah kota multi etnis, banyak etnis dan budaya berbeda tinggal di wilayah ini. Etnis India menjadi salah satu etnis yang hidup rukun di Medan. Wilayah ini dijuluki ‘The Little India’. Jika ke Kampung Keling, kamu akan menemukan bangunan dengan latar belakang budaya India. Terdapat kuliner khas India yang bisa dinikmati dan ini salah satu tempat wisata di medan yang sudah dibuka loh.

8. Taman Labirin Simalem Resort

Taman wisata di Medan ini masih berada di sekitar area Danau Toba, yang sudah terkenal baik wisatawan lokal ataupun luar kota Medan. Di sini kamu akan melihat taman unik yakni taman labirin, yang tersusun rapi berasal dari pohon hijau.

Bentuk labirinnya pun unik melingkar menyerupai ruas jalan. Kamu bisa menyusuri tama labirin bersama keluarga atau pasangan. Taman ini berlokasi di Bukit Merek, Tanah Karo, Medan.

Harga tiket masuk untuk sepeda motor Rp 50 ribu, mobil Rp 85 ribu, mobil dengan maksimal 8 seat Rp 500 ribu, bus dengan seat maksimal 20 Rp 900 ribu, dan bus muatan 20 seat Rp 1,2 juta.

9. Arung Jeram Sungai Bingei

Ingin menikmati wahana atraksi di air, kamu bisa mengunjungi Arung Jeram Sungai Bingei. Kamu bisa menikmati wahana arung jeram di aliran sungai Bingei. Tempat wisata di Medan ini berlokasi di Jalan Setia Budi Nomor 132, Tanjung Sari, Medan Selayang, Medan.

Baca Juga:  Cara Menggunakan Get Contact untuk Melacak Nomor Baru

10. Danau Toba

Tempat wisata di Medan wajib yang harus dikunjungi adalah Danau Toba. Destinasi wisata yang sudah terkenal di seluruh Indonesia dan wisatawan luar negeri. Tempat ini berlokasi di Bukit Barisan, Toba Samosis, Sumatera Utara.

11. Danau Linting

Wisata alam ini tengah hits di Medan. Tempat wisata di Medan ini menawarkan keindahan alam yang asri dengan panorama air daun jenih yang dikelilingi pohon-pohon hijau. Pemandangan ini lah yang kerap menjadi spot foto wisatawan yang berkunjung ke Danau Linting. Danau Linting berlokasi di Jalan Sinembah TJ, Muda Hulu, Deli Serdang.

12. Istana Maimun

Wisata ikonik kota Medan in menjadi tempat yang banyak dikunjungi wisatawan. Di tempat ini kamu akan belajar sejarah dari wisata ini. Harga tiketnya hany Rp 3 ribu. Berlokasi di Jalan Sultan Ma’moen Al Rasyid Nomor 66, A U R, Medan Maimun, Medan.

13. Danau Siombak

Danau ini sangat terkenal dan banyak dikunjungi wisatawan karena memiliki keindahan alam yang tak kalah dengan destinasi wisata lainnya. Danau Siombak adalah danau buatan yang letaknya di antara Sungai Terjun dan Sungai Deli. Harga tiket masuk ke tempat ini hanya Rp 5 ribu. Dan berlokasi di Jalan Pasar Nippon Ujung, Paya Pasir, Medan Marelan.

Demikian, rekomenasi tempat wisata di Medan yang lagi hits. Semoga membantu ya.

Baca Juga:

8 Tempat Wisata di Bandung yang Lagi Hits Terbaru 2023

Tempat Wisata Indoor di Jakarta, Bandung, Jogja, dan Bogor

Tempat Wisata di Lampung Hidden Gems Wajib Dikunjungi

5 Ide Kegiatan Selama Liburan Agar Produktif dan Cuan

Ide Liburan Akhir Tahun Seru Bersama Pasangan & Keluarga

The post 13 Tempat Wisata Di Medan Kota Yang Lagi Hits 2023 appeared first on Ayovaksindinkeskdi.

Artikel Terkait

fa-home
Home
fa-user
Account
fa-shopping-cart
Cart
fa-search
Search